-->

5 Hal Ini Yang Bikin Cowok Minta Putus

Advertisement

5 Hal Ini Yang Bikin Cowok Minta Putus - Sebuah hubungan bisa berjalan dengan baik dan langgeng jika kedua pasangan mau sama sama berusaha. Saling menyayangi, memberi perhatian, hingga memaklumi karakter masing masing pasangannya. Namun tanpa kita sadari sikap kitalah yang justru membuat pasangan merasa tidak nyaman hingga akhirnya ia memilih untuk putus.

5 Hal Ini Yang Bikin Cowok Minta PutusTerkadang wanita lebih banyak egois dalam suatu hubungan, hal ini tentu tidak baik. Egois hanya akan menghancurkan hubungan kamu. nah supaya bisa menghindari dan menjaga hubungan tetap langgeng, simak 5 hal yang bisa bikin cowok kamu minta putus di bawah ini.

1. Sikapmu Cenderung Emosional dan Tidak Dewasa

Selepas jadian, kamu menjalani hari harimu dengan bahagia. Punya seseorang yang selalu jadi tempat berbagi suka maupun duka sehingga membuat hidupmu makin bahagia dan lengkap rasanya. Namun, perasaan bahagia yang berlebihan ternyara bisa jadi racun dalam hubunganmu sendiri, sehingga membuat kamu cenderung bertindak emosional dan tidak dewasa.

Dalam satu hari, kamu bisa berapa kali menuliskan tentang pasanganmu dimedia sosial? Mungkin hanya sekedar menulis "duh....kamu kemana sih kog nggak balas SMS-ku" atau mungkin kata kata lain yang terdengar biasa. Tapi, jika berkali kali melakukan hal ini bisa membuat pasanganmu merasa risih bahkan kesal. Bagaimanapun, pasanganmu atau orang lain tidak harus selalu tahu tentang perasaanmu kan?

2. Kamu Sering Pura Pura Tidak Perduli. Padahal Kamu Berharap
Wanita cenderung dan banyak yang berpura pura dengan perasaannya. Sifat cuek atau tidak perduli pada pasanganmu juga bisa menghancurkan hubungan kamu. Jadi gak ada salahnya jika kamu duluan yang bertanya atau sekedar memberi kabar pada pasangan kamu. Jangan lakukan hal hal sepele yang bisa menghancurkan hubungan kalian, sebagai contoh, kamu sengaja menghilang dalam beberapa hari atau beberapa jam, tidak membalas sms atau telfon dari pacarmu. Kamu berharap dia aka merasa kehilangan dan akan mencarimu. Sikap ini terlalu kuno dan kekanak kanakan. 

Pasanganmu bisa jadi benar merasa khawatir. Takut kalau terjadi hal hal buruk pada dirimu. Namun, ketika tahu bahwa kamu hanya berpura pura dan sengaja mempermainkannya, sudah pasti dia merasa sangat kesal. Sifat cerdas dan saling menghargai, saling menerima bukankah ini yang diinginkan dalam sebuah hubungan?

3. Kamu Sering Kurang Tanggap
Kamu pernah memaksanya menemanimu berbelanja, berkeliling mall seharian demi menemukan sepatu yang cocok dan bisa terlihat cantik dikakimu? Kadang, kamu pun memintanya mendengarkan cerita-ceritamu, tentang atasanmu yang galak atau teman kantor yang menyebalkan. Kamu lupa bahwa pasanganmu tidak sama seperti sahabat sahabat perempuanmu - Cowok cenderung malas berbelanja dan anti-bergosip.

Pasangan tentu harus diperlakukan dengan pantas, kamu layak memahami dan menghargai hal hal yang disukai dan tidak disukai pasanganmu. Memaksakan keinginan hanya akan membuat pasangan merasa tidak dianggap. Maka jangan salahkan jika cowok minta putus karena mereka tidak dihargai.

4. Kamu Terlalu Menganalisa Dia Dengan Berlebihan
Kata "Rumit" terkadang memang cocok untuk menggambarkan karakter seorang wanita. Merasa insecure dalam hubungan, sibuk menerka nerka isi hati pasangan, berfikir dan membayangkan hal hal negatif. Dan banyak hal yang bisa dilakukan cewek yang justru membuat cowok merasa kesal. Misalnya sebuah pesan singkat yang berisi :
"Yang, maaf aku gak jadi kerumah kamu, Aku lagi banyak tugas"
Apa iya dia ngerjain tugas? Apa dia marah sama aku? Kenapa dia menuliskan "yang" bukan "sayang" seperti biasanya? Jangan jangan dia punya cewek laen? Yah, itu sebagian dari banyaknya pikiran yang dipenuhi kepala cewek, padahal semua yang dicemaskan tidak selalu benar atau kenyataan. Singkatnya sikap seperti ini hanya akan membuatmu jadi stress. Pasanganmu pun aka merasa kesal dan bosan dengan sikap kamu. 

5. Marah Dan Ngomel Yang Berlebihan
Apakah kamu sering ngomelin dia seperti anak kecil? Bisa jadi ini penyebab dia minta putus sama kamu. Tanpa sadar rasa sayang dan memiliki yang berlebihan justru membuatmu melakukan hal hal yang keliru. Melihat rambutnya yang acak acakan, kamu merasa berhak menyuruhnya pergi ketukang cukur. Ketika dia kehabisan uang diakhir bulan, kamu mulai mengomentari kebiasaan kebiasaan borosnya. 

Hubungan yang kalian jalani hanya sebatas pacaran. Sebenarnya kamu belum berhak ngomelin atau mengkritisi kebiasaan kebiasaan buruk pasangan layaknya ibu sedang ngomel pada anaknya. Sebagai pasangan, kamu perlu belajar menghargai pasanganmu sebagai individu yang utuh. Kekurangan dan kelabihannya bisa kamu terima dengan lapang karena kamu punya perasaan yang tulus padanya.

Artikel ini bukan bermaksud untuk menyudukan para cewek. Tapi sifatnya lebih ke pembelajaran dan momen refleksi untuk berhenti melakukan hal hal tersebut. Sebelum kehilangan pasangan yang disayangi, yuk sama sama berubah jadi lebih baik! Kira kira menurut kalian ada lagi gak hal hal yang biasa dilakukan seorang cewek yang bikin cowok minta putus? Share ya di kotak komentar

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Hal Ini Yang Bikin Cowok Minta Putus

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser