-->

5 Pemicu Stres Di Tempat Kerja

Advertisement

5 Pemicu Stres Di Tempat Kerja

Kerja keras adalah syarat utama bagi kita untuk menuju sebuah kesuksesan yang kita dambakan selama ini. Dengan kata lain, sesulit apapun yang akan kita hadapi nanti, kita harus mampu untuk melewatinya demi sebuah kesuksesan tadi. Tauhkah Anda kalau ada beberapa faktor di tempat kerja Anda yang dapat memicu Anda strees dan menyebabkan stress Anda meningkat. Ada baik untuk mengenali pemicu-pemicu stress tersebut, berikut ini ada 5 hal yang dapat memicu Anda stress ketika berada di tempat kerja.

1. Lingkungan dan teman kerja yang membosankan
Saat ini Anda terjebak dalam lingkungan kerja yang membosankan? hal itu semakin diperarah dengan rekan kerja yang tidak kompeten? Mungkin menurut Anda, cara kerja mereka masih terlalu konvensional, dan perusahaan yang kaku telah membuat Anda meras seperti orang bodoh. Keadaan ini juga bisa memicu rasa stress Anda

2. Tidak ada ruang untuk berkembang
Perkembangan yang dimaksud dalam hal ini adalah dalam hal upah dan intelektual. Seseorang mungkin akan tetap bertahan meski digaji sedikit, karena mungkin dia memperoleh banyak hal baru dikantornya. Namun lain kata, jika seseorang hanya dibayar rendah dan tidak mendapat ilmu dari pekerjaannya.

3. Tidak ada kehidupan pribadi
Jumlah jam kerja yang menggila juga membuat seseorang merasa stress. Belum lagi, jika atasan selalu menghubungi karyawan ketika mereka mengambil cuti atau sedang sakit. Hal semacam ini membuat karyawan tidak memiliki kesempatan untuk menikmati kehidupan pribadi mereka.

4. Masalah kesehatan
Shift malam dan lembur membuat karyawan sering menderita berbagai masalah kesehatan. Jika karyawan tidak mendapat cukup waktu untuk tidur dan jumlah waktu isitirahat yang singkat, mereka akan mengalami kelelahan fisik maupun mental. Kondisi ini dapat menyebabkan ini dapat menyebabkan stress yang akhirnya dapat mempengaruhi efisiensi seseorang dalam bekerja

5. Insfrastruktur yang buruk
Jika tempat kerja memiliki infrastruktur yang tidak memadai, seperti kipas, AC, lampu, karyawan akan merasa tida betah. Sebagian besar mungkin berfikir bahwa ini adalah masalah sepele, dan karyawan tidak terpengaruh oleh hal tersebut. Tetapi sebenarnya, fasilitas yang layak di tempat kerja menjadi sesuatu yang harus diperhatikan karena itu akan membuat karyawan Anda merasa nyaman untuk tetap bekerja.

Ini adalah 5 hal yang kelihatannya sepela dan tidak penting terkadang bagi kita, tapi itu semua bisa memicu kita mengalami stress ketika bekerja. Apakah Anda pernah mengalami hal tersebut? Semoga bermanfaat untuk Anda

Sumber : Merdeka

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Pemicu Stres Di Tempat Kerja

Advertisement
Advertisement

1 komentar:

  1. Tak jarang teman kerja bukannya memberi semangat pada saat kita lagi di bawah, malah ingin menghancurkan karena persaingan.

    ReplyDelete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser