-->

Brokoli Dan Bawang Putih Bisa Mengobati Kanker

Advertisement

Info Kesehatan. Mungkin sebagian orang tidak menyukai dengan bawang putih, karena bawang putih selain rasanya yang tidak enak, baunya juga tidak sedap. Tapi ada sebagian orang yang menyukai bawang putih sebagai lalapan untuk makan. Ada sebagian fakta yang mengatakan bahwa memakan bawang putih bisa menyembuhkan gejala masuk angin. Kalau brokoli mungkin masih banyak yang suka, karena enak untuk digunakan sebagai lalapan atau juga untuk sayuran.

Brokoli Dan Bawang Putih Bisa Mengobati Kanker

Sebuah studi baru seperti yang telah diterbitkan didalam Journal of Biological Chemistry "Bukan karena rasa yang enak atau tidak enak didalam bawang putih, tapi hasil studi membuktikan bahwa senyawa yang ditemukan pada bawah putih dan brokoli telah terbukti bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang pada akhirnya bisa menjadi obat kanker yang lebih baik".
"Senyawa selenium yang terkandung didalam brokoli dan bawang putih, ternyata mampu secara efektif memblokir molekul imunastimulan secara khusus yang memainkan peran secara serius bagi kanker yang bersifat agresif seperti Melanoma, Kanker Prostat, dan beberapa jenis Leukimia".
Dalam beberapa kasusnya, kanker mampu melemahkan tubuh kita dengan cara meng over-aktifkan sistem kekebalan tubuh. Selenium senyawa yang ditemukan pada bawang putih dan juga brokoli, mampu membalikkan efek ini, sehingga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga berpotensi meningkatkan pengobatan kanker ini. Namun tentu saja penelitian secara lebih khusus dan tingkat lanjut harus dilakukan. 

Nafas bawang putih memang tidak sedap, sehingga banyak orang yang tidak menyukai masakan dan juga mengkonsumsi secara langsung bawah putih, namun jika melihat efek baik bagi kesehatan tubuh dan kekebalan tubuh, bisa menjadi pertimbangan anda untuk meninggalkan atau membuang bawah putih dari makananan dan sayuran anda. Kamu pilih mana, brokoli atau bawang putih? Share ya

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Brokoli Dan Bawang Putih Bisa Mengobati Kanker

Advertisement
Advertisement

5 komentar:

  1. saya cobain sudah gan, rasanya lumayan pedes pedes gak enak, tapi kalau dicampur dibuat sama telor dadar dibanyakin bawang putih sama bawang merah, lumayan menggugah nafsu makan gan....:D :-bd

    ReplyDelete
  2. Bawang putih dan brokoli sangat bagus untuk mencegah kanker, tapi sayang banyak yang tidak suka, terutama anak muda. Alasannya karena rasanya yang tidak enak. Bawang putih juga antibiotik alami yang bagus.

    ReplyDelete
  3. Aku paling seneng kalau makan brokoli dimasak sop. gak tahu kenapa kayak berasa bangat Manfaat Brokolinya. Dan kalau dimasak tumis atau juga tetep doyan sih :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bu Suzan, Saya juga lebih banyak mengkonsumsi brokoli dalam bentuk sop dan tumis....

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser