-->

Cara Lengkap Daftar Google Adsense Blogger

Advertisement

Cara Daftar Atau Pasang Google Adsense Di Blogg - Google Adsense adalah sebuah program periklanan yang dimiliki oleh Google atau lebih tepatnya lagi program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Pemilik blog atau web yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang iklan yang bentuk dan materinya sudah ditentukan oleh Google di halaman web atau blog mereka. Dengan demikin pemilik web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung blog atau web tersebut. Sistem ini dinamakan pay per click (PPC) bayar per klik.
Cara Lengkap Daftar Google Adsense Blogger

Selain menyediakan iklan pay per click atau bayar per klik, Google adsense juga menyediakan jenis iklan lainnya yang sangat menarik perhatian bagi para publisher, diantaranya : 

1. Andsense untuk pencarian (AdSense for Search) yaitu pemilik situs blog atau web dapat memasang kotak pencarian Google dihalama web atau blog mereka, kemudian pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan oleh pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.

2. Iklan Arahan (Referral) yaitu, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati oleh Google dengan pemasang iklan tersebut. 

Sebelum Anda mendaftar Google AdSense, sebaiknya Anda memahami dengan betul apa saja yang menjadi persyaratan Google Adsense. Nah Berikut ini adalah cara mendaftar Google Adsense melalui dashbord blog yang akan saya share sedikit untuk semua sobat blogger. Silahkan simak melalui ulasan dibawah ini.

1. Langkah pertama adalahLogin di akun blogger Anda, yang tentunya menggunakan username dan pasword Anda masing masing

2. Masuk ke Dashboard Blogger dan pilih menu Penghasilan atau Earning. Pilih dan klik tombol Mendaftar Adsense atau Sign up for AdSense. Perhatikan gambar dibawah ini

Cara Lengkap Daftar Google Adsense Blogger

3. Setelah Anda sigm up, kemudian Anda akan menuju halaman ini, Silahkan klik tombol Ya Gunakan Email xxxx@gmail.com (email ini otomatis sesuai email blogger Anda). Perhatikan gambar dibawah ini

Cara Lengkap Daftar Google Adsense Blogger

4. Kemudian langkah selanjutnya adalah memilih Bahasa untuk content iklan Anda, Pilih sesuai keinginan Anda, kemudian checklist perjanjian bahwa Anda setuju dengan kebijakan dan peraturan yang diberikan oleh Google Adsense. Setelah itu klik tombol Lanjutkan. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Lengkap Daftar Google Adsense Blogger

5. Kemudian Melengkapi biodata Anda pada formulir yang telah disediakan oleh Google Andsense, meliputi diantaranya Negara, Jenis Akun (Perorangan), Nama Penerma Pembayaran, Alamat Lengkap, Nomor HP, Preferensi alamat Email. Setelah lengkap semua kemudian klik Kirim Permohonan Saya. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Lengkap Daftar Google Adsense Blogger

6. Kemudian klik tombol Lanjutkan. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Lengkap Daftar Google Adsense Blogger

7. Taraaa....Pendaftaran Google Adsense Anda telah berhahasil. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Lengkap Daftar Google Adsense Blogger

Setelah Anda berhasil melakukan Pendaftaran Google AdSense, maka saran saya perbanyak content artikel Anda dengan kualitas yang baik, jangan perbanyak copas pada artikel Anda, walaupun Anda menyertakan link sumbernya, karena hal ini bisa mempengaruhi proses pendaftaran. Tunggu antara 1 sampai 3 hari atau paling lama 1 minggu untuk mengetahui apakah permohonan akun adSense Anda bisa di approve atau tidak oleh team Google AdSense. Biasanya pemberitahuannya akan dikirim melalui email Anda, So..sering sering check email Anda. Dan perbanyak berdo'a aja. Hehehehe.

Demikian cara sederhana dan lengkap daftar atau pasang google adsense di blog yang bisa saya share. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Lengkap Daftar Google Adsense Blogger

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser