-->

Cara Lengkap Mengatasi Image Thumbnail Pada Blog

Advertisement

Cara Lengkap Mengatasi Image Thumbnail Pada Blog


Image Thumbnail Tidak Muncul - Pernah mengalami Image Thumbnail tidak muncul? Saya pernah mengalami hal ini. Bahkan tampilan image di Recent post, Post Popular juga tidak bisa muncul. Pada awalnya saya sempat panik. Bahkan saya pernah mengganti gambar saya, karena saya merasa tidak puas dengan hasil artikel yang saya publikasikan tidak ada tampilan gambarnya. 

Kemudian saya browsing dan surfing ke berbagai blog milik para master blogger, untuk mengatasi masalah thumbnail gambar ini. Alhasil banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya dan caranya pun cukup mudah sekali. 

Berikut cara cara yang pernah saya lakukan untuk mengatasi Image Thumbnail Pada Blog. Semoga langkah langkah ini bisa membantu sahabat yang mengalami hal ini. 

Cara Pertama
Upload ulang gambar Anda. Upload gambar melalui URL juga bisa mempengaruhi Image Thumbnail. Maka alangkah baiknya setiap Anda menyisipkan sebuah gambar didalam artikel, lebih baik menggunakan gambar yang Anda simpan sendiri bukan melalui URL. Setelah Anda upload ulang gambar Anda, coba update dan publikasikan kembali. Lihat perbedaaanya.

Cara Kedua
Jika langkah diatas masih juga tidak membuahkan hasil, coba lakukan langkah ini. Buka Menu Setting pada Dashboard Blog Anda, Kemudian pilih Setting, kemudian pilih Other kemudian Allow Blog Feed lalu pilih Full dan coba Simpan ulang. Lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Cara Lengkap Mengatasi Image Thumbnail Pada Blog

Cara Ketiga
Cara ini saya dapatkan ketika saya berkunjung di blog Mbak Arlina Fitriyani Design template blog yang saya pakai. Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih buat Mbak Arlina Fitriyani. Image thumbnail tidak muncul dikarenakan ada permasalahan didalam Protokol URL gambar yang kita upload tersebut. Langkahnya pun cukup mudah sekali. Coba perhatikan gambar dibawah ini. 


Cara Lengkap Mengatasi Image Thumbnail Pada Blog

Perbedaanya adalah URL gambar pada post yang lama hanya menggunakan http sedangkan post yang baru menggunakan https. Jadi untuk mengatasi masalah Image Thumbnail tidak muncul, Anda hanya perlu menghapus huruf  " s "  pada kata https. Cukup mudah bukan?

Caranya : 
Masuk ke Menu Post pada Dasboard Blog Anda. Kemudian pilih artikel yang mengalami Image Thumbnailnya tidak muncul, kemudian Edit. Setelah itu rubah mode penulisan dalam bentuk HTML. Langkah selanjutnya adalah cari URL gambar yang bermasalah, kemudian hapus huruf " s " pada kata https gambar tersebut.

Cara Keempat
Jika Anda sudah melakukan cara pertama dan cara kedua, gambar thumbnail masih bermasalah, Anda bisa melakukan sama seperti langkah keempat. Hanya saja didalam cara keempat ini, Anda hanya perlu menambahkan hurus " s " pada URL protokol gambar Anda yang bermasalah tersebut (Sehingga alamat URL yang awalnya hanya http; menjadi https;). Jadi kalau langkah ketiga adalah menghapus, maka langkah keempat adalah menambahkan.

Karena saya pernah melakukan cara pertama dan cara kedua, namun ketika saya hendak melakukan langkah ketiga, yaitu menghapus huruf " s " pada https ternyata URL gambar saya hanya bertuliskan http bukan https, maka kemudian saya menambahkan huruf " s " pada URL gambar saya, sehingga menjadi https. Kemudian saya coba upload ulang, dan akhirnya berhasil.

Demikian Cara Lengkap Mengatasi Image Thumbnail Pada Blog yang tidak bisa muncul. Semoga bisa membantu sahabat blogger yang lain. Terima kasih. Nice Share.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Lengkap Mengatasi Image Thumbnail Pada Blog

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser