-->

Cara Mengganti Huruf Link Pada Blog

Advertisement


Cara Paling Mudah Merubah Warna Huruf Link Pada Sebuah Blog - Fungsi link pada blog adalah untuk menautkan antara isi blog satu dengan yang lainnya, atau artikel yang satu dengan artikel yang lain. Biasanya pengunjung akan lebih tertarik jika link yang dikunjunginya menarik. Mungkin sebagian dari Anda ada yang tidak menyukainya dan ingin merubahnya. 

Biasanya secara default link ini menggunakan warna standar template yang dipilih atau sedang digunakan. Jika Anda merasa tidak menyukainya, Anda bisa merubah warna tersebut dengan selera Anda sendiri. Perubahan ini hanya sekali dan untuk selamanya, dalam catatan selama Anda tidak merubahnya lagi. Jadi Anda bisa merubahnya kapan saja. Berikut ini cara merubah warna huruf link di blog :

1. Login ke Blogger Anda
2. Kemudian pilih Rancangan dan pilih Edit HTML
3. Kemudian cari kode kode a:link { untuk mempercepat pencariannya tekan CTRL + F. Setelah ketemu, ganti kode warna yang ada dengan kode warna baru yang Anda inginkan.
4. Kemudian Save, dan lihat perbedaannya.

Penjelasan cara merubah huruf link pada blog

Untuk mengganti warna huruf link cari kode dibawah ini. Beda template beda kodenya. Cari saja dengan ketik a:link { kemudian ganti dengan kode warna yang Anda inginkan
a:link {color: #0AF251;color:#04B33A;text-decoration:none;}
Untuk mengganti warna huruf link sesudah di klik cari kode dibawah ini. Kemudian ganti dengan kode warna yang Anda inginkan.
a:visited {color: #0AF251;color:#04B33A;text-decoration:none;}
Untuk mengganti warna huruf link ketika kursor mouse diarahkan pada huruf link tersebut maka cari kode dibawah ini. Kemudian ganti dengan kode warna yang Anda inginkan.
a:hover {color: #0AF251;color:#04B33A;text-decoration:none;}
Jika Anda membutuhkan kode warna Untuk merubah kode kode warna didalam HTML template Blog Anda. Silahkan Anda baca dan juga cari di Artikel Kode Kode Warna HTML. Mungkin artikel ini bisa membantu Anda.

Demikian langkah mengganti huruf link pada blog yang bisa saya share untuk sahabat. Ini adalah cara yang saya gunakan selama ini. Semoga Artikel ini bisa membantu Anda. Jika Anda mempunyai cara yang lebih efektif silahkan share di komentar dibawah. Nice Share.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengganti Huruf Link Pada Blog

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser