-->

Cara Mengganti Karakter Huruf Pada Blog

Advertisement

Cara Mengganti Karakter Huruf. Mungkin para blogger yang lain sudah tahu dan sudah bisa tentang cara ini. Tapi karena saya masih newbie dan masih harus banyak belajar dan sekaligus untuk berbagi bagi sahabat yang belum mengetahuinya. Kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara merubah karakter huruf pada blog. Bagi saya yang kurang memahami kode kode Tag HTML tentu sangat sulit untuk melakukan hal ini, dan tentunya ini mungkin pernah dialami beberapa para blogger lain yang seperti saya. 

Cara Mengganti Karakter Huruf Pada Blog


Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template

Pengalaman saya, ketika menggunakan template hasil download yang dibuat oleh para designer template, ada sebagian yang menggunakan karakter huruf yang kadang tidak kita sukai, entah itu pada bagian Judul Artikel,  Menu, Share, Label dan masih banyak lagi. Nah disini letak kadang kita tidak menyukai type karakter huruf bawaan template blog tersebut. Pada judul blog, terkadang para design menggunakan huruf kapital (besar) semua, kadang juga membuat tampilan kurang begitu menarik. Suatu ketika saya sempat bingung cara untuk merubah karakter pada template blog saya. Setelah saya searching di mbah Google, akhirnya ketemu juga.

Bagi sahabat yang belum tahu cara merubah karakter huruf pada template blog Anda, berikut ini saya share cara merubah karakter huruf pada template blog. Yang sudah tahu bantu share aja ya artikel saya. Biar makin banyak manfaatnya. Heheheh...Berharap banyak.

Capitalize Text
Berikut ini keterangan kode kode tentang karakter huruf template blog yang saya pahami, semoga bisa membantu Anda.
  1. Capitalize adalah semua karakter pertama dari setiap kata menjadi huruf besar
  2. Lowercase adalah semua karakter pertama menjadi huruf kecil
  3. Uppercase adalah semua karakter menjadi huruf besar
Kode Didalam Template
Setelah Anda memahami kode kode diatas, Anda tinggal masuk kedalam blog Anda, kemudian edit HTML, dan cari kode kode dibawah ini. Biasanya kode kode diatas diawali dengan kata text-transform. Setelah itu ganti dengan kode kode diatas sesuai dengan keinginan Anda. Perhatikan contoh dibawah ini.

{text-transform: capitalize;}
{text-transform: lowercase;}
{text-transform: uppercase;}

Cara Penerapannya
Saya yakin setelah Anda memahami cara cara diatas Anda bisa menerapkannya didalam template Anda. Jika Anda masih bingung, cukup catat kode kode diatas, kemudian cari karakter huruf yang ingin Anda ganti pada blog Anda. Misal pada judul artikel ingin Anda ganti menjadi Capitalize (Karakter pertama menjadi huruf besar) yang awalnya karakter huruf judul blog Anda Uppercase (Karakter huruf besar semua) maka Anda hanya perlu mengganti kata uppercase menjadi capitalize. Maka judul blog Anda otomatis akan berubah huruf besar pada setiap awalannya.

Cara Mengganti Karakter Huruf Pada Blog

Demikian cara merubah karatkter huruf pada blog yang bisa saya share. Semoga memberikan manfaat bagi sahabat yang belum tahu cara ini. Dan bagi sahabat yang sudah tahu, bantu share ya artikel ini, biar makin banyak manfaatnya buat yang lain. Nice Share. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengganti Karakter Huruf Pada Blog

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser