-->

Google AdSense Dan Persyaratannya

Advertisement

Persyaratan Daftar Google Adsense - Banyak para blogger yang menggemari program ini. Sejak Google AdSense mendukung untuk website berbahasa Indonesia tepatnya pada tahun 2012, banyak sekali para blogger yang mendaftarkan diri untuk menjadi publisher, tapi sayangnya tidak semua pengajuan permohonan bisa di Approve. Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa daftarnya mudah, dan ada sebagian yang lainnya mengatakan sangat sulit. 

Google AdSense Dan Persyaratannya

Dan ada juga yang mengatakan sudah daftar tapi tidak di Approve. Berbagai pertanyaan mungkin akan muncul ketika permohonan kita tidak di Approve. Bahkan ada yang berkecil hati sampai menganggap bahwa blog atau konten tidak baik atau jelek. Sebenarnya Anda harusnya jangan berfikir buruk tentang blog Anda. Karena tujuan awal seorang blogger membuat blog dan menulis artikel bukan untuk Google AdSense. Pernahkah Anda bertanya tujuan Anda membuat blog atau web untuk Apa? 

Banyak para blogger yang mendaftar di Google AdSense, namun tidak diterima atau Approve, Kenapa? Sebenarnya simpel saja jawabannya, karena Google AdSense hanya menginginkan sebuah website dan blog untuk menjadi publisher mereka dengan syarat memiliki kualitas baik dan tentunya sesuai aturan (TOS) mereka. Maka ada baiknya ketika Anda ingin mendaftarkan blog Anda kepada Google AdSense terlebih dahulu baca dan pelajari cara mendaftar Google AdSense.

Memang sudah banyak para blogger yang dapat mendaftar Google Adsense, tapi untuk proses Approve memang tidak mudah, Banyak kriteria dan syarat yang diberikan oleh Google AdSense kepada para blogger dan web. Tapi kalau disimpulkan syarat untuk diterima dalam proses pendaftaran Google Adsense adalah sebagai berikut :

1. Kualitas konten
Ide atau kualitas konten Anda ini menjadi sangat berpengaruh dalam proses penerimaan Google AdSense. Perbaiki originalitas konten Anda dan jangan hasil copy paste, sebenarnya didalam internet sudah banyak sekali konten yang sama, tapi dari setiap blog dan web mempunyai cara masing masing untuk menulis dan menyampaikan artikel tersebut, sehingga terlihat berbeda. Anda pun bisa menulis konten yang sama, tapi dengan bahasa Anda sendiri, gunakan bahasa yang mudah dipahami dan usahakan dengan bahasa yang lebih menarik dan simpel. 

Ketika Anda memutuskan untuk menjadi seorang publisher Google Adsense maka perbaiki konten konten blog Anda. Hal ini selain berpangaruh kepada proses penerimaan Google AdSense Anda, ini juga berpengaruh kepada visitor blog Anda, Semakin baik, menarik maka semakin banyak visitor pada blogg Anda. Jangan pikirkan kapan Anda akan diterima, tapi pikirakan bagaimana traffic dan visitor naik didalam blogg Anda. Yang berkaitan dengan konten dalam mempengaruhi prosess approve Google Adsense diantaranya :
  1. Konten dan Artikel menarik bukan hasil copy paste, jangan biasakan Anda copas, selain menjadikan Anda tidak kreatif, juga bisa membuat Anda mati Ide dan membuat Anda tidak bisa apa apa nantinya. Hal ini juga tidak disukai oleh Google dan juga para kalangan blogger lainnya. 
  2. Perbanyaklah konten dan juga artikel yang berkualitas. Anda bisa buat minimal 60 sampai 70 Artikel sebelum Anda mendaftar. Sabar menjadi kunci utamanya, minimal dalam satu hari 1 sampai 2 buah artikel yang menarik dengan bahasa Anda sendiri, agar visitor semakin tertarik dan semakin banyak yang berkunjung ke blog Anda. 

2. Menu tambahan dan informasi pendukung
Yang dimaksud menu tambahan disini adalah, Anda bisa menambahkan seperti menu Sitemap, kemudian Disclaimer, About us, dan juga Contact us. didalam blog Anda. Hal ini berfungsi untuk meyakinkan pihak Google terhadap keberadaan blog Anda. 

Blog Anda tidak harus luar biasa, tapi yang terpenting adalah Anda menyediakan artikel yang baik dan berguna untuk orang lain yaitu dengan cara menulis dengan bahasa Anda sendiri dengan baik, dan bukan hasil copy paste. Jika memang hasil copy paste, tapi usahakan tulis ulang dengan cara bahasa dan pemahaman Anda sendiri. 

3. Perhatikan umur blog atau situs web Anda
Jangan terlalu terburu dalam mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense. Sebaiknya Anda lebih fokus dalam memperbaiki dan memperbanyak Artikel dan konten yang menarik agar traffic pengunjung dan juga review blogg Anda meningkat. Perbaiki tata letak blogg Anda, Template Anda, dan lain lainnya. Jika umur blog Anda masih baru, lebih Anda pertimbangkan lagi, karena Google Adsense juga memiliki banyak pertimbangan yang ketat dalam prosess Aprrove. Maka konten dan kualitas konten menjadi syarat utama. 

Demikian sedikit sharing saya pada kesempatan kali ini tentang Google Adsense dan persyaratannya untuk dapat disetujui, setiap orang yang telah disetujui oleh Google Adsense memiliki cara tersendiri untuk mendaftar dan bisa diterima. Yang saya paparkan diatas adalah bersifat subjektif, namun jika Anda mempraktekkanya saya optimis peluang blog Anda akan diterima oleh Google Adsense semakin besar. Nice Share.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Google AdSense Dan Persyaratannya

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser