-->

Ingat 5 K Sebelum Anda Menikah

Advertisement

Bahas masalah menikah dan persiapan nikah - Tentunya banyak hal yang harus dipersipkan, baik sebelum dan sesudah menikah. Menikah bukan hanya Anda menjalani rangkaian ijab dan qabul saja, melainkan ada kehidupan lagi setelah Anda mengucapkan ijab dan qabul. Itu artinya Anda harus mempersiapkan modal. Yang diharapkan adalah, menikah satu kali seumur hidup, dan semoga pasangan kita adalah yang terbaik dan memang benar jodoh kita di dunia dan di akherat kelak.

Ingat 5 K Sebelum Anda Menikah

Sebagai kaum laki laki dan calon pemimpin dalan rumah tangga. Anda bertanggung jawab atas nafkah lahir dan batin calon dan istri dan juga anak anak Anda nantinya. Tetapi bukan hanya kaum pria saja yang harus mempersiapkan pernikahannya dengan baik, Anda kaum wanita pun berhak untuk menentukan bagaimana pernikahan Anda nantinya. Maka bekerja dengan giat untuk meraih modal yang cukup dan demi kebahagian untuk Anda dan calon pasangan Anda, itu merupakan salah satu cara yang baik. Maka persiapkan sejak dini untuk masa depan Anda. Jika Anda ingin pernikahan Anda langgeng dan berjalan baik, maka ada baiknya Anda ingat 5 Hal ini.

1. Komunikasi
Anda tidak mungkin akan menikah dengan orang yang tidak Anda kenal Sama sekali. Dan untuk mengenal calon pasangan Anda, tentunya Anda harus ada komunikasi. Anda tidak mungkin menikah dengan pacar Anda jika komunikasi Anda kurang. Itu artinya komunikasi sangat penting.

Komunikasi menjadi bukti bahwa Anda serius dalam menjalani suatu hubungan. Zaman dulu mungkin dengan menggunakan surat, kalau sekarang zaman sudah maju, minimal sms atau telfon. Apalagi sekarang banyak aplikasi untuk chatt, seperti BBM, Line, WA, dan masih banyak lagi lainnya. Komunikasi aja jarang bagaimana Anda bisa menikah. 

2. Komitmen
Setelah komunikasi yang baik sudah terjalin, maka harus ada komitmen. Ini adalah hal yang paling sulit dilakukan dan paling sulit untuk menjaganya. Biasanya di masa masa ini ketika orang hendak menikah, ketika sudah berkomitmen ada ada saja cobaannya. Didalam menjalani komitmen Anda, Anda harus bisa saling kompromi, saling mengerti, saling memahami kelebihan dan kekurangan masing masing pasangan Anda, dan yang paling penting harus saling support. Ketika ada masalah, pecahkan secara baik baik dan ingat kembali komitmen Anda.

3. Keterbukaan
Setelah punya komitmen yang jelas dalam hubungan Anda dengan si-Dia, maka Anda harus bisa terbuka. Terbuka disini adalah Anda harus jujur tentang apa yang ada pada diri Anda, jangan ada yang ditutup tutupi. Hal ini sangat penting. Karena kehidupan nantinya berawal dari Anda sekarang. Maka keterbukaan setelah adanya komitmen sangat penting sekali. 

4. Kepercayaan
Setelah Anda punya komunikasi yang baik, komitmen yang jelas dan saling terbuka, selanjutnya adalah harus saling percaya. Karena godaan ketika seseorang hendak menikah itu banyak sekali, dan ada saja nantinya. Kepercayaan itu modal kelanggengan hubungan Anda, Anda harus belajar mempercayai pasangan Anda. Dan sebaliknya, Anda juga jangan sampai merusak kepercayaan yang telah diberikan oleh pasangan Anda. Kepercayaan itu sifatnya seperti penghapus, ia akan semakin kecil setiap ada ada kesalahan. Maka jaga sikap dan cara Anda untuk memperlakukan pasangan Anda.

5. Keintiman
Keintiman disini bukan hubungan intim, melainkan Anda harus akrab, sering bersama untuk menjaga kelangsungan hubungan Anda dan kepercayaan Anda. Minimal ada jadwal untuk pergi bersama dan jalan jalan bareng, supaya makin dekat dan makin mengerti kekurangan masing masing pasangan kita. Lalu bagaimana jika LDR? Anda bisa melakukan tips nomor lima ini dengan cara minimal, Anda sering kasih kabar dan harus banyak komunikasi dan harus saling mengalah. Karena Anda sudah punya 4 K diatas. Minimal ketika Anda jalan atau hendak pergi, kasih tau pasangan Anda. Tapi jangan main belakang ya. Karena hal ini bisa mengakibatkan hubungan yang Anda bina bisa hancura berantakan. 

Sebenarnya ada banyak hal dan modal yang harus Anda persiapkan, tapi 5 K ini adalah modal awal sebelum Anda mempersiapkan modal modal yang lainnya. Seperti modal buat undangan, modal buat beli mas kawin, modal bayar penghulu, modal beli rumah dan modal madul yang lainnya...Wkwkwkwkkkkk. 

Dan satu hal lagi yang harus Anda ingat ketika Anda hendak menikah, yaitu "Keyakinan". Anda harus yakin bahwa niat Anda adalah ibadah, maka setiap yang akan Anda lakukan nantinya adalah ibadah, maka insya Allah Anda akan diberi kemudahan untuk menjalaninya. Bagi yang comment silahkan. Mungkin punya tips lain yang bermanfaat yang bisa di share disini.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ingat 5 K Sebelum Anda Menikah

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser