-->

Kata Kata Bijak Islam

Advertisement

Kata Kata Bijak Islam


Nasehat Bijak Islam - Kumpulan Kata Mutiara Bijak Islam Terbaru 2014 serta Kumpulan Motivasi Islam Terbaru 2014 kami hadirkan dan berbagi kepada Anda sahabat. Dalam menjalani kehidupan ini terkadang kita mengalami fase dimana kita perlu seseorang dan sebuah kata-kata untuk memberikan motivasi dan semangat kita, semoga dengan artikel ini dapat inspirasi, motivasi dan semangat kita lagi serta dapat menambah kecintaan kita pada islam dan Allah serta Rosulullah serta memperbaiki perilaku kita dalam menjalani kehidupan fana ini agar kita semua tergolong hamba-hamba yang selamat dunia dan akherat. 
Besarnya pahala sesuai dengan besarnya ujian dan sesungguhnya Allah jika mencintai suatu kaum akan mengujinya (HR. Ibnu Majah-Shahih)
Jangan melalukan sesuatu hanya karena suatu pujian, lakukan sesuatu karena hal itu benar untuk dilakukan
Aku melihat pada malam aku diperjalankan, diatas pintu syurga ditulis satu sedekah dilipat gandakan 10X dan meminjami hutang dilipat gandakan 18X (HR. Ahmad)
Tidak ada suatu tempat yang isinya lebih buruk bagi anak Adam selain perutnya. maka cukupkanlah anak adam memakan beberapa suap untuk menopang punggungnya, apabila tidak bisa dihindari (merasa kurang) maka sepertiga untuk makan, sepertiga untuk minum, dan sepertiga untuk nafas (Ahmad dan At-Tirmidzi)
Allah senantiasa menolong suatu hamba sebagaimana hamba itu menolong saudaranya
Dan barang siapa menutup aib seorang muslim, maka Allah menutupi aibnya di dunia dan akherat (Muslim2699) 
Barang siapa memberi kelonggaran orang yang kesulitan (membayar hutang), maka Allah mudahkan baginya didunia dan akherat (Muslim 2699)
Bukanlah orang yang kuat itu yang selalu menang gulat, namun orang yang kuat adalah yang mampu menguasai dirinya saat dia sedang marah (emosi) (HR. Bukhori)
Membaca Al-Qur'an merupakan dzikir yang sangat indah. Sepantasnya seorang kekasih akan sangat asyik dan nyaman dengan membaca surat dari kekasihnya 
Sungguh orang yang paling aku cintai dan paling dekat denganku tempat duduknya nanti di akherat adalah orang yang paling baik akhlaqnya (Bukhori)
Hendaknya seorang hamba berfikir dahulu sebelum berkehendak (melakukan sesuatu), apabila hal itu dilakukan karena Allah, maka lakukanlah, tetapi jika tidak, maka lebih baik urungkan.
Berakhlaq baik itu ada dalam 3 hal (Ibnu Al-Mubarok)
1. Menjauhi yang haram
2. Mencari yang halal dan 
3. Lapang dada terhadap keluarga
Sungguh beruntung orang yang masuk islam, diberikan rizqi yang cukup dan dia merasa qona'ah dengan apa yang Allah berikan kepadanya (Muslim)
Barang siapa yang ditimpa kesulitan lalu ia mengadukannya kepada manusia, maka tidak akan tertutup kefakirannya (HR. Ahmad)

Sekian Dulu Nasehat Bijak Islam yang dapat saya share dan bagikan kepada sahabat. Semoga artikel Nasehat Bijak Islam ini dapat senantiasa menambah dan memperbaiki keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah dan Rosulullah Muhammad SAW. Nice Share.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kata Kata Bijak Islam

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser