-->

Macam dan Jenis Blog Berdasarkan Fungsinya

Advertisement

Macam dan Jenis Jenis Blog versi zallegiance - Blog itu sendiri merupakan singkatan dari web log. Adalah bentuk aplikasi dari web yang menyerupai tulisan tulisan (yang dimuat dengan nama posting) pada sebuah halaman web yang berbentuk umum. Tulisan tulisan ini seringkali dimuat dengan urutan terbalik (isi terbaru dulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), walau memang tidak selamanya demikian. Situs ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan si pengguna blog tersebut. 

Macam dan Jenis Blog Berdasarkan FungsinyaBerbicara tentang blog dan ngeblog, didunia internet sudah banyak dan beragam jenisnya. Karena sekarang mata manusia hampir melek 24 jam didunia internet, dari mulai melototin situ media sosial dan mengakses situs situs lainnya yang jelas dan juga gak jelas. Berikut ini macam macam jenis blog berdasarkan fungsinya versi zallegiance.

1. Blog Pribadi
Blog pribadi adalah blog milik pribadi bukan dari sebuah perusahaan bisa dikatakan milik perorangan. Yang didalamnya bisa membuat sebuah postingan dan artikel yang beragam sesuai dengan tujuan masing masing pemilik blog tersebut. Ada banyak jenis blog milik pribadi, dan isinya juga beragam, bisa tentang catatan pribadi, sharing, berbagi informasi yang berkaitan dengan tip dan tutorial berbagai jenis, yang tujuan hanya untuk berbagi dari pemilik blog tersebut. Jenis blog yang termasuk kategori Blog Pribadi sangat banyak sekali, berikut ini Contoh Jenis jenis Blog Pribadi versi Zallegiance :
  • Blog yang konten dan isinya membahas tip tip seputar blog 
  • Blog yang konten dan isinya membahas tip tentang SEO dan template blog atau web
  • Blog yang konten dan isinya membahas situs dan media internet
  • Blog yang konten dan isinya membahas Aplikasi web, PC, Gadget atau Hanphone
  • Blog yang konten dan isinya membahas Tutorial Tutorial Tentang Internet, PC, Handphone dan juga Gadget
  • Blog yang konten dan isinya membahas tetang cara cara dan juga tutorial yang lainnya

2. Blog Komunitas
Blog komunitas adalah blog yang dibuat oleh sebuah komunitas tertentu dengan tujuan tertentu sesuai dengan komunitas itu di bentuk. Isinya juga beragam dan banyak sekali. Tergentung bagaimana komunitas itu dan tujuan komunitas tersebut membuat blog. Diantara contoh jenis jenis Blog Komunitas versi Zallegiance adalah :

  • Blog yang konten dan isinya membahas tentang komunitas blogger dan berbagai hal hal seputar ngeblog
  • Blog yang konten dan isinya membahas tentang komunitas  Aplikasi PC dan Tutorial PC
  • Blog yang konten dan isinya membahas tentang komunitas seputar Internet, Tutorial tutorial serta tips tentang dunia internet
  • Blog yang konten dan isinya membahas tentang komunitas Gadget dan Hanphone
  • Blog yang konten dan isinya membahas tentang komunitas Pendidikan 
  • Blog yang konten dan isinya membahas tentang komunitas Keagamaan 
  • Blog yang konten dan isinya membahas tentang komunitas Travelling atau perjalanan
  • Dan masih banyak komunitas blog yang lainnya dengan tema dan topik yang menarik dengan tujuan mereka masing masing para komunitas


3. Blog Bisnis
Blog ini bertujuan untuk bisnis atau finansial. Yang didalamnya berisi tentang menjual suatu produk atau barang serta jasa yang mereka tawarkan. Didalam blog jenis ini kontennya memberikan informasi atau tips seputar finansial yang bertujuan untuk menarik visitor atau pembaca lebih tertarik dengan produk atau jasa yang mereka tawarkan. 

Cara ini terbilang strategis, karena disamping mudah dan juga sekarang banyak digemari. Mereka memasarkan suatu barang atau produk serta jasa mereka dengan hanya menuliskan didalam kata kata yang dikemas secara apik dan menarik dengan disertai informasi yang akurat untuk menarik para pelanggan atau pembeli barang atau produk serta jasa yang mereka tawarkan.

Apalagi sekarang belanja online sudah merambah dan marak sekali didunia maya, hampir semua sudah ada yang berjualan secara online. Bukan hanya pakaian, bahkan makanan dan juga barang tidak bisa dipakai bisa diajual di internet. Sehingga banyak orang yang menggunakan blog untuk berbisnis dan juga untuk mengembangkan usaha dan bisnis dagang mereka.

4. Blog Media Berita dan Informasi
Blog ini dibuat bertujuan untuk memberikan suatu informasi dan juga berita. Blog ini bisa dimiliki oleh sebuah organisasi, perorangan dan juga sebuah perusahaan tertentu. Banyak ragam dalam kategori dan jenis blog ini. Ada yang membahas seputar berita olahraga, dunia politik, dunia sains, perkembangan ekonomi dan finansial, dunia pendidikan, dunia internet dan tekhnologi, seputar artis, tentang perkembangan dunia, yang dirangkum dan dikemas dengan kata kata yang baik, lugas serta menarik yang kemudian menjadi sebuah berita serta informasi. Mereka juga menyertakan video dan gambar atau foto foto sebagai bukti kebenaran berita dan informasi yang mereka sampaikan tersebut, agar para pembaca dan pengunjung merasa yakin dan tertarik dengan berita dan informasi yang mereka sampaikan.

5. Blog Politik
Blog ini dibuat sudah tentu bertujuan untuk kepentingan politik atau kampanye. Yang didalamnya membahas tentang persoalan politik, atktivis yang berbasis sebuah blog dengan tujuan dibidang politik dan juga kampanye. 

Dunia sudah semakin dan bukan hanya semakin, memang sudah maju, hampir setiap orang mempunyai gadget yang luar biasa untuk membaca dan mengunduh aplikasi. Para pengguna internet juga sudah banyak, hampir 24 jam orang melototin internet, walau entah apa yang mereka cari. Seiring dengan kemjuan ini, politik tidak hanya disampaikan melalui teks pidato atau harus selalu bertemu dan bertatap muka, dalam meyakin massa dan bertujuan politik para aktivis politik banyak sekali yang menarik perhatian massa dengan memanfaatkan blog. Didalam blog ini bisa terdapat sejuta visi dan missi yang dirangkum dengan manis dan juga baik, sehingga para massa ketika membaca dan memahami visi misi merasa yakin bahwa mereka adalah kandidat dan calon wakil rakyat yang terbaik dan sesuai dengan pilihan rakyat. 

Demikian macam dan jenis blog berdasarkan fungsinya versi Zallegiance yang dapat saya share. Jika ada kekurangan dan salah mohon dimaafkan. Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar Anda atau Anda bisa kirimkan email Anda melalui Menu Contact yang telah kami sediakan. Kirimkan email Anda kepada kami. Terima kasih. Nice Share

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Macam dan Jenis Blog Berdasarkan Fungsinya

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser