-->

Memanfaatkan Keyword dari Google Trends

Advertisement

Topik atau konten yang sedang ngetren dan hot yang paling banyak dicari orang di internet. Google dan fasilitasnya yang dimiliki sudah banyak membantu para web dan juga blogger. Dari mulai optimasi SEO pada sebuah blog dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini saya belajar tentang Google Trends, Anda pun bisa menggunakan Google Trends ini dan berlangganan, sehingga Anda bisa mendapatkan email pemberitahuan topik dan konten apa saja yang sedang ngetren dan hot di internet. 

Memanfaatkan Keyword dari Google Trends


Google Trends Dan Manfaatnya Bagi Blog

Google Trends adalah fasilitas yang diberikan oleh paman Google yang didalamnya berisikan tentang topik dan juga konten yang sedang hit, trend dan juga sedang hot di mesin pencarian internet. Sehingga kita bisa mengetahui apa saja yang paling sering dicari oleh orang di dunia internet. Silahkan Anda kunjungi situs Google Trends  http://www.google.com/trends/hottrends#pn=p19.

Untuk blogger yang masih tahap belajar tentunya ingin sekali dan sangat berharap visitor dan juga traffic blognya bisa meningkat dengan bertambahnya hari. Tapi terkadang para pemilik blog bingung hendak membuat sebuah konten dan artikel seperti apa agar bisa menarik perhatian para visitor tersebut. Saya berfikir bahwa keyword juga menjadi kunci sukses seseorang dalam bermain blog. Karena dengan keyword yang baik, maka blog tersebut akan cepat naik dan juga banyak visitor. Terlebih bagi seorang blog yang gemar dengan adsense, saya yakin bermain adsense juga tidak akan meberikan keuntungan, jika blognya sepi dari pengunjung. Dengan penggunaan kata kunci atau keyword yang tepat, maka pembuatan artikel konten kita pun tidak akan sia sia saja nantinya.

Jika kita bisa membuat sebuah konten yang menarik dan dapat mengulasnya dengan baik didalam artikel kita. Dengan dipadukan keyword yang sedang hangat dan tepat sesuai dengan pencarian orang orang di internet saya yakin, blog kita bisa naik trafficnya. Inilah manfaat yang akan kita dapatkan dari Google Trends, yaitu untuk membantu pencarian keyword yang tepat, karena hasil yang diberikan ketika kita mengetik sebuah keyword di Google Trends adalah sebuah data grafik, yang dapat kita gunakan untuk menbandingkan dalam suatu wilayah atau negara, melalui keyword tersebut. Kita pun bisa membandingkan volume antara dua atau bahkan lebih keyword atau sebuah objek.

Memulai Bisnis Dengan Memanfaatkan Google Trends

Baik memulai bisnis berskala kecil atau besar, kita juga bisa memanfaatkan Google Trends untuk menentukan sebuah topik dan pencaharian topik dan juga sebuah produk atau brand yang sedang hot didalam pencarian dunia internet. Bagi saya seorang blogger, tentu membuat blog dan menulis didalam blog bukan hanya untuk sebuah arsip saja, tapi saya juga ingin berbagi kepada orang lain, agar menuai nilai plus dan memberikan manfaat dan ada sedikit gairah didalam membuat sebuah konten. Semakin banyak yang berkunjung dan memberikan sebuah konter, tentu akan memberikan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita. Dan saya yakin anda pun tentunya berharap seperti itu juga.

Bagi para mereka yang hendak memulai suatu bisnis bisa mengandalkan Google Trends untuk menentukan sebuah produk, membuat produk, membandingkan suatu konten dan produk, serta bisa juga memantau produk yang dipasarkan. Ketika produk yang dipasarkan, dengan adanya Google Trends ini kita bisa membuat sebuah produk yang benar benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Pencarian Keyword atau Kata Kunci

Lagi lagi bagi saya adalah kata kunci yang tepat, dari atas hingga bawah artikel ini membahas kata kunci yang akan kita dapatkan dari Google Trends. Dengan kata singkat fungsi Google Trends adalah memberikan kita untuk menemukan kata kunci atau keyword yang tepat sesuai dengan minat dan yang sedang ramai diperbincangkan atau dicari oleh banyak orang didunia internet, baik bersiklus kecil atau besar. Kita bisa membandingkan dua, tiga, empat atau bahkan lebih dari itu untuk menemukan hasil yang tepat dalam menemukan keyword yang sesuai untuk dibahas didalam sebuah artikel kita nantinya. Semoga tulisan singkat ini bisa memberikan manfaat bagi anda yang membaca artikel ini. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Memanfaatkan Keyword dari Google Trends

Advertisement
Advertisement

4 komentar:

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser