-->

Pengertian dan Fungsi Privacy Policy

Advertisement

Apa itu Privacy Policy? Adalah dokumen atau halaman yang menjelaskan kepada visitor web atau blog, tentang bagaimana Anda mengelola informasi yang Anda dapat dari mereka. Bahkan hal ini sangat disyaratkan oleh Paman Google untuk diletakkan dihalaman web atau blog Anda. Dengan kata lain Privacy Policy adalah kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah blog atau web yang telah dibuat oleh pemilik atau pembuat situs itu sendiri. Hal ini dilakukan oleh para pemilik web atau blog sebagai syarat untuk menggeluti dunia internet. Bahkan ini adalah sebuah dasar yang harus dilakukan oleh pemilik web atau blog sebagai bukti bahwa blog atau web tersebut akan benar benar ditekuni dan akan menjadi lebih baik dalam perkembangnnya. 

Pengertian dan Fungsi Privacy Policy Privacy Policy juga memberikan bukti tentang siapa pemilik blog atau web tersebut, jika suatu ketika ada seorang pengunjung blog atau web tersebut ingin menanyakan hal hal yang berkaitan dengan situs tersebut dapat dengan mudah menemukan siapa pemilik web atau blog tersebut, dan masih banyak lagi fungsinya. Dengan adanya privacy policy di dalam blog, maka secara tidak langsung situs tersebut akan terlihat lebih profesional. Bahkan Google Adsense serta juga situs periklanan lainnya membutuhkan adanya halaman ini untuk memperkuat peninjauan supaya jauh lebih meyakinkan .

Isi dari Privacy Policy itu sendiri adalah tentang penggunaan Log Files, DoubleClick Dart Cookie, Our Advertising Partners, Third Party PrivacyPolicies, Children's Information, Online Privacy policy Only, dan kebijakan privasi lainnya yang dibuat oleh pemilik situs tersebut yang berbeda namun dengan tujuan yang sama dari para pemilik web atau blog.

Disclaimer juga menjadi sangat penting, hal ini bisa menjadi pelindung Anda dan membatasi kewajiban Anda atas complain atau tuntutan yang muncul atas isi web atau blog Anda. Yang didalamnya mencakup syarat syarat bagi seorang visitor dalam mengakses dan menggunakan informasi yang telah Anda berikan melalui konten atau Artikel Anda, serta menjelaskan apa saja kewajiban Anda. Halaman Disclaimer ada juga yang menyebutnya dengan Terms of Use.

Perbedaan Disclaimer dan Privacy Policy
Lalu perbedaan antara Privacy Policy dan Disclaimer itu apa ? Berikut ini perbedaan antara keduanya berdasarkan fungsinya versi Zallegiance.
  1. Disclaimer berhubungan dengan hak cipta, kalau Anda mempunyai blog atau web kemudian ada yang melakukan tindakan kriminal (melakukan copas atau duplikat konten) Anda bisa melakukan claim atas perlakuan kriminal tersebut.
  2. Privacy Policy berhubungan dengan jaminan keamanan privasi user yang menggunakan software web atau blog milik Anda.
Demikian pengertian dan fungsi privacy policy yang bisa saya share. Semoga apa yang saya share bisa dimengerti. Jika terdapat kekurangan atau kesalahan dalam cara menyampaikan saya mohon maaf. Silahkan berikan saran Anda melalui kotak komentar yang telah saya sediakan. Atau Anda bisa mengirimkan saya email melalui halaman Contact yang telah saya sediakan. Nice Share dan Salam Blogger.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian dan Fungsi Privacy Policy

Advertisement
Advertisement

8 komentar:

  1. thanks ya gan.. akhirnya ane ngerti juga apa itu disclaimer dan PP soalnya td baru buat di blog ane.. awalnya ane kirain sama .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan, terima kasih juga sudah mau berkunjung.

      Delete
  2. owh gitu to,,, jadi ini juga harus pasang disclamer sama privacy police ya gan

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya.. repost gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, monggo alias silahkan.....

      Delete
  4. terima kasih infonya bro, mampir juga ya ke blog saya .hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama bro, saya pasti berkunjung...salam sukses selalu.

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser