-->

Selalu Berbuat Baik Dalam Kehidupan - Inspirasi

Advertisement

Selalu Berbuat Baik Dalam Kehidupan - Inspirasi

Sebuah pesan penting menjalani kehidupanDidunia ini menyimpan sejuta kisah, misteri dan hal hal yang terkadang menjadi sebuah imbal balik bagi apa yang kita perbuat selama kita hidup. Ketika kita menanam benih kebaikan dimana-dimana, maka kebaikan-kebaikan itu akan tumbuh walau tanpa kita sadari. Memang ada benarnya pepatah yang mengatakan bahwa apa yang kita tanam akan kita tuai. Cepat atau lambat manusia pasti akan mendapatkan balasan atas apa yang  telah diperbuat.  Ada sebuah kutipan bijak mengajarkan kita :
Apa yang kamu tanam itulah yang akan kamu tuai, sekecil apapun kebaikan atau keburukan (perlakuan yang tidak baik) maka tanpa kamu sadari suatu saat apa yang tanam tersebut akan kamu dapatkan atau kembali kepadamu.
Dan juga ada sebuah kutipan bijak yang mengatakan :
"Orang yang baik adalah bukan mengatakan dirinya baik, akan tetapi orang yang baik, adalah orang yang berusaha memperbaiki kekurangannya, sehingga menjadi baik". 
Untuk itulah sangat penting bagi setiap manusia untuk selalu berbuat kebaikan di dunia ini. 

Menanam kebajikan, akan mendapat buah yang baik. Orang yang telah berbuat banyak kebaikan pada kehidupannya pasti mendapat balasan yang baik pula walaupun memang tidak langsung namun balasan ini pasti akan datang. Apapun yang dikerjakan selalu lancar, mendapat sesuai yang diinginkan.

Begitu pula dengan menanam kejahatan, akan mendapat buah yang jahat. Orang yang telah berbuat banyak kejahatan pada kehidupannya, pasti mendapat balasan yang jahat. Apapun yang diperbuat tidak akan lancar, bahkan bernasib susah. 

Berbuat kebaikan tidak akan merugi. Berbuat banyak kebaikan akan membuat hati dan jiwa manusia menjadi tenang karena tidak memiliki musuh. Berbuat kejahatan hanya akan menimbulkan banyak hal buruk yang nantinya juga berakibat buruk. 

Alangkah baiknya bagi kita agar selalu menebar kebaikan di mana saja kita berada agar hal-hal yang baik senantiasa menaungi hidup kita. Jadilah manusia yang bermanfaat dan selalu dikenang karena selalu melakukan hal-hal yang baik semasa hidup. What goes around comes around. 

Sekecil apapun kebaikan yang Anda lakukan, maka hasilnya pun akan berbuah kebaikan pula, dan sekecil apapun kejelakan dan kejahatan yang Anda tanam dalam kehidupan ini, hasil yang akan tuai nantinya adalah kesengsaraan bagi diri Anda sendiri. Maka perbanyaklah berbuat kebajikan selagi Anda masih hidup. Karna suatu saat kebaikan kebaikan yang Anda lakukan selama ini, bisa menjadi penolong Anda sendiri. 

Niche Share

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Selalu Berbuat Baik Dalam Kehidupan - Inspirasi

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser