-->

Tips Cara Menulis Artikel dan Konten Yang Baik

Advertisement

Cara Menulis Artikel dan Konten Yang Baik

Berbicara tips dalam menulis dan membuat sebuah konten dan juga artikel yang menarik dan baik, dan tentunya disukai banyak orang atau visitor dan juga Google, tentunya itulah harapan dan keinginan kita sebagai seorang blogger, dan yang lebih diharapkan konten atau artikel kita dan juga blog kita bisa naik didalam search engine, itu sudah sangat luar biasa sekali.

Kalau kemarin saya sudah share Jenis Konten Blog Yang Dicari Banyak Orang. Anda bisa membacanya sebagai bahan tambahan untuk inspirasi Anda menulis sebuah konten dan artikel menarik di blog Anda. Jika Anda menyukai artikel tersebut, maka saya akan sangat senang sekali, itu artinya karya tulisan saya berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Berikut ini zallegiance memiliki tips dan langkah bagi pemula untuk menulis sebuah konten atau artikel yang baik dan menarik. Silahkan Anda simak.

Langkah Langkah dan Tips Menulis Konten dan Artikel Blog


1. Membuat Daftar 
Anda bisa membuat daftar apa saja yang akan Anda publikasikan di blog Anda, catat semua daftar judul ingin Anda bagikan didalam sebuah coretan buku. 

2. Lakukan surfing di berbagai situs lokal dan luar
Setelah Anda membuat daftar judul konten Anda, mulailah surfing dari satu daftar judul ke judul lainnya, kemudian lakukan surfing melalui search engine, dengan demikian Anda bisa melihat konten dan pembahasan seperti apa yang menarik untuk Anda tuangkan dalam tulisan sesuai dengan judul konten yang telah Anda siapkan sebelumnya. 

Selain Anda dapat mengetahui keywoard atau kata kunci yang sedang ngetren dan juga banyak dicari orang tentang sebuah konten dan juga artikel, dengan tanpa Anda sadari, Anda akan mendapatkan sebuah ide dan gagasan untuk membuat sebuah konten yang menarik nantinya.

3. Coba tuliskan
Setelah melakukan langkah diatas, coba tuliskan sesuai konten Anda tersebut dengan judul atau daftar konten yang telah Anda buat tadi, tentunya dengan gaya dan bahasa Anda sendiri, dengan gaya yang menarik dan harus dikemas dengan rapih, buat seolah seolah Anda adalah seorang yang handal, yang mampu memberikan yang terbaik. Karna ketika Anda ragu, maka konten yang akan Anda hasilkan pun tidak akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Anggap saja Anda adalah seorang guru yang sedang menjelaskan kepada murid murid Anda. Jangan pernah ragu dengan kemampuan Anda. 

Dalam langkah penulisan konten janga pernah lakukan copy paste, selain membuat Ide dan gagasan yang telah Anda siapkan akan hilang, langkah seperti ini hanya akan membuat Anda tidak bisa berkarya nantinya. Anda hanya bisa menjadi seorang publisher karya orang lain. Mungkin pembaca blog atau visitor menyukainya, tapi Anda tidak akan pernah puas dengan hasil ini. Jadilah seorang blogger yang baik dan jujur dalam berkarya. Jangan pernah ragu dalam mencoba.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam langkah penulisan sebuah konten dan juga artikel Anda :
  • Pembuatan Judul. Buatlah judul semenarik mungkin, agar seorang visitor dan pembaca blog Anda semakin tertarik dan ingin membacanya. 
  • Pemilihan dan Penggunaan Bahasa. Gunakan bahasa yang sopan, baik dan juga tidak mengandung unsur sara dan pornografi, jangan gunakan bahasa yang mencela atau menghina. Pembaca juga tidak menyukai blog yang bersifat kritis. Selain pemilihan bahasa yang baik, simpel dan kemaslah menjadi sebuah penyampaian yang mudah difahami
  • Keorisinilitas Konten. Seperti yang telah saya paparkan diatas, kemurnian atau keorisinilitas sebuah konten itu menjadi hal yang sangat penting. Karna dampak yang akan Anda perolah Anda berkaitan dengan Traffic Tisitor dan juga SERP. Karena semakin ketatnya Paman Google dan memfilterisasi sebuah konten sekarang
  • Pernak Pernik Konten. Berikan pernak pernik yang membuat hasil konten Anda semakin menarik untuk dibaca dan dilihat, seperti membubuhkan gambar, dan juga menanam link didalam konten. Buat gambar atau cari sebuah gambar yang bisa mewakili ide atau judul Anda tersebut. Anda bisa mencarinya melalui banyak situs penyedia gambar, seperti flickr, Google Gambar. We Heart It, Thinkstockphotos dan masih banyak lainnya.
  • Gunakan Label yang sesuai dengan judul dan pembahasan konten dan artikel Anda.

4. Cross Check List
Setelah semua selesai Anda tuliskan, cross check kembali hasil tulisan Anda dengan teliti. Hal ini dilakukan untuk meninjau kesalahan kesalahan yang tanpa kita sadari akan memperburuk hasil konten kita nantinya. Dan juga membuat Anda akan semakin sabar dan lebih jeli dengan hal hal yang lebih kecil. 

Dalam langkah menanamkan sebuah link pada konten Anda juga harus diperhatikan, selain bisa menaikkan traffic visitor juga bisa memperburuk hasil nantinya. Anda bisa membuat artikel Anda saling berkaitan dengan artikel satu dengan yang lain dengan cara menanamkan link didalam artikel tersebut. Agar para pembaca konten Anda bisa semakin tertarik dengan hasil konten Anda. 

Simpan dulu dan jangan langsung Anda publikasikan, coba check kembali daftar konten Anda yang lain, karena mungkin akan ada konten lain yang pembahasannya bisa Anda tanamkan link untuk menuju ke konten atau artikel Anda tadi. 

Jika Anda mempunyai rekan atau sahabat blog yang bisa Anda ajak konsultasi dan berbagi mengenai pembahasan artikel Anda, Anda bisa ajak mereka untuk saling berbagi. Sapa tau mereka punya tambahan untuk ide mengenai artikel dan koten Anda.

5. Launching atau Publikasikan
Setelah langkah langkah diatas Anda lakukan, ingat jangan terlalu terburu, coba check ulang kembali semua daftar judul konten Anda. Jika Anda rasa semua sudah sangat baik dan rapih dan Anda yakin ingin publikasikan, maka cobalah untuk publikasikan. 

Jika kita sukses membuat sebuah konten atau artikel yang disukai pengunjung, maka dengan sendirinya Paman Google akan menyukai blog kita, sehingga untuk mencapai halaman utama paman Google sudah sangat mudah. Karena Paman Google sudah menyayangi blog atau web kita.

Demikian Tips Menulis Konten Dan Artikel Yang Menarik yang bisa saya share dan bagikan kepada sahabat, ini adalah cara yang saya terapkan, mungkin Anda dan juga banyak orang lain mempunyai sejuta ide dan gagasan tersendiri. Jika Anda rasa tulisan saya layak untuk dicoba, maka silahkan Anda coba dan terapkan. Terima kasih telah berkunjung di Zallegiance. Salam blogger dan Nice Share.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Menulis Artikel dan Konten Yang Baik

Advertisement
Advertisement

3 komentar:

  1. banyak cara membuat konten yang baik, salah satunya yang blog ini tulis, sebagai referensi lain 7 tips jitu menulis konten yang baik
    http://gratisko.blogspot.com/2015/08/7-tips-jitu-menulis-konten-yang-baik.html
    Makasih admin- ditunggu kunjungannnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali gan, tiap orang memiliki cara dan ide sendiri untuk menulis ya gan...semoga bisa jadi tambahan inspirasi buat agan juga artikel saya...iya pasti gan nanti dikunjungi balik....

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser