-->

9 Manfaat Yang Terkandung Dari Buah Durian

Advertisement

Manfaat Buah Durian. Baunya yang sedap dan khas serta rasanya yang manis, saya yakin banyak orang yang suka dengan buah durian. Ada yang menyukai sebagai juz atau es, dicampur dengan kopi hitam, dibuat pancake, atau ada juga yang membuat durian sebagai kolak pada saat berbuka puasa. Baunya yang sangat kuat terkadang inilah menggugah rasa. Buah durian ini dapat ditemukan di daerah Asia Tenggara, serta dijuluki sebagai rajanya buah. Berikut ini 9 Manfaat Buah Durian Versi Zallegiance.


9 Manfaat Yang Terkandung Dari Buah Durian

1. Sumber Energi Yang Sangat Baik
Satu porsi buah durian rata 243gram dan itu mencakup sekitar 20% dari kebutuhan harian karbohydrat harian anda. Jika anda seorang atlet, pelari yang sedang melakukan diet secara khusus, atau anda yang mebutuhkan beberapa energi ekstra, anda bisa menemukan kebutuhan karbohydrat melalui buah durian ini. Karena 5 buah porsi durian bisa mengganti kebutuhan karbohydrat anda sepanjang hari.

2. Mengandung Serat Yang Tinggi
Salah satu manfaat lain buah durian adalah mengandung serat yang sangat tinggi. Setiap porsi buah durian berisi sekitar sembilan gram serat dari 37% kebutuhan harian anda (berdasarkan diet 2.000 kalori) 

3. Mengandung Lemak Dan Kalori Yang Tinggi
Ini sangat baik bagi tubuh anda, Karena satu buah porsi durian mengandung lebih dari 3500 kalori dan 13 gram lemak. Lemak yang terkandung pada buah durian adalah jenis lemak yang baik.

4. Mengandung Vitamin C Yang Tinggi
Vitamin C mempunyai banyak fungi bagi tubuh kita, seperti melawan penyakit, membantu dalam proses penyembuhan luka, membantu menurunkan kolesterol, dan juga meningkatkan aliran darah. Ada banyak manfaat bagi kesehatan anda yang berasal dari vitamin C. Buah durian ini sangat bagus, karena mengandung vitamin C yang sangat tinggi sekali.

5. Mengandung Vitamin B
Vitamin B mempunya fungsi sebagai penangkal radikal bebas, dan juga membantu penuaan secara dini dan juga sebatai salah obat penyakit jantung. Bahkan Vitamin B juga bisa membantu meningkatkan kadar HDL (Kolesterol Baik), serta dapat membantu meningkatkan kadar serotonin yang dapat meningkatkan mood anda dan mengurangi depresi. Dan ada banyak manfaat lainnya dari vitamin B ini.

6. Mengandung Zat Besi Yang Tinggi
Buah duriang mengandung kaya akan zat besi. Zat besi ini berfungsi dalam membantu proses pembentukan sel darah merah. Buah durian juga mengandung mangan yang membantu kesehatan tulang dan juga kuliat anda.

7. Kaya Akan Kalium
Kalium adalah elektrolit yang membantu mengontol tekanan darah. 

8. Mengandung Banyak Thiamin
Jika anda membutuhkan banyak thiamin, buah durian dapat membantu anda. Karena dalam satu porsi buah durian mengandung 30% thiamin dari asupan harian kebutuhan anda. Fungsi thiamin sendiri adalah merubah karbohydrat menjadi energi, menjada kesehatan saraf dan juga otot.

9. Mengandung Banyak Folat
Buah durian juga mengandung banyak sekali folat atau sering disebut asam folat. Yang membantu untuk mencegah penyakit jantung, perkembangan janin (jika anda hamil) dan juga membantu menjaga fungsi otak dengan baik. Satu porsi buah durian mengandung sekitar 20% dari asupan kebutuhan harian anda. 

Buah durian ini, mungkin sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Ada banyak sekali manfaat yang terkandung didalam buah durian. Namun zallegiance merekomendasikan jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah durian, karena didalam buah durian ini mengandung banyak sekali karbohydrat, kalori dan juga lemak yang mungkin bisa menyebabkan anda menjadi gemuk dan berat badan anda mungkin akan bertambah. Semoga artikel ini bermanfaat. Nice Share.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 Manfaat Yang Terkandung Dari Buah Durian

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser