-->

Blogwalking Adalah Aktifitas Yang Membosankan

Advertisement

Ngeblog adalah kegiatan yang menyenangkan bagi saya. Bukan hanya baru baru saja, tetapi bagi saya tiada rasa bosan untuk melakukan rutinitas ini. Niat sekedar berbagi dan juga belajar, mencari pengalaman dan ilmu yang baik, plus termasuk hoby saya. Ada Hal hal yang membuat semangat ngeblog namun terkadang timbul rasa bosan seketika pula. Pasti hal hal ini pernah dirasakan oleh para blogger lainnya. Ada salah satu kegiatan yang terkadang membosankan bagi seorang blogger, yaitu Blogwalking. Padahal kegiatan ini menjadi sangat penting dan dapat membantu anda meningkatkan traffic pengunjung.

Blogwalking Adalah Aktifitas Yang Membosankan

Apa manfaat blogwalking?
Banyak banget tentunya. Zallegiance sendiri sudah merasakan manfaat dan keuntungan dari kegiatan ini. Blogwalking bukan hanya sekedar berkomentar dan meninggalkan jejak saja didalam blog lain, tapi lebih tepatnya adalah langkah awal blog kita dalam meningkatkan traffic pengunjung.

Kalau kamu bosan dengan kegiatan blogwalking, ada baiknya kamu baca beberapa manfaat kegiatan ini dan beberapa keuntungan yang bakal kamu dapetin blogwalking.

1. Bisa kenal blogger lain
Jangan bosen bosen mampir ke blog tetangga, atau ketika kamu sedang mencari sebuah artikel jangan lupa kamu kasih komentar sedikit disana. Semakin kamu sering berkomentar di blog tersebut, gak menutup kemungkinan admin blog akan kenal kamu, dan mungkin juga pembaca lain akan kenal kamu juga. Berikan komentar yang baik dan jangan nyepam. Gek nutup kemungkinan koq, sang admin atau pengunjung blog tersebut bakal berkunjung balik ke blog kita. Ya kan?

2. Dapat Ilmu Baru
Jangan hanya ninggalin komentar tanpa baca, malas baca kapan dapat ilmu dan inspirasi baru buat perkembangan blog? Jadilah pengunjung blog yang baik, baca ilmunya, berikan komentar atau sekedar ucapan terima kasih, biar makin banyak kamu dapat ilmu, makin banyak pula orang yang mengenal kamu, dan gak menutup kemungkinan juga sih, mereka bakal follow kamu, akhirnya saling follow dan makin banyak pengunjung blog yang mampir di blog kamu.

3. Bukan Cuma Nanya Tapi Juga Bisa Request
Ini hal yang sangat menyenangkan bagi saya, kita bisa nanya nanya seputar artikel mereka (admin blog) plus jika mereka menyedikan beberapa tip, kita juga bisa minta buatin artikel yang belum kita ketahui. So...kamu harus kenal dulu sama adminya. Inilah pentingnya kegiatan Blogwalking, sering sering mampir atau berkunjung ke blog lain, agar mereka mengenal kita. Kalau udah kenal kan enak. Ya kan?

Apa Keuntungan Blogwalking?
Pokoknya jangan malas malas deh sama blogwalking. Kamu gak cuma dapat manfaatnya aja, tapi kamu bakalan dapat keuntungannya juga. Apa aja?

1. Pengunjung Blog Semakin Ramai
Apalagi lagi sih kalau bukan pengunjung? Tujuan membuat blog tentunya adalah berbagi, kalau gak ada yang membaca tentu akan sia siakan kegiatan ngeblog kita? Kalau kita rajin blogwalking dan rajin update artikel didalam blog, maka blog kita akan kebanjiran pengunjung dalam perharinya. Karena gak nutup kemungkingan kan, kalau blog yang kita kunjungi dan kita berikan sedikit komentar yang baik, kemudian mereka juga berkunjung balik? Wal hasil lumayan pengunjung blog kita bertambah dalam perharinya.

2. Kebanjiran Komentar
Dapet komentar itu layaknya dapat bonus gan, apalagi komentarnya nyenengan, bisa nambah nilai plus didalam blog kita. Rasanya dapat komentar itu kayak sesuatu deh...Heheheh. Berkomentar yang baik, maka mereka akan memberikan komentar yang pula nantinya di blog kita, itu adalah hal yang harus kita ingat dalam kegiatan blogwalking. Secara tidak langsung para pengunjung sudah mereview artikel dan blog kita, maka bisa jadi blog kita akan terkenal. Sahabat blogger yang lain bisa mengenal kita dengan ciri khas blog kita sendiri.

3. Dapat Backlink Gratis
Dengan sedikit memberikan kata kata didalam kotak komentar di blog lain, kita bisa menambahkan URL alamat langsung blog kita, atau berkomentar dengan menggunakan akun Google Plus kita, Tapi jangan meninggalkan link hidup didalam komentar, karena hal ini dianggap sebagai spam, dan banyak para blogger yang tidak menyukai hal ini. Backlink sendiri adalah salah satu cara untuk mengoptimalkan blog kita.

Lain Lain.
Mungkin masih banyak lagi manfaatnya bagi blog kita, memang menyebalkan terkadang, karena membaca dan meninggalkan komentar di blog lain, namun jika kita teliti kembali manfaat dan keuntungan dari blogwalking, kita bisa mempertimbangkannya kembali bukan? Sekian tulisan singkat ini mengenai manfaat dan keuntungan blogwalking. Semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar anda, sebagai bukti bahwa anda juga blogger yang baik, setelah membaca meninggalkan jejak...Salam blogger dari zallegiance.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Blogwalking Adalah Aktifitas Yang Membosankan

Advertisement
Advertisement

1 komentar:

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser