-->

Cara Sederhana Menghilangkan Stres

Advertisement

Stres adalah penyakit yang sering dialami oleh setiap orang. Karena banyak beban hidup yang seolah serasa menghimpit, pekerjaan yang tidak bisa selesai atau hasil yang tidak sesuai harapan. Ketika sedang mengalami beban beban fikiran tersebut, membuat kita seolah tidak berdaya lagi untuk melakukan hal hal yang lainnya. Stres ini bisa menyerang siapa saja, pelajar, pekerja, dan tidak mengenal usia. Jika kita mampu menghadapinya, maka kita akan mampu untuk melangkah sedikit maju dan membuat hati dan fikiran kita menjadi terbebas dari sebuah belenggu. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan stres versi zallegiance. Semoga tip menghilangkan stres ini bisa bermanfaat.
Cara Sederhana Menghilangkan Stres

1. Berciuman atau Memeluk Pasangan Anda
Berciuman atau berpelukan menurut para ahli dapat menghilangkan rasa stres, saran ini hanya di peruntukkan untuk yang sudah berpasangan, kalau belum punya jangan cium cium dulu ya. Nanti bisa kelabasan minta yang lain lain lagi. Didalam penelitian tersebut, ternyata berciuman menjadi cara mudah dan sangat efektif sekali untuk menghilangkan rasa stress loh.

2. Mandi Dengan Air Hangat
Ketika kamu sedang depresi atau stres, kamu juga bisa nyobain mandi dengan air hangat, kamu juga mencampurnya dengan garam epsom. Garam epsom ini akan membantu membuat otot otot anda yang kaku karena efek stres tersebut, dengan demikian tubuh kamu akan menyerap garam espom tersebut, garam epsom mengandung banyak magnesium yang akan membantu tubuh akan kebutuhan magnesium untuk mengusir stres sekaligus meningkatkan konsentrasi. Magnesium juga dapat membantu mengurangi iritasi pengaruh dari adrenalin kamu. 

3. Berjemur Sinar Matahari
Menurut beberapa penelitian, sinar matahari dapat secara ampun mengurasi rasa stres, itu sebabnya seseorang yang tinggal di daerah musim dingin atau bekerja didalam AC lebih cepat mengalami depresi atau juga stres. Sinar matahari berfungsi mempengaruhi tingkat serotonin tubuh, fungsi serotonin adalah membantu menjaga perasaan anda agar tetap tenang dan juga senang (Good Mood). Kamu gak harus berjemur seharian, tapi kamu bisa waktu pagi atau sore hari sambil bersepeda, atau sekedar jalan jalan cari sinar matahari, siapa tahu ada cewek cantik lewat, atau cowok ganteng, kan lumayan tuh, bisa nambah obat buat ngilangin stres. Hehehehe

4. Menari atau Dance
Didalam sebuah penelitian olahraga, dapat dengan mudah membantu mood seseorang untuk tetap baik. Tapi kalau kamu gak hobi olahraga, kamu bisa nyobain menari atau juga dance, buat ngusir stres kamu. Kamu bisa sambil dengerin lagu atau nonton video sambil nari nari sendiri dikamar, sambil nikmatin yang lagi kamu dengerin. Kamu pasti bakal bisa ketawa kegirangan.

5. Bermeditasi
Carilah tempat yang tenang dan juga nyaman untuk melakukan meditasi, meditasi ini juga dapat membantu membuat fikiran anda semakin terasa nyaman dan juga lebih fokus. Anda bisa mengatur daya fikiran anda, agar tetap fokus, sambil menarik dan melatih pernafasan anda melalui meditasi ini. 

6. Mencoba Aromatherapi
Aroma lavender terbukti dapat membantu mengurasi tingkatan stres, anda bisa menambahkan sedikit atau beberapa tetes minyak lavender kedalam bak mandi, sambil menyalakan beberapa lilin, sambil menikmati wanginya dan sedikit bersantai dan bermain dengan air didalam bakmandi anda. 

7. Pijat
Jika anda memiliki uang lebih, anda bisa melakukan spa dan beberapa perawatan profesional lainnya. Namun jika anda tidak memiliki uang, anda bisa meminta bantuan teman anda, atau keluarga anda untuk membantu memijit daerah punggung, kepala, betis, telapak kaki dan sedikit dibagian wajah anda, lakukan hal ini dalam beberapa menit, cara ini juga bisa membantu membuat urat dan otot anda menjadi lebih releks kembali. 

8. Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik juga bisa membantu anda lebih bisa tertawa dan membuat saraf otak anda lebih relaks kembali, terlebih jika anda mendengarkan musik relaksasi. Anda bisa mencobanya sambil berbaring dilantai atau ditempat tidur, atau ditempat yang udaranya sejuk, cobalah sambil menarik nafas anda, agar bisa lebih santai, musik ini jika membuat anda bisa tertidur dengan sendirinya.

9. Makan Coklat
Kata orang orang sih, coklat bisa membantu ngobatin stres loh, katanya didalam coklat itu terkandung nutrisi yang dapat menghilangkan rasa stres. Kamu bisa cobain pas kamu lagi depresi atau pas lagi ngerasa stres berat, makan coklat sambil denger musik yang santai atau musik relaksasi, biar makin nikmat makan coklatnya. Dan semoga coklat tersebut bisa membantu kamu lebih tenang kembali.

10. Sholat Dan Baca Al-Qur'an
Nah ini adalah saran admin, walau admin bukan ustadz atau guru ngaji, tapi admin juga pernah ngalamin yang namanya galau, stres dan fikiran gak tenang, banyak hal yang admin lakuin buat ngilangin hal tersebut, bagi sahabat yang beragama muslim, sahabat bisa nyobain tips ini. Ambil air wudhu, kalau belum sholat, sholat dulu, kamu bisa ungkapin apa yang jadi fikiran kamu dan minta sama Allah, biar hati kamu lebih tenang. Setelah sholat, jangan buru buru lipat sajadah, ambil Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an ketika sedang sedih, gundah, galau, atau gak tenang (stres) ternyata bisa lebih khusyu', sahabat bakalan lebih bisa menghayati bacaan bacaan Al-Qur'an tersebut. Insya Allah hati dan fikiran sahabat bakalan lebih tenang nantinya.

Sekian tips dan cara menghilangkan stres yang bisa zallegiance rekomendasikan untuk sahabat semua. Semoga tips singkat ini bermanfaat dan bisa berguna bagi pembaca blog ini. Nice Share dan salam blogger. Jika ada mempunya tip lain yang lebih bermanfaat, anda bisa berbagi melalui kotak komentar yang telah disediakan. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Sederhana Menghilangkan Stres

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser