-->

Hal Hal Yang Membuat Semangat NgeBlog

Advertisement

Happy Blogging. Aktifitas blogging terkadang sangat membosankan, dan juga banyak menyita waktu, tapi kalau kita bisa mengatur waktu dengan baik, maka kita bisa tetap eksis dan membuat blog kita menjadi tetap fresh dengan menghadirkan artikel artikel dan juga konten yang baru dan juga menarik. Kegiatan blog menjadi sangat membosankan, ketika kita tidak mampu membuat tujuan yang baik pada blog kita. Maka ada baiknya ketika anda membuat sebuah blog, anda menentukan terlebih dahulu tujuan anda membuat blog tersebut, karena dengan demikian, kedepannya anda akan bisa membuat blog anda semakin baik dan menarik. Nah berikut ini ada beberapa hal yang membuat seorang blogger menjadi bersemangat didalam menjalani aktifitas ngeblog didalam blog. Apa saja? Yuk kita simak sama sama.

Hal Hal Yang Membuat Semangat NgeBlog

1. Edit Template
Salah satu yang membuat seorang blogger semangat dalam menjalani aktifitas bloging adalah mengganti template, kegiatan ini bisa meliputi edit template, mempercantik tampilan template. Kegiatan ini terkadang juga menjadi sangat membosankan, tetapi menjadi sangat menarik dan membuat seorang blogger semakin penasaran. Banyak hal yang dilakukan oleh para blogger untuk edit template mereka, seperti membuat blog menjadi responsive dan SEO agar traffic semakin meningkat. Membuat template semakin cantik, dengan memberikan menu menu yang mudah dijangkau dan dibuka oleh para pengunjung. Kegiatan ini menjadi hal yang digemari didalam aktifitas bloging karena banyak juga para blogger yang kurang memahami kode kode HTML, CSS, Widget, sehingga membuat mereka banyak berkunjung ke beberapa situs, web, blog yang menyediakan template gratis yang SEO dan juga responsive, tak heran jika satu blog saja mampu berubah templatenya sampai 5 kali atau lebih. Karena seorang blogger mencari tampilan template blog yang menarik dan juga SEO ataupun Responsive. 

2. Artikel dan Konten
Tak ubahnya dengan kegiatan mengganti template didalam blog, salah satu yang membuat semangat seorang blogger dalam kegiatan dan aktifitas blog adalah membuat konten dan artikel yang semenarik mungkin. Karena konten adalah raja didalam blog, semakin banyak konten yang dipublikasikan akan semakin baik hasil kedepan bagi blog tersebut. Namun kegiatan ini terkadang terbentur dengan aktifitas seorang blogger dengan rutinitasnya di dunia nyata, sehingga terkadang juga kegiatan ini membuat beberapa blog harus vacum terlebih dahulu. Kegiatan membuat dan menulis konten dan artikel ini harus bisa kita manage sebaik mungkin, agar kegiatan di dunia nyata tidak terbentur dengan kegiatan dunia maya kita, agar blog kita tetap fresh dengan menghadirkan artikel artikel dan konten yang baru dan tetap menarik untuk dibaca oleh para pengunjung blog.

2. Adsense
Kegiatan lain yang membuat seorang blogger sangat bersemangat adalah mengejar Adsense, seperti GA (Google AdSense), tak jarang juga kegiatan ini yang membuat seorang blogger menjadi dilema. Karena banyak blog yang tidak di approve oleh Google Adsense. Kegiatan ini menjadi sangat menarik dan membuat seorang blogger harus banyak surfing ke berbagai situs web dan blog lain, untuk mengetahui apa saja yang menjadi syarat mudah yang membuat blog mereka diterima oleh Google Adsense. Cara ini dilakukan karena mereka ingin menjadikan blog mereka sebagai penghasil dollar, sehingga membuat seorang blogger menjadi semangat, tak heran terkadang mereka juga mengalihkan dilema mereka dengan menjadi seorang publisher iklan lainnya, seperti Chitika, Bidvertiser dan masih banyak lainnya. 

3. Pengunjung (Visitor)
Nah...sahabat tentu semangat dunk, kalau blognya banyak pengunjung. Karena tujuan membuat blog adalah untuk berbagi, agar orang lain dapat merasakan manfaatnya dari blog kita. Semakin banyak pengunjung, tentu kegiatan nge-blog menjadi semakin asyik dan menarik. Karena kita bisa tahu mana artikel yang banyak dibaca oleh pengunjung, sehingga kegiatan ini bisa menumbuhkan ide ide cemerlang untuk terus membuat artikel dan juga konten yang menarik kedepannya. Sehingga pengunjung blog akan selalu menantikan artikel dan konten konten kita yang lainnya.

4. Komentar Pengunjung
Mungkin ini kedengerannya aneh, kenapa komentar pengunjung bisa menjadi hal yang membuat seorang blogger bersemangat? Karena setelah dilakukan surfing, ketika banyak pengunjung yang memberikan komentar, bukan membuat seorang blogger melemah, malah sebaliknya, seorang blogger akan semakin baik dan memperbaiki artikel artikel mereka kedepannya. Karena mereka akan semakin banyak belajar, mana yang tidak disukai, mana yang disukai, dan mana yang kurang melalui komentar komentar pengunjung blog mereka. Tak jarang ada juga yang menambahkan atau juga edithing artikel untuk memperbaiki hasil dari komentar para pengunjung blog. Satu komentar saja bisa memberikan inspirasi dan menambah spirit bagi para pemilik blog. Dapet komentar udah kayak dapet emas dari langit, something special for me deh pokoknya...

Nah itulah beberapa hal yang membuat kegiatan blog semakin menarik bagi para blogger. Saya yakin ada banyak hal lainnya yang membuat seorang blogger bersemangat dalam menjalani aktifitas ngeblog didalam blog. Dan saya yakin kamu punya hal lainnya yang lebih menarik, yang membuat kamu bersemangat. Jangan lupa share sahabat. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hal Hal Yang Membuat Semangat NgeBlog

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser