-->

Blog Saya Ditolak Google Adsense

Advertisement

Penyebab tidak diapprove atau ditolak Google Adsense. Banyak orang yang memulai terjun ke dunia blogger demi tujuan dollar. Mereka berfikir akan sukses dan dapat menghasilkan tumpukan dollar mengalir melalui blog mereka, hingga akhirnya apa yang terjadi? Mereka mencari berbagi cara untuk bagaimana secepat dan instan mendapatkan dollar tersebut. Google Adsense adalah harapan dari sekian banyak blogger yang ada, terlalu berharap untuk bisa di approve dan dapat menghasilkan dollar dari Google Adsense, hingga tiba pada saatnya mereka dilema dan berhenti dari beraktifitas blog. Sehingga mereka akan gagal.

Blog Saya Ditolak Google Adsense

Penyebab sederhana tidak di approve atau ditolak Google Adsense. pada kesempatan yang lalu saya mencoba mendaftarkan salah satu blog saya ke Google Adsense. Blog saya tersebut masih berumur kurang dari 6 bulan, dan jumlah artikel yang saya publish juga baru sekitar 60 artikel. Saya mencoba mendaftarkan blog saya tersebut, karena pada bagian dashbor saya sudah muncul button Register atau daftar Adsense. Tanpa pikir panjang saya pun klik tombol tersebut, dan melalui proses pendaftaran Google Adsense. Saya pun berharap bahwa email yang dikirimkan adalah email yang berisikan berita bahwa blog saya bisa di approve, namun yang saya dapatkan adalah sebaliknya. Ini adalah bukti pemberitahuan Pihak GA yang dikirimkan melalui email.

Blog Saya Ditolak Google Adsense

Apa yang menyebabkan blog tidak di approve oleh Google Adsense? Sebenarnya jawabannya adalah sederhana, saya kira sahabat semua pasti bisa mengerti. GA juga memiliki beberapa kebijakan kebijakan yang harus dipahami dan harus dipenuhi kepada para news pengguna akun GA yang akan mendaftar. Kenapa blog anda ditolak oleh Google Adsense?
  • Kualitas Konten anda. Kenapa blog anda ditolak oleh Google Adsense? Jawaban pertama adalah periksa kembali konten dan juga artikel yang sahabat publish, apakah semuanya milik dan hasil karya sahabat? Ada sebagian para master blog yang mengatakan, bahwa blog yang ingin didaftarkan harus memiliki minimum 60 sampai 70 artikel keatas. Kualitas konten anda menjadi salah satu syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu sebelum mendaftar Google Adsense.
  • Umur blog anda. Jawaban kedua kenapa blog sahabat tidak di approve oleh GA adalah berkaitan dengan umur blog sahabat sendiri, terlalu dini mendaftarkan blog ke Google Adsense juga tidak baik, lihatlah salah satu bukti dari blog saya yang belum bisa di approve, konten sepenuhnya hasil tulisan saya sendiri, pengunjung dan traffic blog juga sudah lumayan ramai. Tapi Google belum bisa menerima blog saya. Tapi bukan menjadi ukuran bahwa blog baru tidak semuanya tidak diterima oleh Google Adsense. Namun saran saya, tunggulah blog sahabat sampai berumur minimal 6 bulan atau diatas 3 sampai 4 bulan. Fokuslah pada perbaikan template, kualitas artikel dan konten serta para traffic pengunjung terlebih dahulu. 
Diatas adalah sedikit dari pengetahuan saya, kenapa blog tidak di approve oleh Google Adsense. Saya memiliki sedikit langkah dan cara yang bisa sahabat terapkan dalam menjalankan aktifitas blog. Berikut ini langkah langkah menuju sukses adsense versi zallegiance.

Navigate Menu
Beberapa syarat awal sebelum masuk ke syarat untuk bisa di approve oleh Google Adsense, adalah membuat halaman Privacy Policy, Contact Us, Disclaimer, About Us, Halaman Sitemap blog, ini adalah langkah dasar untuk melengkapi situs blog anda. Mengapa harus ada halaman halaman tersebut didalam blog, selain untuk memudahkan anda mendaftar Google Adsense, halaman ini juga untuk membuat mesin perayap google lebih mudah mengindex blog anda. Dengan adanya halaman halaman tersebut juga membuat bahwa blog yang anda miliki adalah blog yang bisa dan memang benar benar dikelola dengan baik, dan tentunya lebih tampak profesional.

Submit Ke Webmaster Tool 
Langka ini dilakukan agar konten dan juga artikel yang sudah dibuat cepat terindex oleh mesin pencari. Saya anggap dan saya  yakin sahabat sudah mengerti langkah langkah untuk submit ke webmaster tool. Sepengetahuan saya fungsi daripada submit ke webmaster adalah untuk mengirimkan petas situs blog milik sahabat, yang nantinya akan diproses crawling sehingga akan diindex oleh pencari, sehingga setiap konten dan juga artikel sahabat akan muncul dimesin pencari.

Kualitas Konten Dan Artikel
Tahap selanjutnya adalah masuk kedalam konten konten dan juga artikel yang akan anda publish. Pastikan bahwa konten dan artikel anda adalah hasil karya anda sendiri, jangan pernah lakukan copy paste, ini saran saya. Buat artikel dan konten dengan gaya dan bahasa anda sendiri. Walaupun sudah banyak artikel dengan judul dan pembahasan yang sama, tapi dari tiap blog memiliki gaya dan bahasa sendiri. Karena jika anda melakukan copy paste, maka blog anda akan dianggat sebagai spam atau duplicat content. Menjadi seorang blogger tidak harus pintar, semua jawaban sudah ada di Google jika anda mau berusaha dan mencarinya. Jangan sungkan untuk melakukan surfing keberbagai situs atau juga blog lain untuk belajar dari para master master yang anda. Anda bisa belajar kepada mereka yang sudah sukses bermain Google Adsense, yang jelas semua tidak ada yang instan. Buat artikel sesuai dengan minat anda, kemas dengan gaya dan bahasa anda sendiri. 

Konsistensi
Setelah anda mampu membuat artikel dan konten konten yang menarik, jangan terburu dan terlalu berharap bahwa dollar adalah segalanya, anda tidak akan pernah meraih dollar jika anda tidak pernah memperhatikan point point pentingnya, setelah anda mampu memahami point tersebut, langkah selanjutnya anda harus bisa konsisten dan menghadirkan konten dan artikel anda. Anda bisa atur dalam berapa hari anda bisa publish, tidak perlu membabi buta, anda bisa dalam 1 hari publish 1 artikel atau dua, atau anda juga bisa mengatur dalam 2 hari atau 3 hari publish hanya 1 atau dua artikel saja, Konsistensi diperlukan dalam menjalankan dan meraih kesuksesan blog anda. Yang jelas jangan terlalu membabi buta dalam posting artikelnya, itu saja intinya.

Jika sahabat mampu menerapkan langkah langkah diatas dan mampu memahami poin point pentingnya, dan juga mampu bersabar, saya yakin Google Adsense akan menerima blog anda. Dan keyakinan saya adalah semua blog pasti akan diterima oleh Google Adsense, asalkan semua poin point pentingnya dipahami. Nice Share. Zallegiance. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Blog Saya Ditolak Google Adsense

Advertisement
Advertisement

10 komentar:

  1. makasih sarannya

    ReplyDelete
  2. @Saiful Muhlis sama sama gan...terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  3. bener banget tuh, makasih gan atas infonya

    ReplyDelete
  4. Siap gan, terima kasih juga sudah berkunjung semoga bermanfaat buat agan...

    ReplyDelete
  5. Halo mas Zamzam, akun GA saya barusan aja ditolak dengan alasan aktivitas tidak valid. Itu maksudnya apa ya? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditolak atau di nonaktifkan mba? Setau saya, alasan tersebut diberikan kepada akun yang dibanned akibat adanya indikasi Invalid Click dan bukan di tolak saat daftar adsense.

      Delete
  6. gan ... saya punya masalah penolakan adsense yang pernah agan alami... kurang lebih seperti ini "Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

    Untuk detail lebih lanjut" .. solusinya gan biar diterima seperti blog agan ini dengan pemberitahuan

    dari adsense itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Idyn, maaf baru sempat balas komentarnya. hangeout aja gan, kalo gak kirim email ke saya, insya Allah saya bantu sebisa saya....

      Delete
  7. Hallo Mas Zamzam. yang dimaksud dengan invalid click gimana ya ? terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Samaba, Yang dimaksud dengan klik tidak sah adalah semua klik yang tidak akan dibayar oleh Adsense, karena dianggap merugikan pihak pengiklan. Klik yang ‘dibuat-buat’. Klik yang tidak alami.

      Termasuk di dalamnya adalah klik yang sama sekali tidak memberi manfaat kepada pengiklan, seperti klik lebih dari satu terhadap iklan yang sama yang berasal dari satu alamat IP. Termasuk juga semua klik yang terjadi bukan karena keinginan murni dari pengunjung, seperti kekeliruan pengunjung dalam mengenali mana iklan mana konten. Karena itulah ada aturan tersendiri dalam penempatan iklan Adsense.

      Untuk lebih jelasnya, di Google search sekarang banyak blog yang membahas hal ini. Kebetulan saya belum membuat postingan tentang hal ini, kedepan akan saya buatkan. Terima kasih.

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser