-->

Media Sosial Dan Pengaruh Negatifnya Yang Harus Kamu Tahu

Advertisement

Tekhnology bukan hanya sekedar kebutuhan sekarang, terlebih dunia internet, karena hampir semua usia butuh yang namanya internet. Tapi semua bisa sia sia dan gak ada gunananya sih sebenarnya, tapi karena cuma ngikut trends dan buat gaya gayaan doank di depan temen temen kamu, atau buat sekedar mamerin gadget baru punya kamu. Akhirnya kamu ikut ikutan gitu. 

Pada era sekarang ini, udah booming yang namanya situs jejaring sesial, kamu coba aja check di internet ada berapa banyak situs jejaring sosial yang digandrungi. Memang gak ada salahnya, tapi kita harus bisa menggunakannya dengan baik, biyar gak ngerusak dan cuma ngabisin waktu, biaya plus energi energi lainnya.

Media Sosial Dan Pengaruh Negatifnya Yang Harus Kamu Tahu

Situs jejaring sosial itu ibarat mesin hipnotis buat kita, karena secara gak langsung kita sama aja disuruh kerja sama dia, free lagi, semakin banyak usernya, tentu yang mendapatkan popularitas adalah mereka. Yah, itu sih hanya pemikiran zallegiance aja, tapi kamu juga bisa manfaatin situs jejaring sosial buat ningkatin earning dan traffic buat situs atau blog, atau buat media promosi jual beli online usaha kamu. Nah, berikut ini zallegiance punya efek negatif media sosial buat kamu.

Mengurangi Interaksi Seseorang
Bukan cuma sekedar buang waktu, dan ngerubah waktu positif kamu jadi hal yang sia sia, itu semua kalau kamu gak bisa manfaatinnya, sadar gak sadar kamu bakalan lebih seneng maenin gadget kamu buat check beberapa akun facebook, twitter, path cuma buat ngeliat beberapa update-an temen temen yang gak jelas di situs tersebut. Yang lebih parahnya lagi, kamu pasti gak bakalan seneng ketika kamu lagi asyik online, ada temen kamu yang ganggu. So, pasti kamu bakalan lebih seneng buat nyendiri gitu dipojokan atau dimana tempat menurut kamu yang lebih tenang. Yah, akhirnya kamu dan orang orang yang ada disekitar kamu pergi ninggalin kamu sendiri, atau saling menyendiri.

Mengalihkan Perhatian Tujuan Hidup
Nah ini mungkin termasuk parah, kenapa? Karena saking asyiknya kamu melototin media sosial, kamu jadi lupa deh sama tujuan dan rencana kamu. Tujuannya sih mau cuma sekedar check follower kamu, tapi gara gara keasyikan kamu jadi lupa waktu dan tugas harian kamu. Resiko yang lebih parah lagi, kamu bisa lupa sama tujuan sebenarnya kamu selama ini, berdalih ingin mendapatkan tujuan hidup melalui dunia internet dan situs jejaring sosial. Akhirnya waktu yang harusnya bisa kamu pake buat yang lebih manfaat hilang begitu aja.

Mengurangi Kualitas Tidur Kamu
Chatting sama pacar atau temen temen kamu memang asyik, kadang juga yang bikin kamu lupa waktu, akhirnya pas kamu lihat jam didinding udah jam 2 malam. Padahal besok ada tugas yang harus kamu selesaikan. Yah bisa jadi kamu bakalan kesiangan dan kena marah si bos lagi. Ini sih, cuma sekedar gambaran zallegiance, tapi karena adanya media sosial yang gak bisa kamu manfaatin, kamu bisa aja kehilangan waktu istirahat atau jam buat dimana kamu harus bener bener tidur. Kesehatan itu lebih penting daripada liatin updaten dan beberapa kata kata galau di media sosial. Ya gak?

Nambah Biaya 
Koq bisa? Mungkin kamu gak pernah ngeh, kalau sebenarnya media sosial hidup karena biaya kamu. Gimana gak, bayangin aja, kalau situs media sosial gak punya user atau gak ada yang pake, dari mana mereka bisa sehebat dan setenar sekarng ini. Itu semua dari kita, iya kamu juga. Hehehe. Tapi maksud zallegiance bukan itu, mungkin iseng iseng liat beberapa postingan temen kamu di media sosial, atau beberapa situs jual beli online yang kamu follow lagi "posting Diskon buat barang barang mereka" dan akhirnya kamu terpengaruh kepingin beli. Yah mau gak mau karena kamu udah pingin pasti deh jadi tu transaksi jual belinya. Itu adalah salah satu bukti bahwa biaya hidup kamu makin bertambah. Belum kamu beli pulsa buat paket internet yang pake. Tabungan bulan ini lewat dulu deh, dan gitu seterusnya.

Merubah Kamu Jadi Orang Lain
Media sosial memang dikhususkan untuk menemukan atau memperluas jaringan sosial, yang notabene gak semua seperti itu. Terkadang media sosial lebih banyak dipenuhi sama kata kata galau, hujatan, caci maki, beberapa hal yang mendidik tidak baik dan beberapa kata kata yang bikin kita ngerubah siapa jati diri kita sebenarnya. Yang faktanya, dalam kehidupan sehari hari gak sesuai dengan kehidupan kita.

Kayaknya itu sih Pengaruh Negatif Media atau Situs Jejaring Sosial yang bisa zallegiance share, menurut kamu ada lagi gak, dampak dan pengaruh Media Sosial atau Situs Jejaring Sosial lainnya. Share dong di koment.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Media Sosial Dan Pengaruh Negatifnya Yang Harus Kamu Tahu

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser