-->

7 Alasan Kenapa Anda Harus Berhenti Dari Facebook

Advertisement

Pada era sekarang ini, perbaikan sistem komunikasi sudah maju dan berkembang sangat pesat. Dari zaman surat menyurat berganti dengan hanya mengirim sebuah pesan teks, atau pesan instan, dari hanya sekedar telfon menjadi video call, dan juga tersedianya video call dari sebuah media sosial. Ini adalah bukti kemajuan dari sebuah sistem komunikasi. Ya, walaupun tidak semua orang yang sampai detik ini bisa merasakan semua kemajuan tersebut.

7 Alasan Kenapa Anda Harus Berhenti Dari Facebook

Salah satu yang menjadi penemuan terbesar pada abad ke-21 adalah didirikannya Facebook pada tahun 2004 dan sejak saat itu menyebar di negara Amerika Serikat bak seperti virus epidemi, yang kemudian menyebar ke seluruh dunia. Termasuk di indonesia, kita juga terkena efek dari virus tersebut.
7 Alasan Kenapa Anda Harus Berhenti Dari Facebook

Facebook sekarang sudah memiliki 1.39 miliar lebih pengguna yang aktif setiap bulan. Bayangin aja, pada ngapain mereka di Facebook? Efek dari Facebook ini tentunya menjadi sebuah wacana yang menarik setelah mendapatkan popularitas yang begitu banyak. Sudah saatnya kita untuk banyak berfikir tentang masa depan, berfikir mana yang membawa kebaikan dan manfaat untuk masa depan. Ini 7 Alasan Kenapa Anda Harus Berhenti Dari Facebook. Alasan ini dibuat untuk anda mempertimbangkan, serta mempergunakan sesuatu untuk lebih baik.

1. Facebook Membuang Waktu Anda
Banyak orang yang tidak menyadari waktunya terbuang begitu saja, saat mereka benar benar menghabiskan waktu mereka hanya untuk melihat peristiwa kehidupan orang lain di Facebook. Ini adalah penyakit, sehingga banyak dari kita yang merasa sebuah kewajiban untuk Like dan juga mengomentari apa yang mereka bagikan di Facebook. Anda mungkin berfikir menghabiskan waktu di Facebook hanya untuk waktu luang saja, meskipun anda tidak menyadari anda dapat menghabiskan waktu yang sama untuk merawat diri anda, belajar sesuatu yang baru atau melakukan tugas tugas harian anda yang lain, atau baca artikel Zallegiance.

2. Facebook Dapat Menurunkan Motivasi Diri
Dengan melihat postingan orang lain di Facebook atau sebuah foto dimana mereka bisa jalan atau merasakan weekend yang menyenangkan, sedangkan kita tidak bisa merasakan seperti yang mereka rasakan. Seolah kita adalah pecundang, dan bahkan postingan kita tidak bisa sekeren postingan mereka. Inilah yang membuat Motivasi Diri anda akan menurun dan hilang begitu saja, cobalah untuk keluar kedunia nyata, cari kenalan dan teman baru, atau anda juga bisa baca baca artikel yang lebih berguna, seperti baca artikel Zallegiance, hehehehe Siapa tahu dapat inspirasi.

3. Facebook Membuat Relasi Anda Menjadi Kurang Baik
Pernah anda bertanya, berapa banyak teman anda di Facebook, Apakah anda mengenal mereka? Apakah mereka mengenal anda? Berapa banyak dari mereka yang menjadi teman baik anda? Atau berapa banyak dari mereka yang menjadi teman yang nyata didunia anda. Anda harus mengakui bahwa anda memiliki banyak teman di Facebook yang tidak mempunyai hubungan apa-apa dengan anda, cobalah anda lihat sesekali, apakah ketika anda menuliskan sebuah postingan status atau berbagi gambar dan lainnya apakah mereka memberikan respon terhadap anda? Dengan demikian anda hanya membuang buang waktu dan juga energi lainnya.

4. Facebook Memberikan Informasi Yang Kurang Bermanfaat
Memang tidak semua, tapi lihatlah semua Feed dan beberapa status yang diupdate oleh sebagian teman teman Facebook anda dalam satu hari, seberapa banyak informasi yang bisa anda serap dan membangun bagi anda dan masa depan anda? Atau mungkin anda tidak mendapatkan apa-apa dari Facebook dan hanya melihat foto-foto selfie dan kata kata GALAU yang menyebalkan.

5. Facebook Merusak Keterampilan Komunikasi Anda
Kapan terakhir kali anda benar-benar nongkrong dikehidupan nyata dengan teman-teman, kerabat atau kolega? Karena media sosial yang seharusnya membantu kita berkomunikasi, terkadang malah membuat kita lupa tentang dunia komunikasi yang benar-benar real, atau bisa jadi malah membuat kita mengalami beberapa kesulitan melakukan komunikasi yang efektif yang harusnya kita lakukan dirumah, dikantor atau di dunia kita yang benar benar nyata. Ini adalah efek negatif yang tanpa kita sadari selama ini.

6. Facebook Memanipulasi Anda Untuk Bekerja
Salah satu dampak terbesar dari Facebook adalah dapat mempengaruhi kreativitas kita. Kenapa? Meskipun dianggap sebagai situs jejaring sosial yang gratis, yang memungkinkan anda untuk berbagi, bahkan hampir setiap apapun yang anda inginkan. Anda berusaha keras membuat sebuah postingan yang lucu, kreatif, atau terlihat cerdas. Sementara sebenarnya anda bisa menghabiskan waktu yang sama untuk melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat dan berguna untuk masa depan anda. Waktu anda akan terbuang sia sia tentunya.

7. Facebook Menjadi Hidup Anda
Yang lebih parahnya lagi, Facebook akan menjadi bagian hidup anda nantinya, bahkan dengan sendirinya tanpa kita sadari. Banyak diantara kita yang tidak sadar waktu, tenaga, fikiran dan juga energi lainnya yang habis dan terbuang begitu saja karena media sosial ini.

Facebook akan memaksa anda untuk bekerja padanya, tanpa ada upah dan juga penghargaan apapun yang diberikan. Membuat sebuah postingan, update dan posting foto foto yang kurang kerjaan, me-like sebuah kalimat galau dan foto selfie, dan banyak sebagian dari kita yang mencoba untuk menjadi orang lain. Hingga pada akhirnya kita terisolasi dari dunia nyata dan pada akhirnya kita benar benar sendirian didunia ini.

Alasan diatas juga berguna untuk mempertimbangkan bagaimana waktu dan energi kita terbuang hanya sia-sia, dan juga memperburuk nilai produktifitas pada diri kita. Hal ini akan terjadi, jika kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah semuanya itu benar benar terjadi pada kita?
Tentu saja tidak, itu semua tergantung bagaimana kita memanfaatkan situs jejaring sosial tersebut untuk kebaikan hidup, pekerjaan dan juga bisnis yang kita kelola. Karena situs jejaring sosial juga menjadi salah satu sumber pemasukan dan cara yang sangat tepat untuk mempromosikan sebuah produk, pekerjaan, situs web, dan juga methode promosi online shop yang sangat baik untuk menarik perhatian orang lain.

Bagi seorang blogger, situs jejaring sosial juga memiliki banyak fungsi yang sangat penting, seperti meningkatkan traffic atau lalu lintas pengunjung, menambah backlink, meningkatkan earning atau penghasilan websites dan blog.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Alasan Kenapa Anda Harus Berhenti Dari Facebook

Advertisement
Advertisement

2 komentar:

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser