-->

Suka Duka Menjadi Blogger-Newbie

Advertisement

Ini adalah cerita gara gara Membuat Blog dan Efek Nge-blog yang pernah Admin alami. Blogspot atau wordpress adalah platform free yang disediakan oleh paman Google. Selain banyak yang menggemari dan jatuh cinta pada salah satu platform tersebut, banyak orang yang tidak sadar mereka telah terbuai oleh buaian kedua situs ini. Termasuk juga saya, Hahahaha.

Suka Duka Menjadi Blogger-Newbie

Gak mudah ternya memiliki dan membuat blog agar tetap eksis dan banyak pengunjung, inilah yang saya rasakan, tapi sudah cinta mau gimana lagi? Ya begitulah jawabannya. Selain hobi menulis, bercerita dan juga gemar berbagi, berbagi melalui tulisan konten-konten yang saya buat tentunya. Membuat blog rasanya seperti mengurus bayi atau anak kecil, harus bisa menjaga kesehatannya juga, hehehe, yah kesehatan traffic dan juga visitor blog tersebut. Terus berusaha berbagi, berbagi konten yang menarik agar bisa dibaca dan diberi apresiasi oleh para visitor dan juga Search Engine. 


Kadang suka jengkel juga kalau ada para pengunjung yang melakukan tindakan kriminal yang suka copas artikel tanpa tanggung jawab, kita berfikir dan menuangkan sebuah tulisan tidak mudah bro, harus mikir sambil garuk garuk kepala, bolak balik search engine demi cari berita atau topik yang menarik untuk dibuat menjadi konten dan artikel supaya bisa dibaca. Ya minimal dikasih sumber link aslinya lah biar ngerasa kalo artikel atau konten kita berguna dan banyak yang menggemari sampai dipasang di blog yang lain. Hehehehe.

Berbicara akibat ngeblog kadang pemilik (user, author atau penulis blog) sampe kurang tidur, kurang makan, kurang susu, hehehe. Gara gara mikirin blognya. Termasuk saya ngalamin ini. Mikir buat konten, hari ini harus buat apa, besok buat apa lagi dan seterusnya, persis kayak mau ujian. Tiap malam belajar dan buka kamus, kamus per-blogingan dan per-internetan. Berikut ini beberapa hal yang pernah saya alami.

Baca Juga Artikel ZBC : Hal-hal Yang Membuat Semangat Nge-Blog

Artikel dan Konten
Yang perlu mas bro dan mbak bro tahu, gak mudah buat atau nulis konten itu,  mungkin kalau cuma sekedar ngomong bisa, tapi menuangkan dalam sebuah tulisan dan dikemas dengan apik itu yang susah. Kadang kalau mood lagi jelek, juga berpengaruh buat kesehatan konten yang akan kita publikasikan. Gak cuma sekali nulis, kadang sampe berkali kali tulis ulang, gara gara salah sedikit, hapus, tulis lagi sampai beberapa kali.

Suka Duka Menjadi Blogger-Newbie

Sibuk browsing dan cari bahan buat ide dan gagasan yang seger buat bikin konten dan artikel yang menarik, sampe mau banting handphone gara gara sinyal jelek. Padahal paketnya yang abis...hehehehe 

Template, HTML, CSS, Java Yang Membingungkan
Mata sampe bengkak gara gara sibuk pilih pilih template, hahaha...pasti para blogger yang lain pernah ngerasain ini, mata sampe juling tuh gara gara cari template blog yang SEO dan Responsive. Udah ketemu yang bagus, giliran dipasang tampilan gak sesuai dengan mood kita. Akhirnya cari lagi yang lain, saya ngalamin hal ini bukan cuma sekali sampe berpuluh puluh kali.

Oh ya, jangan terlalu sering mengganti template, karena mempunyai dampak yang buruh pada SERP blog kita nantinya. Lebih baik gunakan yang simple, ringan, dan tata letak menunya juga mudah untuk diakses oleh para visitor kita. Ya, yang menurut anda templatenya sesuai dengan keinginan anda saja. 

Gak semua orang paham dengan yang namanya kode kode HTML, Java dan juga kode kode CSS lainnya, seperti saya. Ada sebagian orang yang hanya bisa menggunakan blog tanpa tahu susunan template itu seperti apa dan juga cara cara membuat sebuah widget dan lainnya, seperti saya ini. Belajar jadi kunci utamanya, semua akan bisa nantinya jika kita mau belajar dan praktek.

SEO dan Responsive
Pernah gak ngalamin pingin punya Template blog yang SEO dan Responsive? Gara gara pingin Responsive dan SEO sibuk cari cari cari kode widget dan juga tag buat nambahin HTML biar blog semakin responsive, bolak balik browsing cari-cari kode buat bikin template blog SEO. Cari kode yang dibuat para master blogger yang udah banyak di share dan free buat para blogger. Dan lebih parahnya gonta-ganti template berpuluh-puluh kali karena ingin memiliki template SEO dan juga Responsive

Emosi
Suka Duka Menjadi Blogger-Newbie

Rasanya jengkel dan pingin marah, gara gara udah buat konten tapi blog masih aja sepi pengunjung. Akhirnya sibuk cari cara buat naikin SERP dan visitor, cari backlink dan melakukan banyak ping diberbagai situs. Akhirnya giliran sudah melakukan banyak backlink dan ping, bukan banyak situs malah akhirnya dianggap spam, kena banned, masuk Google sandbox, dan lainnya. Anda pernah mengalami hal ini? Jangan lupa share di kotak koment ya
Suka Duka Menjadi Blogger-Newbie
Buat artikelnya susah, mikirin blog sama templatenya sampe menguras tenaga, malah masuk Google sandbox. akhirnya sibuk lagi dah cari cara buat keluar dari Google sandbox. Browsing lagi cari cara yang banyak disediakan oleh para master blogger. Sampai berbulan bulan blog gak keluar keluar dari Google Sandbox. Traffic dan Visitor blog anjlok drastis gara gara hal ini. Nyesek kan? Ada orang yang bertahan ada juga yang nyerah sampe buat blog baru, sama kayak saya. Hahahaha.

Ini sedikit cerita saya Akibat membuat blog atau ngeblog. Anda punya cerita? yuk share di kotak komentar. Nice Share

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Suka Duka Menjadi Blogger-Newbie

Advertisement
Advertisement

4 komentar:

  1. Saya juga mengalami hal yg sama gan. Ketika harus menulis diwarnet kemudian blogwalking vi hp jadul. Tapi tetap saja blogging itu menyenangkan.. Salam hangat by anwariz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh...ada Bang Ali. Bener banget tu bang, blogwalking adalah cara kita menjalin silaturahmi sesama sahabat blogger lain dan untuk menambah wawasan ilmu baru. Salam hangat dan salam sukses selalu ya bang Ali

      Delete
  2. Sepakat bang Zamzam... Bener tuuuhh...
    Sukses selalu situsnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien, terima kasih atas do'anya bang...salam sukses juga untuk abang Ali....

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser