-->

Tips Menghindari Begal Motor Di Jalan

Advertisement

Apakabar sahabat ZBC? Pada kesempatan kali ini, admin ingin berbagi beberapa tips sederhana yang mungkin sahabat sudah tahu, tapi apa salahnya jika kita saling mengingatkan dan saling berbagi. Berhubung banyaknya terjadi aksi kejahatan dijalananan dan juga maraknya “pembegalan” motor terjadi dilajalanan sekarang ini. Admin ingin berbagi tips sederhana nih. Ya, siapa tau aja berguna untuk para sahabat biker dan sahabat blogger lainnya ketika di jalanan. Apa saja? Yuk kita simak sama sama dibawah ini. 
Tips Menghindari Begal Motor Di Jalan

Hindari Jalanan Sepi 
Langkah pertama untuk menghindari maraknya “pembegalan” adalah, sebisa mungkin menghindari jalanan yang sepi. Jika anda hendak bepergian baik jauh ataupun dekat, carilah jalanan yang ramai atau mencari jalan alternatif lainnya yang mudah dijangkau. Karena aksi pembegalan atau tindakan kejahatan jalananan lainnya ini lebih rentan terjadi ditempat atau jalanan yang keadaannya sepi. 

Perhatikan Keadaan Sekitar Jalanan Anda 
Langkah kedua untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya pembegalan adalah memperhatikan keadaan sekitar anda ketika melalui jalanan tersebut. Jika ada kendaraan yang mendekati anda dan sangat mencurigakan. Maka, langkah dan usaha yang harus anda lakukan adalah sesegera mungkin menghindari keadaan tersebut. Dengan cara menambah kecepatan kendaraan yang anda bawa. Dan berusaha secepat mungkin mencari tempat atau jalanan yang ramai. Namun harus tetap berhati-hati dalam membawa kendaraan anda agar tidak terjadi kecelakaan atau kejadian lainnya. 

Jangan Pernah Pergi Sendirian 
Langkah ketiga adalah, jangan pernah pergi sendirian. Karena para kelompok pembegal biasanya melancarakan aksinya ketika korban dalam keadaan sendirian dan keadaan jalanan sedang sepi. Namun tidak semuanya seperti ini, karena para pembegal dijalanan sekarang juga ada yang nekad melancarkan aksi terhadap korban walau korbannya tidak dalam keadaan sendirian. Tapi untuk menimalisir kejadian ini, alangkah baiknya ketika bepergian jauh, usahakan anda mengajak teman atau berboncengan dengan teman anda. Sehingga anda tidak pergi dalam keadaan sendirian. 

Berhati Hati Terhadap Orang Yang Meminta Bantuan Dijalan 
Para pembegal ini memiliki banyak modus dan cara untuk melancarkan aksinya. Ya, salah satunya mereka akan berpura-pura meminta bantuan kepada korbannya. Contoh biasanya dengan iming-iming wanita cantik yang berpura-pura meminta bantuan untuk minta diantarkan ke suatu tempat, jika korban sudah terbujuk, biasanya rombongan pembegal ini akan mengikuti dan memepet kendaraan anda ditempat yang kira-kira sepi atau tempat yang telah ditentukan oleh si pelaku pembegal. Ketika didalam perjalan anda tiba tiba menemukan hal hal atau kejadian tersebut. Maka anda harus berhati-hati. Dan usahakan untuk mencari tempat yang lebih ramai. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan didalam perjalanan anda. 

Waspadalah Jika Ada Rintangan Didepan Anda 
Para pembegal ini memiliki sejuta ide dan cara untuk melumpuhkan korbannya. Para pembegal biasanya meletakkan benda dan beberapa jenis rintangan lainnya dijalanan, agar para korban dapat berhenti. Biasanya mereka meletakkan kayu atau balok, mobil mogok atau benda-benda yang tidak diduga lainnya. Jika diperjalanan anda menemukan hal ini, lebih baik dan usahakan anda putar arah atau sesegera mungkin mencari jalan alternatif lainnya. 

Langkah Terakhir “Antisipasi” 
Jika memang keadaan sudah mendesak dan anda tidak dapat menghindarinya aksi kejahatan tersebut. Maka langkah antisipasi terakhir adalah lebih baik anda menyerahkan kendaraan anda, daripada nyawa anda melayang dan menjadi taruhannya. Kalo kendaraan anda yang hilang, anda masih bisa mencari dan membelinya lagi nanti sahabat ZB (Zallegiance Blog). Tapi kalau nyawa anda sudah hilang, anda gak bakal bisa beli lagi, karena gak ada yang jual nyawa cadangan dan gak bakal bisa balik lagi. 

Demikian Tips Sederhana Tips Menghindari Begal Motor Di Jalan yang admin bisa bagikan. Semoga tips singkat dan sederhana ini bermanfaat untuk sahabat ZBC semua. Dan tetap berhati hatilah selama didalam perjalanan anda, karena berbagai modus kejahatan dapat terjadi dimana mana. Jika sahabat ZBC memiliki tips tips lainnya, silahkan anda share di kotak komentar dibawah ini.



credit pic: http://www.jpnn.comread201503022900865-Aksi-Begal-Motor-Surabaya-Perdayai-Korban

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menghindari Begal Motor Di Jalan

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser