-->

Youtube Memiliki Fitur Baru Autoplay

Advertisement

Sudah lama rasanya saya tidak berkunjung ke situs Youtube, dimana situs ini menjadi salah satu situs kesayangan saya. Bahkan sudah hampir 5 bulan saya tidak berkunjung kesana. Biasanya saya selalu menyempatkan untuk mengunjungi situs tersebut untuk sekedar menonton video seperti trailler movies, video motivasi, inspirasi atau sekedar download video lagu terbaru.

Menurut saya Youtube menjadi salah satu situs penyedia konten video terbesar didunia internet. Beragam video apa saja dapat kita lihat disana. Dari berbagai video klip musik, trailler movies, tutorial, tips dan triks dan masih banyak lagi berbagi jenis video yang dapat kita nikmati disana , dan dengan kualitas yang sangat baik tentunya.

Fitur Baru Autoplay (Putar Otomatis) Youtube

Awalnya saya tidak merasakan adanya perubahan apa-apa di situs video ini. Namun ketika saya mulai menonton salah satu video dari situs ini sampai selesai, saya sempat bingung kenapa videonya langsung berputar secara otomatis. Yang padahal video yang saya klik bukanlah daftar putar atau playlist.

Ketika saya teliti kembali ternyata dibagian pojok kanan atas ada sebuah bottom checklist yang menunjukkan tanda "Putar Otomatis" sehingga membuat setiap video yang hampir serupa (terkait) dengan video yang saya tonton akan berputar secara otomatis dalam hitungan detik saja.

Seperti yang telah saya jelaskan sedikit dibagian atas, dengan adanya fitur ini, semua video terkait hasil pencarian atau video yang hampir serupa dengan video yang kita tonton akan berputar secara otomatis dalam beberap detik. Coba perhatikan gambar dibawah ini.

Youtube Memiliki Fitur Baru Autoplay

Apa Itu Fitur Autoplay (Putar Secara Otomatis)

Fitur ini disediakan oleh Youtube untuk membuat pengunjung menjadi lebih mudah menikmati berbagai video yang disajikan tanpa harus menekan tombol play lagi setelah video yang di tonton habis.

Setiap video yang terkait dengan video yang anda tonton, akan berputar secara otomatis tanpa harus anda tekan tombol play. Apabila anda tidak menyukai video selanjutnya, anda juga bisa langsung menekan tombol next (Skip) pada sebelah bagian tombol "pause". Lebih mudah bukan?

Tombol Autoplay ini pada awalnya hanya terdapat pada Video yang berbentuk daftar putar atau Playlist. Yaitu beberapa video yang di jadikan dalam satu daftar putar. Sehingga video tersebut akan berputar secara otomatis sampai daftar video tersebut habis (selesai).

Youtube Memiliki Fitur Baru Autoplay

Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay (Putar Otomatis)

Jika anda ingin menonaktifkan fitur terbaru Autoplay ini caranya cukup mudah sekali. Karena anda hanya merubah pengaturan bottom checklist fitur autoplay ini menjadi "Off". Sehingga setiap anda menonton video selain daftar putar atau playlist, video tersebut akan berhenti secara otomatis. Dan video terkait atau vide yang hampir serupa dengan jenis video yang anda tonton tidak akan berputar secara otomatis. Jika anda ingin mengaktifkan kembali fitur ini, anda hanya perlu merubahnya dari "Off" menjadi 'On". Perhatikan gambar dibawah ini.

Youtube Memiliki Fitur Baru Autoplay

Berkat adanya fitur baru ini nonton video di situs youtube menjadi lebih mudah dan sangat menyenangkan bukan. Nah untuk sahabat yang ingin download video dari youtube dengan mudah silahkan baca DISINI atau ikuti langkah dibawah ini, caranya sama persis dengan yang sudah pernah saya share pada artikel tersebut

Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Software

Silahkah ikuti langkah-langkah Download Video Youtube menggunakan tools Savefrom.net sesuai petunjuk dibawah ini :

1. Pertama kunjungi situs Youtube
2. Kemudian buka tab baru, kunjungi situs Savefrom.net
Situs ini akan membantu mempermudah anda untuk download berbagai jenis video dari youtube dan dari situs-situs terkenal lainnya.
3. Cari video yang ingin anda download dari situs Youtube. Kemudian Copy URL Link Video tersebut, sebagai contoh lihat gambar dibawah ini

Youtube Memiliki Fitur Baru Autoplay

4. Pastekan Link URL Video yang telah anda copy tadi di situs Savefrom.net pada bagian kotak download yang telah disediakan, kemudian Klik Unduh (Download). Perhatikan gambar dibawah ini

Youtube Memiliki Fitur Baru Autoplay

5. Tunggu proses pencarian video sampai selesai. Jika sudah selesai maka akan muncul preview video dan juga format-format video yang siap untuk di download. Pilih dan klik salah satu format video yang anda inginkan. Maka proses download akan berjalan secara otomatis ketika anda klik format videonya. Tunggu saja proses downloadnya sampai selesai.

Youtube Memiliki Fitur Baru Autoplay

Demikian sharing ringan tentang Fitur Baru Autoplay Dari Youtube dan Cara Donwload Video Dari Youtube tanpa harus menggunakan software, semoga bermanfaat dan selamat menikmati fitur baru dari youtube. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Youtube Memiliki Fitur Baru Autoplay

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser