-->

Hormon Anda Tidak Seimbang? Ini 5 Cara Mengatasinya

Advertisement

Hormon Anda Tidak Seimbang? Ini 5 Cara Mengatasinya

Hormon Tidak Seimbang Dan Cara Mengatasinya. Seperti apa tubuh kita jika Hormon didalam tubuh kita tidak seimbang? Bagaimana reaksi yang terjadi pada tubuh kita : 
  1. Tubuh terasa cepat lelah 
  2. Tubuh seperti terasa kehilangan keseimbangan 
  3. Bagi wanita mengalami "Pramentstruasi", dan pada pria "Libido" anda akan berkurang 
  4. Anda seperti merasakan "ngidam" secara intens 
  5. Mengalami perut kembung atau sembelit. Dan masih banyak lagi
Begitulah tubuh kita apabila hormon didalam tubuh kita tidak seimbang. Lalu bagaimana agar hormon didalam tubuh kita tetap terjada dan seimbang? Silahkan ikuti 5 langkah sederhana dibawah ini. 

1. Menambah Porsi Sayuran Makanan Anda 
Ini adalah langkah yang paling mudah dan bisa anda atasi, karena hanya perlu menambahkan porsi sayuran kedalam makanan sehari hari anda untuk menyeimbangkan kembali hormon didalam tubuh anda. Seperti brokoli, kubis dan kembang kol dan jenis sayuran lainnya. Fungsi dari sayuran ini akan membantu mengikat kelebihan estrogen didalam usus anda. Karena secara khusus sayuran ini mengandung senyawa yang disebut Indole-3-carbonal (I3C) yang fungsinya adalah membantu tubuh untuk memetabolisme estrogen. Cobalah untuk mengkonsumsi sayuran bebas pestisida, karena pestisida juga dapat mengganggu hormon. 

2. Mengurangi Konsumsi Jenis Makanan Kemasan 
Didalam makanan kemasan, atau lebih dikenal dengan makan siap saji karena banyak mengandung BPA. BPA adalah jenis estrogen-mimiker yang dapat membuang hormon anda. Memang terasa sulit, tapi anda harus melakukannya. Minimal anda harus meminimalkan penggunaan jenis makanan ini. 

3. Hindari Paraben 
Paraben adalah bahan kimia yang sering ditemukan didalam produk kosmetik, shampo dan produk perawatan tubuh lainnya. Paraben ini juga dapat mengganggu keseimbangan hormon didalam tubuh anda. Pastikan anda membaca label produk kosmetik yang ingin anda beli terlebih dahulu. 

4. Istirahat Dengan Cukup 
Salah satu fungsi dari tidur dengan cukup dimalam hari adalah untuk menjaga keseimbangan hormon didalam tubuh untuk tetap baik. Tidur antara 7 sampai 9 jam dapat membantu tubuh anda untuk melepaskan, menyeimbangkan dan mengisi kembali hormon didalam tubuh. 

5. Buat Pikiran Anda Tetap Rileks 
Mungkin ini terdengar sederhana, anda bisa melakukan teknik yoga, meditasi atau melatih pernapasan anda. Jaga agar pikiran anda untuk tetap rileks dan tenang. Ketika kita stres, hormon kortisol dan stres menciptakan kekacauan hormon lain didalam tubuh kita. Sehingga tubuh kita akan mencuri hormon tubuh anda yang lain untuk memperbanyak hormon kortisol.

Semoga tips 5 Tanda Hormon Tidak Seimbang Dan 5 Cara Mengatasinya ini bermanfaat untuk pembaca ZBC. Nice Share!.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hormon Anda Tidak Seimbang? Ini 5 Cara Mengatasinya

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser