-->

5 Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Nikmat

Advertisement

5 Resep Kopi Ala Cafe Nikmat - Hai jumpa lagi dengan zallegiance.com yah sahabat. Dari kemarin admin bagiin aneka jus dan minuman untuk berbuka puasa. Gak ada resep minuman buat para pecinta kopi. Hem, bukan cuma kamu yang cinta kopi, admin juga pecinta kopi nih. Jadi kesempatan kali ini admin mau bagi resep membuat kopi nikmat yang ala cafe gitu. Jadi biar pas waktu santainya ditemenin kopi hangat dan dingin resep dari zallegiance.com.

5 Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Nikmat

Resep resep kali akan dibagikan resep kopi jeruk wangi, es kopi mocca, es kopi double cappucino, kopi madu rempah-rempah dan es kopi cappucino choco float. 5 resep kopi nikmat ini sengaja disajikan khusus buat kamu yang suka minum kopi.

Namanya juga para pecinta kopi, jadi biasanya harus ada kopi setiap harinya. Menurut sebagian dari mereka, kalo gak ngopi sehari bisa pusing. Nah, buat kamu yang ngaku pecinta kopi wajib coba 5 resep ini. So, langsung aja siapkan dan praktekkan 5 resep pilihan anda dibawah ini ya :

Kopi Jeruk Wangi
5 Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Nikmat

Kopi jeruk wangi ini adalah kopi dengan aroma jeruk lemon yang bakal bikin kamu ketagihan. Aroma kopinya mantep ditambah ada asem-asemnya khas rasa lemon gitu. Pokoknya minuman ini cocok menemani anda disaat bersantai dimana saja. 

Bahan-bahan yang disiapkan :
  • Air 500 mili liter
  • 4 Butir cengkih
  • 1 Buah jeruk lemon (ambil kulitnya)
  • 1/2 Jeruk manis (ambi kulitnya)
  • 2 sendok teh kopi bubuk instan
  • 5 sendok makan gula pasir halus
Cara membuatnya :
  • Rebus air dan masukkan 4 butih cengkih. Tunggu sampai benar-benar mendidih
  • Kemudian masukkan kulit jeruk lemon, kulit jeruk manis, kopi serta gula pasir ke dalam rebusan air. Aduk hingga benar-benar merata
  • Saring air rebusan kopi tersebut.
  • Tuangkan kedalam gelas siap saji
Manfaat Kulit Jeruk :
Kulit jeruk bukan hanya sebagai limbah saat dikonsumsi buahnya. Tapi ternyata kulit jeruk juga banyak sekali mengandung manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya :
  • Bahan pengobatan
  • Mengandung vitamin C tinggi
  • Banyak mengandung anti oksidan
  • Mengandung limonene yang mampu mencegah timbulnya kanker pada tubuh
Es Kopi Mocca
5 Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Nikmat

Nah, kalau resep pertama menyajikan kopi yang cocok diminum dikala hangat. Untuk resep yang kedua ini. Ada Es Kopi Mocca yang cocok banget nemenin santai sambil minum yang dingin-dingi tapi aroma kopinya masih dapet. So, tunggu apa lagi, langsung siapkan dan praktekkan resep dibawah ini ya :

Bahan-bahan yang perlu disiapkan :
  • Kopi bubuk 1 sendok makan
  • 3 sendok makan susu kental manis
  • Air panas yang sudah mendidih
  • 3/4 gelas es batu
  • 1 sendok teh coklat bubuk
  • Sirup coklat secukupnya
  • Whipped cream
  • Es krim rasa coklat atau sesuaikan dengan selera anda
Cara membuatnya :
  1. Seduh kopi hingga benar-benar mendidih, lalu diamkan beberapa saat hingga aroma kopi tercium wangi
  2. Saring seduhan kopi, kemudian tuangkan ke dalam gelas siap saji.
  3. Tambahkan susu kental manis, sirup, gula dan coklat bubuk. Aduk hingga merata
  4. Kemudian masukkan kedalam blender. Proses hingga benar-benar halus
  5. Tuangkan kedalam gelas saji, tambahkan sirup coklat, whipped cream dan es krim diatasnya. 
Nyammy. Maknyus dan menggugah selera pecinta kopi banget kan jadinya? Es kopi mocca ini cocok banget buat kamu yang bosen nikmatin kopi panas. Sekali-kali coba deh resep ini. Dijamin pasti bakal ketagihan.

Es Kopi Double Cappucino

5 Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Nikmat

Masih dengan resep yang dingin-dingin tapi ngopi bangets. Nah, untuk resep yang ketiga ini dihadirkan resep cappucino kopi ala italia biyar kamu berasa kayak di Itali banget deh. So langung aja ya ke praktek dan persiapannya :

Bahan-bahan :
  • 1 Sendok teh kopi instan
  • 1/2 Sendok teh coklat bubuk
  • 1 Sendok teh gula palem
  • 1 Sendok makan gula pasir halus
  • 250 Mili liter air
  • 50 Mili liter whipping cream
Cara membuatnya :
  1. Siapkan wadah atau berupa cangkir, kemudian masukkan kopi, coklat bubuk dan gula pasir ke dalamnya.
  2. Rebus air hingga mendidih, kemudian tuangkan ke dalam wadah atau cangkir yang berisi campuran kopi tersebut. Aduk hingga benar-benar merata
  3. Kocok whipping cream, semprotkan diatas air kopi
  4. Campurkan teh gula palem dan coklat bubuk. Taburkan juga teh gula palem diatasnya agar nampak menggoda
  5. Sajikan kopi ini selagi masih hangat.
Kopi Madu Rempah Rempah

5 Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Nikmat

Ini bukan hanya sekedar kopi, kopi Madu ini berbahan dasar kopi yang dicampur dengan jahe plus madu. Sehingga akan memiliki aroma wangi jahe dan kopi. Membuat tenggorokan anda hangat, selain itu tubuh kita juga akan kembali segar bugar karena ada manfaat jahe yang dapat mengembalikan energi kita.

Bahan-bahan :
  • 2 Sendok makan kopi bubuk
  • 900 Mililiter air 
  • 3 Centi meter jahe gajah
  • 2 Centi meter jahe emprit
  • 2 Batang serai
  • 1 Buah kapu laga
  • 100 Mili liter madu
Cara Pertama :
  1. Bakar jahe gajah, kemudian memarkan
  2. Bakar jahe emprit kemudian memarkan
  3. Memarkan serai
Cara Membuat :
  1. Rebus 900 mililiter air, kemudian masukkan jahe gajah, jahe emprit, serai dan kapu laga. Aduk-aduk dan tunggu hingga benar-benar mendidih
  2. Masukkan kopi kedalam rebusan rempah-rempah diatas. Kemudian aduk hingga merata. Kecilkan api kompor anda, tunggu hingga air rebusan kira-kira tinggal setengah bagian.
  3. Angkat dan siapkan gelas siap saji
  4. Nikmati selagi panasa atau hangat
Es Kopi Cappucino Choco Float

5 Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Nikmat

Resep terakhir ini adalah paduan kopi dengan coklat dan susu yang rasanya gak kalah dengan rasa cappucino kopi yang dijual di berbagai cafe. Harganya murah, bisa dibuat dirumah. Jadi hangout gak harus jauh-jauh kan. Undang temen-temen buat ngumpul bareng dirumah. Terus siapin deh es kopi segar dan nikmat ini sebagai teman ngobrol dan santai bersama dirumah.

Bahan-bahan :
  • 1 Sendok teh kopi instan
  • 1 Sendok teh coklat bubuk
  • 1 Sendok makan susu skim
  • 1 Sendok teh creamer
  • 3 Sendok teh gula pasir halus
  • 2 Cup es serut
  • 1 Scoop ice cream coklat
Cara membuatnya :
  1. Siapkan blender, masukkan semua bahan-bahan kedalam blender kecuali es cream. Proses hingga benar-benar halus dan semua bahan tercampur rata
  2. Tuangkan ke dalam gelas siap saji. Tambahkan 1 scoop ice cream diatasnya
  3. Es Cappucino Choco Float siap dinikmati 

Gimana, Resep-resep kreatif kopinya? Mudah, praktis, dan nikmat bukan? Yuk nikmati momen-momen ngumpul bersama keluarga dan teman-teman dengan hidangan kopi resep ala cafe banget ini. Cocok untuk teman saat santai dimana saja. Selamat menikmati ya guys.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Resep Membuat Kopi Ala Cafe Yang Nikmat

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser