-->

Akhirnya Bisa Ganti Dan Beli Domain TLD

Advertisement

Hai sahabat semua, apa kabarnya hari ini? Yups, semoga anda selalu sehat dan diberikan limpahan rizqi, nikmat yang barokah. Terima kasih atas dukungan dan waktunya untuk menyempatkan diri berkunjung ke blog sederhana ini. Tepat di hari ini, Zallegiance.blogspot.com telah berganti atau merubah domain menjadi Zallegiance.com 

Akhirnya Bisa Ganti Dan Beli Domain TLD

Berawal dari hobi menulis, kemudian belajar membuat blog dan akhirnya kini bisa memiliki blog dengan domain TLD dengan harga yang terbilang relative murah, cocok untuk pemula seperti saya ini.

Kenapa Saya Ganti Domain?

Sederhana saja si sebenarnya tentang kenapa saya harus ganti domain. Tidak ada alasan dan apa yang harus menjadi alasan bagi saya. Sebenarnya saya mengganti Domain karena ingin merasakan bagaimana memiliki sebuah blog atau web dengan Domain TLD, nampak sedikit profesional walau isinya belum begitu maksimal. Hehe..Itulah alasan yang sebenarnya, dan ada sebuah alasan pribadi yang tidak bisa saya utarakan disini.

Berapa Besar Biaya Yang Harus Dikeluarkan?

Pada awalnya saya berfikir bahwa custom domain itu harus mengeluarkan banyak biaya, tapi setelah saya mencobanya sendiri fikiran tersebut berbeda jauh. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp, 115.000 saja sudah bisa menikmati rasanya Domain TLD seperti saya.

Biaya tersebut adalah terbilang cukup murah bagi saya, dimana harga tersebut adalah tarif harga paket per tahunnya, bukan per bulan loh sobat.

Apakah Custom Domain Itu Susah?

Awalnya saya juga berfikir kesini, takut gagal dan harus bertanya dengan siapa pula untuk menyelesaikan pertanyaan ini. Tapi saya lupa, kalau saya puma saudara yang bisa menjawab segala pertanyaan saya. Hemm..sebut saja mbah Google.com. Akhirnya saya tanya-tanya, dan terjawablah sudah.

Bagi anda yang baru dan benar-benar awam seperti saya, pasti bertanya-tanya hal ini. Maka jawabannya adalah "mudah dan gampang sekali" dalam hitungan menit saja setting custom Domain bisa selesai koq.

Apakah Custom Domain Juga Harus Sewa Hosting?

Awalnya saya juga bingung dengan hal ini, apa iya kalau mau ganti domain harus sewa hosting juga. Untuk awal kita tidak harus sewa hosting, kita masih bisa memanfaatkan hosting blogger yang gratis. Dan lebih irit biaya sekaligus tidak ada batasannya.

Karena jika kita sewa hosting, maka akan ada istilah kapasitas, dan kapasitas ini pun berbeda-beda tergantung berapa besarnya yang anda sewa. Selain itu, biayanya pun berbeda-beda. Untuk tahap belajar dan pemula lebih baik tidak usah dulu. Cukup beli domain saja sudah cukup.

Dimana Tempat Sewa Hosting Dan Domain Yang Recomended?

Saya sendiri tidak dapat memastikan dimana tempat menyewa hosting dan domain yang recomended. Karena banyak sekali review dari blogger yang berbeda-beda. Untuk saat ini saya memilih Rumahweb karena menurut saya bagus dan pelayanannya juga cepat

Hari ini Jam 13:00 WIB saya tranfer pembayaran, kemudian saya langsung confirmasikan melalui layanan pelanggan yang disediakan disana. Dalam hitungan menit langsung sudah bisa diproses. Kemudian saya gunakan layanan chat sebagai langkah bertanya untuk settingnya.

Dan alhamdulillah, pelayanannya cukup memuaskan dan cepat. Bahkan hitungan menit saja langsung selesai kok. Untuk kedepannya saya harapkan tidak terjadi masalah apa-apa. Tidak ada salahnya anda mencobanya juga kan seperti saya...??

Nah demikian tentang sedikit pemberitahuan yang bisa saya share. Sekaligus berbagi pengalaman saya tentang custom atau ganti domain di blogger menggunakan TLD. Jangan lupa koment yah. Happy blogging!

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Akhirnya Bisa Ganti Dan Beli Domain TLD

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser