-->

Butuh Suplemen Saat Puasa? Baca Ini Dulu

Advertisement

Saat berpuasa, tubuh kita membutuhkan banyak sekali nutrisi untuk tetap kuat menjalani ibadah puasa dalam satu hari full. Jika kita lihat di berbagai iklan media televisi, banyak sekali jenis iklan yang menyarankan untuk mengkonsumsi suplemen tambahan selama berpuasa. Apakah ini penting? Dan bagaimana cara yang benar dan tepat?

Butuh Suplemen Saat Puasa? Baca Ini Dulu

Minum suplemen tambahan memang baik, karena suplemen ini dapat membantu tubuh tetap fit dan fokus selama berpuasa. Tapi, proses dan cara yang dilakukan haruslah benar dan tahu caranya terlebih dulu.

Mengkonsumsi suplemen memang diperbolehkan, bahkan disarankan oleh dokter kesehatan asalkan masih dalam batasan yang wajar. Terlebih, jika pola menu makan sahur dan buka puasanya tidak benar. Maka sangat dianjurkan sekali minum suplemen tambahan ini. 

Namun, jika pola menu maka yang anda konsumsi saat sahur dan berbuka puasa sudah cukup dan baik, maka konsumsi suplemen tidaklah perlu lagi.

Selain itu, jika memang hendak konsumsi suplemen tambahan, maka pilih-pilihlah faktor kebutuhannya. Karena beda jenis suplemen, maka beda pula manfaatnya. Ada baiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter yang mengerti hal ini.


Selain itu, perhatikan kembali kadar vitamin dan kandungan zat besi pada suplemen yang akan dikonsumsi. Kadar vitamin yang berlebihan juga tidak baik, selain itu kandungan zat besi juga harus diperhatikan. Zat besi sangat diperlukan saat kondisi tubuh lemah atau anemia, tapi jika tidak, maka konsumsi suplemen tersebut tidak perlu. Begitulah menurut saran para pakar dokter Indonesia.

Konsumsi suplemen memang baik, terlebih jika anda sering mengalami anemia ataupun berpuasa namun dalam pasca penyembuhan saat sakit. Maka konsumsi suplementasi ini sangat baik sekali.

Terlebih jika pola menu makan anda buruk, suplemen sangat diperlukan untuk membantu mencukup kebutuhan pencernaan. Namun, harus diingat bahwa suplementasi bukanlah pengganti peran menu makanan yang seimbang loh.

Meskipun konsumsi suplemen dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh saat berpuasa, namun bukan berarti anda bebas memilih menu makanan saat berbuka ataupun saat sahur. Memilih menu makanan yang tepat adalah langkah penting, agar tubuh kita tidak selalu bergantung pada suplemen tambahan saat berpuasa. 

Sudah punya jadwal imsakiyah? Kalau belum download Disini

Semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Butuh Suplemen Saat Puasa? Baca Ini Dulu

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser