-->

Hati-hati, Ternyata Makanan Manis Bisa Bikin Lemas Saat Puasa

Advertisement

Sunnah dan anjuran Rosulullah untuk berbuka adalah dengan yang manis-manis. Dan ternyata sunnah ini sangat ramah di kalangan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan. Makanan dan minuman manis memang disunnahkan, namun hati-hati ya, karena bukan berarti anda boleh mengkonsumsinya secara berlebihan. Sebab, jika anda terlalu banyak konsumsi zat gula atau yang manis-manis justru tubuh akan lemas loh. Kenapa? Yuk simah dibawah ini.

Hati-hati, Ternyata Makanan Manis Bisa Bikin Lemas Saat Puasa


Sebenarnya, bukan cuma makanan manis saja yang dilarang berlebihan. Islam juga juga melarang hambanya makan dengan berlebihan loh. Terlebih saat buka puasa, setelah seharian perut dalam keadaan kosong, maka usahakan jangan makan dan minum berlebihan atau kekenyangan. Karena efeknya tidak baik bagi stamina tubuh.


Menurut dokter dan pakar kesehatan, setelah seorang muslim berpuasa seharian penuh dan perut dalam keadaan kosong, kemudian makan secara berlebihan, maka energiny akan terfokus pada proses pencernaan lambung. Metabolisme tubuh akan bekerja ekstra untuk memproses makanan yang berlebihan tersebut. Sehingga efeknya adalah tubuh menjadi lemas dan drop. 

Makanan manis atau minuman manis sangat dianjurkan dan harus dikonsumsi saat buka puasa. Namun, catatan pentingnya adalah takarannya yang harus diperhatikan dan tidak boleh berlebihan atau sampai kekenyangan. Konsumsilah secara cukup, guna untuk menaikkan kadar gula dalam tubuh, kemudian makanlah makanan lain yang kaya akan nutrisi sehingga energi dalam tubuh tetap seimbang ya.

Maka, pastikan jumlah makanan dan minuman manis yang anda konsumsi saat buka puasa dan sahur tidak berlebihan ya sahabat muslim. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hati-hati, Ternyata Makanan Manis Bisa Bikin Lemas Saat Puasa

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser