-->

iOS 9 RIlis, Para Blogger Publisher Iklan Bisa Galau

Advertisement

iOS 9 Apple VS Publisher? Salah satu hal yang menarik, dan bahkan sampai saat ini masih terus saya pelajari adalah berhasil menjadi publisher iklan. Termasuk dengan bergabungnya saya dengan Google Adsense selama ini. Dan saya yakin, anda para blogger juga melakukan hal yang sama dengan saya. Yaitu bisa menjadi publisher dan diterima oleh Google Adsense.

iOS 9 RIlis, Para Blogger Publisher Iklan Bisa Galau. iOS 9 Bisa blockir Iklan

Apa Hubungan iOS 9 Apple Dengan Publisher Iklan?
Yups, sedikit saya jelaskan dan untuk share kali ini. Mungkin sahabat blogger belum tahu apa itu iOS 9 dan kenapa saya mengaitkan keduanya. 

iOS 9 adalah sistem operasi terbaru milik perusahaan Apple. Dimana sistem ini sedang diperbaharui oleh Apple dan rencananya akan di rilis pada bulan september 2015 tahun ini (Rumor). 

Melalui ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) yang di gelar pada tanggal 8 Juni 2015 di San Fransisco lalu. Apple mengumumkan, bahwa pihaknya sedang melakukan pembaruan sistem operasi mobile terbaru miliknya. Pada ajang tersebut diperkenalkanlah iOS 9. Dimana sistem operasi ini adalah hasil pengembangan dari sistem operasi mobile yang lama dan telah diperbaharui dengan berbagai fitur.

Seperti yang kita tahu, bahwa smartphone Apple menggunakan Aplikasi Browser Safari sebagai aplikasi khusus browsing internetnya. Dan ternyata kali ini, melalui iOS 9 aplikasi tersebut juga telah diperbaharui dilengkapi adanya ekstensi contents blocking. Ekstensi ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan juga sudah bisa digunakan oleh mereka yang menggunakan khusus OS Dekstop Apple.

Dan kabarnya, Safari di iOS 9 yang sudah dilengkapi dengan Ekstensi tersebut mampu mencekal atau memblokir iklan secara otomatis. Diantaranya iklan pop-up.  Luar biasa bukan? 

Dan jika benar, setelah iOS 9 ini di rilis dan pengguna memasang Ekstensi tersebut pada perambaan Safari Apple Mobile, maka pengguna dapat melenyapkan berbagai bentuk cookie, gambar, scripts, iklan ataupun jenis konten yang tidak dikehendakinya. Itu artinya, iklan yang ada didalam blog atau website, dapat disembunyikan hanya dengan satu langkah saja.

Lantas bagaimana jika pengunjung blog atau website kita lebih banyak yang menggunakan Apple dan Safari Mobile ketika berkunjung? Tentunya ini akan merugikan sekali bagi kita para blogger publisher iklan. Traffic blog meningkat namun pendapatan jauh menurun. Bukankah begitu?

Mungkin bagi para pengguna Apple akan merasa senang, karena dapat menikmati berselancar dengan nyaman dan lancar. Namun bagi para publisher yang berharap iklannya dapat muncul dalam setiap kali pengunjung datang, baik melalui dekstop dan juga mobile. Tentunya ini bisa menjadi sebuah dilema dan galau berkepanjangan ya....daftarnya aja udah susah, sekarang malah iklannya tidak tampil...

Sebenarnya, fitur blockir iklan ini bukanlah berita yang baru, sudah banyak beberapa aplikasi yang bisa melakukan hal ini, baik untuk komputer dan juga di Android.

Namun hal ini belum dapat dipastikan, terkait bagaimana Apple akan memberlakukan kebijakan pemblokiran iklan di Sistem Operasi Mobile iOS 9 nanti. Namun bakal ada perang besar antara para perusahaan-perusahaan pemasar iklan, termasuk didalamnya ada Mbah Google. Dan bisa jadi Google juga dan perusahaan pemasar tidak akan tinggal diam.

Kita tunggu kabar selanjutnya aja ya.. Kira-kira apa pendapat anda tentang berita ini? Yuk share di komentar.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : iOS 9 RIlis, Para Blogger Publisher Iklan Bisa Galau

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser