-->

Resep Udang Madu Bakar Mang Engking Maknyus

Advertisement

Resep Udang Bakar Madu Mang Engking Khas Sunda - Rumah makan mang engking ini menyajikan masakan khas sunda, dari ayam panggang utuh, cah kangkung, kepiting saus tiram dan aneka menu khas sunda yang bikin kamu berasa jadi orang sunda beneran haha. Nah ada satu menu yang jadi menu favorit di rumah makan ini, yaitu udang bakar oles madu.

Udang Madu Bakar Mang Engking

Kelebihan dari hidangan Mang Engking tentu saja selain rasa adalah kesegaran bahan-bahannya. Lokasi Mang Engking selalu menjadi satu dengan tambak udang dan ikannya sehingga udang dan ikan yang disajikan sudah pasti terjamin kesegarannya. Dikonsep seperti saung-saung pedesaan di daerah Pandaan yang sejuk, membuat selera makan tentu saja semakin berlipat ganda.

Soal rasa tidak perlu lagi dipertanyakan. Sensasi manis madu dipadukan dengan gurihnya Udang Galah Jumbo segar menjadikannya memang layak menjadi trademark Mang Engking. Nah, buat temen-temen yang kepingin nyobain udang bakar olesan madu mang engking, gak usah jauh-jauh dateng ke gubugnya mang engkin. Kamu bisa cobain resep yang akan kita bagiin kali ini.

Untuk hasil rasanya gak kalah dengan restaurant mang engking. Sama gurihnya, sama maknyus dan bikin ketagihan deh. Nah, buat temen-temen yang kepingin praktek dengan resep Udang Bakar Mang Engking Oles Madu ini silahkan simak baik-baik dan siapkan bahan-bahannya dibawah ini ya :

Udang Madu Bakar Mang Engking
 Udang Madu Bakar Mang Engking Maknyus

Bahan-bahan :
  • 12 Ekor udang, pilihlah yang ukuran besar dan jumbo agar daging dan hasilnya lebih memuaskan
  • Peraskan air jeruk nipis atau jika tidak ada boleh diganti dengan lemon secukupnya (Untuk menghilangkan bau amis dari udang tersebut)
Siapkan bahan olesan Udang Madu :
  • Saus tomat secukupnya (kira-kira 1/2 botol ukuran biasa)
  • 3 Sendok makan kecap manis
  • 3 Sendok makan madu
  • 1/2 Sendok teh garam
  • 2 Sendok makan saus sambal (boleh menggunakan saus pedas atau saus sesuai selera anda)
Bahan-bahan lain :
  • Minyak goreng
  • Tusuk sate 4 batang (rendam terlebih dulu agar tidak mudah gosong atau terbakar)
Proses Pembuatan Udang Madu Bakar
  1. Cuci udang ukuran jumbo tersebut. Buang kotorannya, belah kulit punggungnya dan buang uratnya. Beri air jeruk atau lemon, kemudian diamkan kira-kira 10 menit dan bilas dengan air bersih
  2. Tusuk udang dengan tusuk sate. Buat menjadi 4 tusuk
  3. Campur menjadi semua bahan olesa
  4. Oleskan sedikit demi sedikit pada tusukan udang hingga rata, terutama pada bagian punggung. Jangan dihabiskan bumbunya. Karena akan dipakai untuk olesan bakar nanti. Diamkan selama kurang lebih 25 menit
  5. Siapkan minyak goreng, panaskan kemudian masukkan udang yang telah di olesi bumbu. Goreng sampai terlihat berwarna kemerah-merahan. Angkat dan tiriskan
  6. Olesi lagi udang yang telah digoreng dengan sisa bumbu olesan tadi.
  7. Panaskan grilled pan. Olesi dengan mentega agar tidak lengket. Taruh udang diatas grilled pan atau alat bakar, sambil diolesi sisa bumbu lagi. 
  8. Bakar udang hinga warnanya berubah menjadi merah gelap.
  9. Udang Bakar Oles Madu ala mang engking sudah siap dinikmati
Nah, semoga resep ini bermanfaat ya. Sehingga bagi anda yang ingin merasakan Udang Bakar Madu Mang Engking ini bisa terlaksana. Terima kasih sudah membaca resep makanan di Zallegiance.com, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel kami yang lain ya.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Udang Madu Bakar Mang Engking Maknyus

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser