-->

Cara Mudah Pasang Iklan di Tengah Posting Blog

Advertisement

Cara Memasang Iklan di Tengah Postingan Artikel - Salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan klik iklan adalah dengan cara memperhatikan posisi terbaik pada penempatan iklan itu sendiri. Dan menurut saya, posisi yang baik adalah mencari dimana iklan dapat terlihat dengan jelas dan mendapatkan perhatian pengunjung blog kita. Semakin banyak jumlah klik pengunjung tentu akan meningkatkan pendapatan iklan adsense yang kita miliki. 

Salah satu posisi yang digemari pada publisher adalah memasang iklan didalam postingan, baik itu diawal paragfraf dan juga di akhir postingan blog. Hal ini dikarenakan posisi awal paragraf adalah posisi dimana awal mula mata pengunjung tertuju, sehingga dengan adanya iklan dibagian ini akan menjadi pusat perhatian pengunjung sehingga akan ada kemungkinan nilai klik yang bertambah pada adsense kita. Begitu juga pada akhir paragraf, ini adalah akhir dimana para pengunjung membaca, sehingga para publisher juga gemar meletakkan iklan dibagian ini. 

Cara Mudah Pasang Iklan di Tengah Posting Blog

Namun, ada salah satu posisi dimana bagian ini menjadi salah satu tempat yang menurut saya bisa mendapatkan perhatian pengunjung, yaitu di tengah-tengah artikel postingan blog. Seperti yang kita ketahui, besar kecil pendapatan adsense dipengaruhi oleh banyaknya jumlah klik yang kita perolah. Sehingga perlu sekali untuk kita para publisher iklan mencari posisi dan format ukuran iklan yang paling besar untuk mendapatkan pendapatan dollar. 

Untuk meletakkan iklan adsense boleh dimana saja, yang penting kita sudah tahu caranya. Untuk meletakkan iklan kita bisa langsung melalui widget yang ada dibagian tata letak dasboard blog. Namun untuk cara ini kita hanya meletakkan iklan dibagian tertentu saja, dan tegantung di bagian lokasi mana widget tersebut bisa kita tambahkan. Tentunya sangat terbatas, dimana kita hanya bisa menambahkan dibagian tertentu tergantung bagaimana desain template yang kita gunakan. Sedangkan untuk cara yang kedua adalah dengan melalui kode template, iklan yang akan kita tempelkan tentunya harus diparse dahulu, jika tidak maka akan ditolak oleh template kita dan terjadi error. Untuk menggunakan cara ini, tentunya kita tidak bisa sembarangan, sehingga kita bisa meletakkan posisi iklan sesuai dengan yang kita inginkan. 

Cara Mudah Pasang Iklan di Tengah Postingan Blog

Pada pembahasan sebelumnya, saya pernah berbagi tentang cara memasang iklan di awal paragraf postingan blog, dan sebenarnya artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel tersebut. Artikel ini dibuat sebagai bahan dokumentasi yang telah saya terapkan didalam blog saya ini. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana memasang unit iklan di tengah postingan artikel dengan cara menempelkan kode iklan melalui kode template. Walau sudah banyak para master yang berbagi tutorial ini, maka tidak ada salahnya saya berbagi hal ini kepada semua sahabat lain yang belum mengerti cara ini. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Masuk ke dalam akun Adsense anda, komudian pilihlah sebuah unit iklan yang ingin anda gunakan (usahakan sesuaikan dengan ukuran lebar posting blog dan pilihlah unit iklan yang tidak terlalu besar, sehingga tidak memotong banyak tempat).

2. Copy kode iklan tersebut, kemudian parsekan ke dalam situs parse online dibawah ini :
HTML Parse Accessify
Pastekan kode tersebut disana, kemudian biarkan hasil kode iklan yang sudah diparse tersebut nangkring disana sebentar.

3. Masuk ke dasboard blog anda dan pilih edit HTML. Kemudian cari kode <data:post.body/> (gunakan Ctrl + F untuk mempercepat proses pencarian). Mungkin anda akan menemukan lebih dari satu kode tersebut. Silahkan pilih salah satu sampai iklan benar-benar muncul didalam postingan anda.

4. Setelah ketemu, ganti kode tersebut dengan kode yang sudah saya sediakan dibawah ini :
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/><div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'><center>Iklan Yang Sudah Diparse Pastekan Disini </center></div><div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}</script>
5. Ambil kode iklan yang sudah anda parse sebelumnya dan ganti tulisan "Iklan yang sudah diparse pastekan disini" dengan iklan anda tadi. Kemudian simpan Template anda, dan coba perhatikan apakah iklan yang anda pasang sudah benar atau belum. 

Sampai bagian ini, saya kira anda sudah selesai dan dapat mengaplikasikan cara yang mudah ini.

Cara Mengatur Iklan Adsense

Dengan cara yang sudah anda lakukan diatas, iklan akan muncul didalam postingan artikel blog anda tepat berada dibagian tengah-tengah postingan. Sehingga menurut saya iklan tidak akan menabrak-nabrak dan berantakan posisinya. Sehingga tulisan anda pun akan tetap terlihat rapih. Jika anda ingin mengatur kembali kode tersebut, silahkan anda ikuti cara dibawah ini :

1. Untuk meletakkan iklan dibagian kiri, Silahkan ganti kode "style='margin:20px 0" dengan kode  style='float:left; margin-right:15px'

2. Dan jika anda ingin menempatkan iklan tersebut dibagian kanan, maka ganti kode tersebut dengan kode style='float;fight; margin-left:15px'

3. Untuk meletakkan iklan ditengah-tengah disepertiga postingan blog, silahkan ganti angka 2 yang saya beri warna biru dengan angka 3. Sedangkan untuk menampilkan iklan di seperempat posting blog coba ganti dengan angka 4. (Semakin besar nilai yang anda masukkan, posisi iklan akan semakin keatas dan begitu pula sebaliknya).

Demikian share kali ini terkait cara mudah pasang iklan di tengah postingan blog, semoga dapat diterapkan bagi sahabat blogger yang sedang membutuhkan. Terima kasih. Nice Share!.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Pasang Iklan di Tengah Posting Blog

Advertisement
Advertisement

4 komentar:

  1. Replies
    1. Silahkan gan, semoga makin meningkat pendapatan Adsensenya. Salam sukses.

      Delete
  2. wahh terima kasih gan, sangat membantu, iklan yang ditampilkan jadi tidak merusak artikel saya http://goo.gl/JLZh9H

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, cara ini memang bagus untuk sobat blogger yang ingin memasang iklan ditengah, karena iklan tidak akan membuat tulisan artikel berantakan. Semoga adsense blognya cepat sukses gan...

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser