-->

Cara Pasang Iklan di Bawah Posting Artikel Blog

Advertisement

Adsense adalah media periklanan PPC yang sampai saat ini masih menjadi primadona baik oleh kalangan blogger dunia, maupun Indonesia. Banyak para blogger yang ingin menjadi publisher Adsense, namun hal ini tidak semudah yang dibayangkan. Lantaran proses pendaftaran dan reviews dari pihak Adsense sekarang ini sangatlah sulit, bahkan ada yang sampai mendaftar dan ditolak berkali-kali.

Cara Pasang Iklan di Bawah Posting Artikel Blog

Beruntunglah, bagi sahabat semua yang sudah dipercaya oleh Google untuk menjadi publisher iklannya, sehingga sahabat bisa kebagian rizki yang berlimpah dari hanya sekedar menulis dan berbagi informasi didalam sebuah blog atau website.

Bagi anda para publisher adsense, tentu kita harus mencari cara untuk selalu mengoptimalkan pendapatan dengan berbagai cara yang tentunya tidak melanggar TOS Google. Sehingga blog dan adsense kita akan tetap aman sampai payment. Banyak cara untuk mengoptimalkan atau meningkatkan pendapatan iklan di dalam blog kita, seperti mencari ukuran dan tempat yang tepat untuk mengundang perhatian klik dari pengunjung blog itu sendiri.

Mencari tempat yang mendapatkan perhatian dari pengunjung juga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan jumlak klik pada iklan tersebut, dan salah satunya adalah menempatkan iklan didalam postingan yang berbaur langsung dengan teks artikel, seperti memasang iklan di awal postingan, di tengah-tengah postingan artikel dan juga di akhir atau dibawah postingan artikel.

Kenapa tempat-tempat ini lebih banyak di manfaatkan oleh para publisher untuk dipasang iklan? Jawabannya sebenarnya sederhana, sebab pada bagian atau tempat ini lebih banyak di perhatikan oleh pengunjung, dari awal membaca hingga selesai membaca, sehingga secara tidak langsung iklan yang menarik tersebut akan menggugah jiwa pengunjung untuk melakukan klik sendiri tanpa harus dipaksa. Menurut Google, cara yang paling tepat untuk mengoptimalkan adsense adalah dengan cara mencari tempat terbaik untuk mendapatkan perhatian dari pengunjung serta dengan cara meningkatkan kualitas konten blog.

Cara Pasang Iklan Adsense di Bawah Posting Artikel    
Nah, sebenarnya artikel ini juga masih lanjutan dari artikel sebelumnya yang juga membahas cara pasang iklan di dalam postingan blog baik di awal paragraf dan di tengah-tengah artikel blog, dan kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara memasang iklan di akhir paragraf blog atau lebih dikenal di akhir posting.

Untuk pasang iklan didalam postingan yang berbaur dengan teks, kita tidak bisa secara langsung memasang kode iklan adsense begitu saja, karena template blog akan mengalami error dan tidak akan bisa disimpan. Sehingga setiap kode iklan apa saja yang ingin kita pasang didalam postingan artikel atau di tempat lain harus di parse terlebih dahulu.

Untuk memparse kode HTML atau kode iklan sekarang sudah banyak ditemui alat parse online yang dapat digunakan secara gratis seperi Quick Escape. Nah, buat anda yang sudah tidak sabar ingin memasang iklan di akhir postingan blog, silahkan anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Masuk ke akun adsense anda, silahkan pilih salah satu unit iklan yang ingin anda pasang didalam akhir postingan blog dan Copy kode iklan tersebut, saya yakin anda sudah bisa melakukan hal ini

2. Parsekan kode iklan tersebut pada tools parse HTML Quick Escape, lalu biarkan sejenak kode iklan yang sudah diparsekan di sana sejenak.

3. Sekarang masuk ke dalam Dashboard blog anda, kemudian pilih menu Template dan Edit HTML

4. Jika halaman editor sudah terbuka, untuk mempercepat proses pencarian gunakan Ctrl + F dan cari kode dibawah ini :
<data:post.body/>
5. Setelah ketemu, kembalilah ke tools Quick Escape dan ambil kode unit yang sudah parse tadi (copy kode tersebut)

6. Silahkan gunakan beberapa alternatif kode berikut ini dan letakkan tepat dibawah kode <data:post.body/> sesuaikan dengan keinginan anda :

a. Iklan tepat berada dibawah postingan blog
<div>
kode iklan yang sudah diparsekan
</div>
b. Iklan berbaur dengan teks tepat berada di paragraf akhir blog dan berada di posisi kiri
<div style='float:left'>
kode iklan yang sudah diparsekan
</div>
c. Iklan berbaur dengan teks tepat berada di paragraf akhir blog dan berada di posisi kanan
<div style='float:right'>
kode iklan yang sudah diparsekan
</div>
7. Jangan lupa, setelah itu simpan Template blog anda, dan silahkan lihat apakah penempatan iklan tersebut sudah sesuai atau belum.

Anda akan menemukan banyak kode <data:post.body/> didalam HTML template blog anda, silahkan anda coba satu persatu dan lihat hasilnya. Jika cara yang anda lakukan sudah benar, maka anda akan melihat posisi iklan seperti contoh gambar dibawah ini :

Cara Pasang Iklan di Bawah Posting Artikel Blog

Cara diatas bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin meletakkan iklan didalam postingan blog, terutama di akhir postingan artikel dan berbaur langsung dengan teks di akhir paragraf. Sebenarnya masih lokasi strategis untuk meletakkan iklan didalam blog, seperti dibagian sidebar, footer dan juga header blog. Cara ini bisa anda lakukan dengan memilih tata letak yang dapat mengundang perhatian klik, karena tempat tersebut adalah lokasi yang paling baik untuk meletakkan kode unit iklan adsense.

Demikian yang bisa saya bagikan mengenai cara memasang iklan dibawah posting artikel blog, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Pasang Iklan di Bawah Posting Artikel Blog

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser