-->

Cara Pasang Iklan Diawal Paragraf Postingan Blog

Advertisement

Cara Memasang Kode Iklan Di Awal Paragraf Postingan Blog - Menempatkan iklan didalam postingan blog memang menjadi salah satu tempat terbaik untuk posisi pemasangan iklan adsense dan jenis iklan lainnya. Menurut survey saya, biasanya para publisher iklan lebih banyak memasang iklan di awal paragraf atau dibawah judul artikel serta. Karena posisi ini lebih banyak mengundang klik pada setiap iklan yang ditempatkan di posisi ini. 

Cara Pasang Iklan Di Awal Paragraf Postingan Blog

Mencari tempat strategis peletakkan iklan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penghasilan Adsense anda. Sehingga perlu sekali mencari tempat dimana posisi terbaik untuk memasang sebuah unit iklan tersebut. 

Semakin strategis penempatan unit iklan, maka akan semakin baik dan tentunya memberikan peluang untuk nilai klik pada iklan tersebut, sebenarnya kita boleh saja menempatkan iklan dimana saja didalam halaman blog yang kita miliki asalkan tidak melanggar aturan peletakan peletakan iklan adsense. Namun menurut analysis saya lokasi yang yang lebih banyak mendapatkan perhatian pengunjunglah yang memiliki nilai klik lebih banyak. Dan posisi ini biasanya pada awal paragar atau tepat dibawah judul serta berbaur dengan text. Posisi ini bebas anda pilih dimana saja, bisa dibilah samping kanan ataupun dibagian kiri. 

Paragraf pertama merupakan area yang paling tepat untuk diletakkan unit iklan, sebab posisi ini adalah area paling pertama mata pengunjung tertuju ketika akan mulai membaca artikel yang kita terbitkan. Anda bisa menempatkan satu unit iklan boleh di bagian kanan atau pun dibagian kiri sama-sama memiliki posisi yang baik untuk meningkatkan nilai klik.

Cara Pasang Iklan Diawal Paragraf Postingan Blog

Untuk meletakkan iklan di awal paragraf atau didalam postingan blog yang berbaur  dengan text kita tidak bisa langsung memasang kode iklan tersebut secara langsung. Sehingga dengan kata lain, setiap kode iklan tersebut akan kita masukkan kedalam kode template blog sesuai dengan posisi lokasi yang kita inginkan. 

Berbeda dengan kita memasang kode iklan didalam widget. Sehingga yang perlu diperhatikan pertama kali adalah, kode iklan atau kode Adsense anda harus sudah di parse terlebih dahulu agar tidak terjadi error. Adapun langkah-langkah untuk memasang iklan diawal paragraf pertama postingan blog adalah sebagai berikut :

1. Login kedalam akun Adsense anda, kamudian buat satu unit iklan baru dan copy kode script iklan tersebut.

2. Sebelum anda meletakkan iklan tersebut didalam kode template blog, pastikan anda sudah memparse kode iklan yang anda copy tadi. Silahkan anda masuk ke situs ini :
Accessify HTML Parse
Kemudian pastekan kode iklan tadi disana, tekan tombol convert to escaped characters, situs tersebut akan secara otomatis memparse kode html yang bisa diterima oleh blog kita. Biarkan dulu kode  hasil parse tersebut ada disana.

3. Masuk ke Dasbord blog anda > Edit HTML. Maka halaman editor template anda akan terbuka dan disiap untuk dissipkan kode iklan yang sudah kita parse tadi.

4. Silahkan cari kode dibawah ini :
<data:post.body/>
5. Untuk menempatkan iklan diawal paragraf dapat dibagi menjadi dua bagian, diletakkan dibagian kiri atau bagian kanan postingan, sesuaikan selera anda, kedua posisi ini sama-sama menjadi tempat yang strategis untuk menempatkan iklan.

a. Untuk meletakkan dibagian kiri postingan, silahkan gunakan kode ini :
<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
Kode Iklan Anda Disini
</div>
 b. Untuk meletakkan dibagian kanan postingan, silahkan gunakan kode ini :
<div style="float:right; margin-left:15px;margin-bottom:15px">
Kode Iklan Anda Disini
</div>

Ambil kode iklan yang sudah anda parse sebelumnya dan letakkan atau ganti tulisan "Kode Iklan Anda Disini" dengan kode iklan anda tadi. Dan jangan lupa anda simpan kembali template anda, dan lihat apakah sudah sesuai atau belum. Jika cara yang anda lakukan benar, maka iklan tersebut akan muncul seperti gambar ilustrasi dibawah ini :

Cara Pasang Iklan Di Awal Paragraf Postingan Blog

Iklan akan berada di posisi kiri jika anda menggunakan kode peletakan dibagian kiri postingan, dan begitu pula jika anda menggunakan cara peletakan dibagian kanan maka iklan akan muncul di bagian kanan postingan awal paragraf.

Cara Pasang Iklan Diawal Paragraf Postingan Template Vikka Responsive 
Jika anda menggunakan template buatan Mba Arlina Vikka Responsive Blogger anda bisa mencoba cara dibawah ini. Karena sebelumnya cara diatas sudah saya coba terapkan namun iklan tidak muncul didalam halaman postingan blog saya. Sehingga saya mencari kode yang sama dengan kode data:post.body untuk meletakkan kode iklan tersebut, dan alhamdulillah bisa muncul. Berikut ini cara yang saya gunakan : 

1. Buka Dasbord blog > Edit HTML kemudian cari kode dibawah ini :
<p><data:post.body/></p>
</b:if>
<div style='clear: both;'/> <!--clear for photos floats -->
2. Lalu copy kode dibawah ini dan letakkan tepat diatasnya jika ingin posisi iklan berada di kiri.
<div style='float:left;padding-right:12px'>
Kode Iklan
</div>
3. Lalu copy kode dibawah ini dan letakkan tepat diatasnya jika ingin posisi iklan berada di kanan.
<div style='float:right;padding-left:12px'>
Kode Iklan
</div>
Setelah itu ganti tulisan "Kode Iklan" dengan kode iklan yang sudah anda parse sebelumnya. Kemudian jangan lupa simpan kembali template blog anda, dan lihatlah apakah iklan sudah muncul didalam paragraf pertama blog sesuai dengan posisi yang anda inginkan.

Demikian cara pemasangan kode iklan di awal paragraf pertama postingan blog yang bisa saya share berdasarkan pengalaman saya sendiri. Semoga bermanfaat. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Pasang Iklan Diawal Paragraf Postingan Blog

Advertisement
Advertisement

4 komentar:

  1. mas cocok ga kalo adsense saya pasang seperti di photokecil.web.id? kunjungannya ya dan tolong di review

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok kok gan, saya lihat disitus tersebut sudah dipasang Adsense. Dan memang iklan Adsense boleh dipasang blog atau situs jual beli (toko online). Asalkan produk-produk yang ditawarkan tidak melanggar hukum mau Scam, serta sesuai TOS Adsense.

      Delete
  2. keren sob artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser