-->

Google Luncurkan Android Pay, Bayar Tagihan Menjadi Lebih Mudah Dengan Smartphone Android

Advertisement

Aplikasi Google Android Pay - Setelah berbulan-bulan, hari ini Google secara resmi mengumumkan bahwa Android Pay akan diluncurkan. Menurut Google, Android Pay adalah cara mudah dan aman untuk melakukan pembayaran dengan sebuah ponsel cerdas. Untuk awalnya, aplikasi ini hanya bisa di nikmati di hampir satu juta negara Amerika Serikat, begitulah tulis Google pada official blognya hari ini. Android Pay juga akan secara otomatis menyimpan kartu hadiah dan kartu loyalitas anda secara otomatis setelah anda melalui beberapa langkah konfirmasi pendaftaran. Aplikasi terbaru ini akan di luncurkan dalam beberapa hari kedepan, hanya saja aplikasi ini dikhususkan untuk negara AS dan kemungkinan akan masuk ke beberapa negara berkembang lainnya.

Dalam beberapa hari kedepan, Google juga akan menambahkan lebih banyak fitur, daftar bank serta lokasi toko untuk mempermudah proses pembayaran. Aplikasi ini akan berjalan pada seluruh smartphone yang memiliki fitur NFC serta minimal sistem operasi Android 4.4 Kitkat dan diseluruh operator negara AS. Untuk saat ini aplikasi Google ini hanya bisa dinikmati pada kartu kredit dan debit empat jaringan pembayaran seperti American Express, Discover, MasterCard dan Visa karena keempat jenis kartu ini lebih banyak dikeluarkan oleh bank-bank di AS. 

Google Luncurkan Android Pay, Bayar Tagihan Menjadi Lebih Mudah Dengan Smartphone Android

Beberapa perusahaan dan Brand ternama juga sudah bergabung menyambut aplikasi terbaru dari Google ini, sehingga akan lebih memudahkan para pengguna untuk melakukan pembayaran di berbagai toko, berikut ini daftarnya :

Google Luncurkan Android Pay, Bayar Tagihan Menjadi Lebih Mudah Dengan Smartphone Android

Saat aplikasi di resmikan, banyak sejumlah pertanyaan yang muncul mengenai keamanan serta informasi pribadi yang diberikan oleh penggunanya. Menurut si-Mbah Google aplikasi ini sudah mendukung tingkat keamanan yang tinggi karena didukung oleh Industry Standard Tokenization. Bahkan Google akan menambahkan nomor virtual account untuk menambah keamanannya. 

Cara penggunaanya cukup mudah, para pengguna smartphone hanya perlu menginstal aplikasi Android Pay kemudian mendaftarkan kartu debit atau kredit mereka kemudian pengguna akan melalui beberap tahap konfirmasi yang dibutuhkan saat proses pendaftaran berlangsung. 

Sedangkan untuk proses pembayaran tagihan para pengguna cukup membuka aplikasi tersebut kemudian menunjukkan kemesin pembayaran virtual yang disediakan di toko tersebut, setelah itu pengguna akan mendapatkan iformasi proses pembayaran yang dilakukan. 

Setiap kali penggunanya melakukan transaksi, mereka akan melihat informasi traksaksi pembayaran yang menunjukkan dimana transaksi tersebut terjadi, sehingga akan lebih mudah untuk menangkap setiap aktivitas yang mencurigakan. Google akan mencanangkan pada akhir tahun 2015 untuk meyakinkan bahwa Aplikasi ini siap digunakan oleh seluruh pengguna Smartphone. Hanya saja aplikasi tersebut saat ini hanya dapat dinikmati sebatas negara Amerika Serikat saja dan kemungkinan akan tersedia di berbagai negara-negara berkembang lainnya. Tunggu saja kabar selanjutnya.

Silahkan anda simak videonya dibawah ini :

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Google Luncurkan Android Pay, Bayar Tagihan Menjadi Lebih Mudah Dengan Smartphone Android

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser