-->

Makanan Sehat Yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

Advertisement

Makanan sehat untuk ibu hamil adalah hal penting yang harus diketahui dan dipelajari oleh para pasangan wanita, calon suami serta para pasangan suami istri. Menu makanan yang sehat adalah penentu bagi janin yang dikandung oleh Bumil (Ibu hamil). Sebab makanan sehat tersebut mengandung gizi dan nutrisi yang mencukupi kebutuhan sang ibu dan janin.

Ternyata, kebanyakan para ibu hamil kurang memperhatikan jenis makanan yang ia konsumsi, bahkan ada yang malas makan dan memilih untuk makan cemilan saja, sehingga untuk mengantisipasi hal ini perlu mencari jenis makanan sehat untuk ibu hamil sehingga kebutuhan nutrisi dan gizi antara ibu dan sang calon bayi tetap terpenuhi dengan cukup.

Makanan Sehat Yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil


1. Makanan Berbahan Dasar Olahan Susu
Susu sangatlah akrab ditelinga kita, namun siapa sangka jika susu sangatlah baik untuk menunjang kesehatan kandungan ibu hamil, sebab susu banyak mengandung kalium untuk membantu pembentukan tulang dan gigi pada bayi. Beberapa jenis makanan olahan berbahan dasar telur diantaranya ada keju, yogurt, serta susu. 

2. Olahan Telur
Selain susu, telur juga baik loh untuk Bumil. Telur memiliki banyak kandungan protein dan juga 12 vitamin yang dikemas dalam satu cangkang. Bahkan sebagian telur juga mengandung DHA, sejenis asam lemak omega-3 yang baik untuk bayi. 

3. Ikan Salmon
Salmon memang memiliki banyak manfaat, terutama bagi ibu yang sedang mengandung. Sebab salmon memiliki protein, asam lemak omega-3, asam folat dan juga kalsium. Namun, anda harus memperhatikan jika mengkonsumsi olahan salmon, karena untuk ibu hamil tidaklah boleh mengkonsumsi lebih dari 12 ons dalam minggu.

4. Kacang-kacangan dan Alpukat
Kacang-kacangan dan buah alpukat adalah hasil pertanian yang banyak kita jumpai di tanah air termasuk banyak dijual dipasar atau swalayan. Sehingga tidak sulit untuk mendapatkan jenis makanan berbahan dasar ini.

Kacang-kacangan dan alpukat banyak mengandung lemak yang sangat baik untuk membantu pembentukan otak sang bayi. Alpukat juga kaya akan folat, yang baik untuk proses pembentukan saraf bayi, kandungan lainnya juga ada seperti vitamin B6, Vitamin C dan potasium.

5. Sayuran Hijau
Sayuran hijau merupakan sumber vitamin yang banyak mengandung nutrisi lebih komplit dibanding dengan sayuran jenis lainnya. Sayuran hijau juga lebih rendah kalori, sehingga tidak mempengaruhi berat badan. Sayuran jenis ini biasanya banyak mengandung asam folat, zat besi, vitamin A dan juga kalsium

Selain itu mengkonsumsi sayuran hijau, daun katuk juga juga baik untuk ibu hamil, karena daun katuk ini sangat baik sekali untuk memperlancar air susu.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Sehat Yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser