-->

Penyebab Utama Hilangnya Semangat Ngeblog

Advertisement

Penyebab Utama Hilangnya Semangat Ngeblog - Semangat ngeblog harus terus dijaga untuk terus membakar dijiwa dan fikiran kita agar blog bisa terus update artikel baru dan fresh. Tapi ternyata, ini merupakan kendala yang amat rumit, dan bahkan sering dialami oleh semua blogger terlebih para pemula. 

Hai Sobat Blogger, pada kesempatan kali ini saya ingin sharing sedikit hal-hal yang bisa mempengaruhi tingkat kesemangatan kita didalam menulis blog. Dan memang permasalahan ini sangatlah wajar karena pernah dialami oleh semua blogger. Tapi masalah utama ini harus diatasi, caranya adalah dengan memaksakan diri sekuat tenaga untuk tetap menulis. Menulis apa saja yang bisa anda tuliskan, sehingga naluri dan ide bisa bermunculan dengan sendiri nantinya. Sehingga blog kita bisa mendapat ranking baik dimesin pencari dan lebih-lebih bisa diterima Google Adsense.

Penyebab Utama Hilangnya Semangat Ngeblog

Penyebab Utama Hilangnya Semangat Ngeblog

Berikut ini berbagai hal yang bisa membuat semangat ngeblog anda hilang, sehingga membuat blog anda terabaikan dan bahkan bisa membuatnya tak terurus lagi :

1. Malas
Ini adalah alasan yang paling banyak dialami oleh blogger. Rasa malas memang selalu anda, termasuk malas untuk menulis, blogwalking, membaca serta mencari ide-ide baru untuk menulis konten. Rasa ini malas akan menjadi penghalang kesuksesan anda bermain blog, sehingga mau tidak mau untuk mengusir rasa malas ini anda harus memaksakan diri anda sekuat mungkin dan melawannya.

2. Ditolak Google Adsense
Tidak sedikit para blogger yang menulis hanya demi berharap bisa menjadi publisher iklan Google. Yang pada awalnya, mereka selalu semangat 45 untuk menulis dan menyajikan berbagai informasi menarik didalam blognya. Setelah beberapa bulan kemudian semangat tersebut kendor dan bahkan hilang ditelan bumi disebabkan proses pendaftaran mereka ditolak mentah-mentah oleh Google Adsense dengan berbagai macam alasan yang diberikan oleh Team Adsense.


3. Banyak Pekerjaan
Tidak semua blogger memiliki banyak waktu luang untuk menulis, dan sedikit banyaknya mereka menulis hanya disela-sela waktu luang pekerjaan mereka. Dan kesibukan pekerjaan didunia nyata ini juga sangat mempengaruhi kestabilan untuk terus menulis. 

4. Kehabisan Ide
Berbeda dengan waktu, ide berperan penting dalam kemajuan blog. Membuat sesuatu yang baru melalui sebuah karya tulisan, memang bakat dan skill ini tidak dimiliki oleh semua seseorang. Dan banyak sekali para blogger yang terpaksa harus facum sementara karena ide mereka mentok.

5. Traffic Turun
Traffic juga berperan penting pada sebuah blog dan website. Anda pasti pernah merasakan yang namanya traffic blog ancur atau apalah-apalah, dan memang kebanyakan, akibat dari kejadian ini membuat sebagian blogger lain jadi males buat nulis dan males ngapa-ngapaian sama blognya.

6. Kebanyakan Ide
Berbeda dengan kehabisan ide, kalau kehabisan berarti kita sudah mentok untuk nulis, tapi jika kebanyakan ide, akhirnya malah bingung dan akibat kebingungan inilah efeknya jadi males, sebab ide satu belum tertuangkan, malah sudah muncul ide baru yang buru-buru mau ditulis karena takut lupa dan sebagainya.

7. Ribut sama Pasangan
Terlalu banyak menghabiskan waktu didepan monitor niatnya untuk mencari jalan rizqi, malah jadi ribut pasangan, dikiranya punya mainan baru yang lebih asyik. Pernah gak sih temen-temen blogger ngalamin hal ini? Akibat kejadian ini, jadi males buat ngurusin blog karena takut si doi marah dan akhirnya blog terbengkalai.

Nah, demikian sedikit share tentang penyebab utama hilangnya semangat ngeblog yang bisa saya tulis untuk kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat untuk semua sobat blogger. Kira-kira mana dari 7 daftar diatas yang pernah Anda alami, share dikoment ya.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Utama Hilangnya Semangat Ngeblog

Advertisement
Advertisement

4 komentar:

  1. Saya kira yang paling berpengaruh itu nomor 7 gan,wkwkwk kalo ribut bikin geger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kayaknya pernah ngalamin juga ya gan...?? hehehe

      Delete
  2. doakan agar semangat saya gak turun turun ya gan :D .. newbie blogger nih , btw nice post

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, semangat terus gan...jangan mudah menyerah, terima kasih sudah berkunjung gan...salam sukses selalu gan

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser