-->

Dalam Menulis Artikel Saya Tidak Perduli Dengan SEO

Advertisement

Hai sobat blogger dimana saja Anda berada, artikel ini hanya sekedar cerita tentang kegiatan blogging saya selama ini. Awal mula kenal blog, ditahun 2009 saya punya keinginan untuk memiliki sebuah website sebagai tempat menulis dan bercerita, hingga akhirnya saya browsing cara membuat website gratis. Setelah itu kenallah dengan yang namanya blog atau blogger, di tahun yang sama setelah blog pribadi saya jadi saya tidak pernah memperdulikan apa yang namanya SEO dan kawan-kawannya.

Dalam Menulis Artikel Saya Tidak Perduli Dengan SEO

Yang saya tahu hanya menulis dan menulis apa yang terbersit dalam benak saja, namun kegiatan sederhana ini malah mempermudah saya untuk mendapatkan akun Adsense melalui dasbord blog dan bisa diterima sebagai publisher Google. Namun, tujuan yang awal yang hanya ingin menulis, malah berubah ingin mendapatkan penghasilan sebesar-besarnya dan secepat mungkin. 

Yang hingga akhirnya, saya berbuat curang dalam meningkatkan penghasilan Adsense, dan akhirnya akun tersebut di banned oleh Google karena melanggar kebijakan yang telah berlaku. Nyesek!! Ngeblog jadi males dan blog akhirnya saya hapus, setelah saya belajar tentang Adsense secara detail, ternyata Adsense bisa menjadi salah satu jalan rizqi dan peluang besar untuk bisa mendapatkan pundian dollar dari sebuah blog atau website. Saya makin menyesal dan kemudian saya berusaha kembali untuk membuat sebuah blog dari awal lagi. Hingga akhirnya saya mencoba mendaftar Adsense dan ditolak sampai berkali-kali. 

Bisa dibilang, tulisan saya tidak sesuai dengan kaedah dan ejaan yang benar menurut bahasa Indonesia, tapi justru terkadang tulisan yang asal-asalan ini malah bisa nongkrong di halaman pertama dan kedua pencarian Google. 

Namun, setiap kali saya mencoba untuk menerapkan beberapa kata kunci yang saya targetkan didalam postingan malah jauh terpental dari pencarian internet, hingga akhirnya saya memutuskan untuk menulis sesuai dengan gaya berbicara saya sendiri, saya tidak mau lagi pusing untuk mengoptimalkan kata kunci yang menurut para blogger harus diletakkan di awal dan akhir paragraf. 

Namuna, cara yang saya lakukan adalah bagaimana belajar menulis, agar semua tulisan saya bisa dibaca di cerna oleh para pengunjung blog saya, saya tidak mau lagi perduli dengan tekhnik SEO Off Page dan lain sebagainya.  

Dan menurut saya, para pembaca lebih suka membaca tulisan yang mengalir apa adanya, tanpa ada embel-embel diawal dan diakhir postingan. Karena kita menulis bukan hanya untuk mesin pencari, tapi untuk dibaca oleh seseorang. 

Pentingkah SEO?
Lantas apakah SEO itu tidak penting? Ya tentu saja penting, hanya saja bagi mereka yang awam akan hal ini, tentu saja mereka hanya asal-asalan menggunakan teknik SEO ini. SEO berperan penting dalam sebuah blog, karena teknik ini bisa membuat blog kita melejit dalam pencarian.

Namun, jika teknik yang dilakukan salah, justru malah artikel kita tidak muncul-muncul dalam pencarian. Sehingga memang teknik ini harus saya pelajari dan juga oleh Anda semua para blogger. Namun, jika Anda kurang faham tentang bagaimana mengoptimalkan artikel Anda, tulislah sebisa Anda dengan bahasa yang mudah dipahami saja. Tidak perlu menargetkan kata kunci diawal, ditengah atau diakhir postingan. Karena justru akan mempersulit kita dalam menulis. Karena saya yakin Google lebih pintar dan tahu betul mana artikel yang bakal nongol ketika dicari dalam pencariannya.

Ingat! Kita menulis bukan untuk mesin tetapi untuk manusia, untuk dibaca bukan sekedar muncul dipencarian. Begitulah kata para master blogger. Hehehe.

Demikian sedikit coretan saya kali ini, terima kasih sudah membaca dan silahkan berkomentar dan berikan masukan kepada saya untuk terus berkarya melalui personal blog ini. Terima kasih.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dalam Menulis Artikel Saya Tidak Perduli Dengan SEO

Advertisement
Advertisement

4 komentar:

  1. betul banget gan. tapi saya masih perduli sih sama seo . namun diatas itu kepentingan artikel yg berkualitas lebih penting ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, saat ini saya juga masih harus belajar supaya mengerti betul tentang apa itu SEO dan bagaimana cara yang benar untuk menerapkannya. Mungkin untuk saat ini, saya fokus saya belajar menulis dahulu sambil memperdalam SEO.

      Delete
  2. Replies
    1. Sama-sama bu, itu hanya sepenggal pengalaman seorang newbie yang lagi belajar ngeblog...hehehehe

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser