-->

Top Kumpulan Kata Kata Bijak Nasehat Islami

Advertisement

Top Kumpulan Kata Kata Bijak Nasehat Islami - Hai sahabat zallegiance dimanapun Anda berada, semoga Anda selalu diberi kemudahan dalam segala hal. Dalam menjalani roda kehidupan, kerap kali kita dihadapkan dengan berbagai jenis cobaan yang terkadang membuat kita lupa dan mengeluh kepada Tuhan. Disaat jiwa kita dihantam dengan berbagai ujian tersebut, terkadang kita membutuhkan sebuah motivasi untuk bersandar dan membangkitkan kembali bara jiwa dalam menjali kehidupan ini. 

Nasehat islam atau kata kata bijak islam, bisa menjadi inspirasi serta motivasi yang tepat dikala kita sedang merasa jauh, jauh dari sang Kholiq. Karena dengan motivasi ini bisa mengingatkan kembali betapa kuasanya Allah dan sayangnya Allah kepada kita semua. Allah tidak memberikan cobaan apapun kepada kita melebihi batas kemampuan kita. 

Top Kumpulan Kata Kata Bijak Nasehat Islami

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi kumpulan kata-kata bijak islam yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber. Semoga dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya. Sehingga kita semakin bijak dan arif dalam menjalani semuanya.

Dunia ibarat bayangan, bila kau kejar dia akan lari darimu. Namun, jika kau palingkan badanmu dia akan mengikutimu. 

Jangan mengira Allah akan melupakan dan tidak perduli atas doa hamba-Nya. Allah akan mengabulkan apa dan kapan yang paling tepat untuknya.

Apa-apa yang aku larang jauhilah dan apa-apa yang aku perintahkan lakukanlah semampumu ( HR. Muslim )

Luangkanlah waktu untuk evaluasi hidup Anda. Apakah disekeliling Anda orang yang tepat mereka menjadikan hidup Anda lebih baik atau sebaliknya?

Dan barangsiapa yang dihinakan oleh Allah maka tidak seorangpun yang memuliakannya ( Al-Hajj : 18 )

Kita sangat mencintai diri kita sendiri, sehingga aib besar tidak kelihatan, padahal begitu nyata terlihat.

Cita-cita besar kadang mustahil bisa kita lakukan, namun kita baru yakin saat bisa mewujudkannya.

Semua kita pernah salah, kita harus dewasa untuk memahaminya dan memaafkannya, meskipun kita bisa memilih untuk tidak mempercayainya lagi. 

Sungguh beruntung orang yang mati tapi kebaikannya tak turut mati. Dan sungguh celaka orang yang mati namun keburukannya tidak pula ikut mati.

Kegigihan usahamu perkaramu yang telah pun dijaminkan untukmu (yakin didalam urusan-urusan rizki) disamping kelalaianmu pada (perkara-perkara) yang telah dituntut kepadamu (yakni didalam mengerjakan ibadah) adalah satu dalil bagi terhapusnya al-bashiroh (penglihatan mata hati) dari pada dirimu sendiri (Syaikh Ibnu Athoillah As-Sakandari)

Tidak diterima ucapan tanpa perbuatan, tidak akan lurus (benar) ucapan dan perbuatan tanpa niat, dan tidak benar ucapan, perbuatan dan niat kecuali dengan mengikuti sunnah Rosulullah S.A.W (Imam Sufyan Ats-Tsauri)

Tenanglah dan sejukkanlah jiwamu dengan kebersamaan para imam-imam kaum muslimin dan para sahabat Rodhiyallahu-anhum. Sungguh mereka itulah yang bersama Rosulullah S.A.W. Kita tidak akan bersama Rosulullah kecuali bila kita mengikuti mereka (Al Habib Munzir Al Musawa, Pengasuh Majelis Rosulullah S.A.W)

Raihlah sesuatu dengan bakat yang kamu miliki, dan jangan kamu menginginkan sesuatu sesuai dengan nafu dan seleramu ( Lukman Hakim )

Sampai jumpa pada artikel kata-kata bijak islami berikutnya. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk semua sobat muslim dimanapun Anda berada. Dan jangan lupa share kembali tulisan ini jika bisa memberikan manfaat untuk sobat muslima yang lain.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Top Kumpulan Kata Kata Bijak Nasehat Islami

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser