-->

11 Jenis Sepatu Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Advertisement

Saat hamil, mungkin Anda hanya berfikir bahwa Anda hanya perlu menyiapkan beragam pakaian atau baju hamil. Padahal selain itu, bunda juga harus memilih sepatu yang tepat, aman dan nyaman selama masa hamil. Karena biasanya ukuran kaki akan membengkak pada trisemester terakhir kehamilan. Dalam beberapa kasus, Ada sebagian bunda yang ukuran kakinya membesar 1 x ukuran biasanya. 

11 Jenis Sepatu Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Ditambah lagi selama masa hamil berat badan bunda akan semakin meningkat pesat, sehingga akan menjadi beban tambahan pada kaki bunda untuk dapat bekerja keras menopang beban tersebut. Oleh karena itu, memilih sepatu yang nyaman menjadi sangat penting selain menyiapkan baju hamil, nah berikut ini beberapa referensi jenis sepatu yang cocok untuk bunda saat hamil.

1. Casual
Sepatu jenis ini sangat nyaman dan cocok untuk para bunda, sebab ukuran dan model yang simple membuatnya sangat ringan. Anda akan menyadari bahwa betapa nyamannya menggunakan sepatu jenis ini. 

2. Sepatu Kerja
Jika pekerjaan menuntut Anda untuk lebih banyak berjalan dan berdiri, maka memilih sepatu yang nyaman haruslah dengan tepat dan sangat penting. Sepatu yang terbuat dari bahan dasar kulit juga nampaknya sangat pas dan nyaman untuk Anda, sehingga membuat kuliat Anda lebih terlindungi dan tahan lama. Walau nampak terlihat maskulin, sepatu ini juga dapat membuat Anda lebih fokus pada pekerjaan ketimbang memikirkan kaki pegal seharian.

3. Sepatu Atletik
Para bunda yang sedang hamil dan tidak memilik keluhan penyakit sangat dianjurkan untuk melakukan latihan fisik ringan minimal 30 menit sehari. Maka, sepatu atletik akan sangat mendukung setiap gerakan dan meminimalkan tekanan pada tubuh.

4. Sepatu Sandal
Jika kaki Anda bengkak, maka pilihlah alas kaki yang memiliki lubang untuk keluar masuk udara. Dan nampaknya sepatu sandal sangat baik untuk mencegah kaki semakin membengkak dan sakit saat dipakai.

5. Ortopedik
Sepatu ortopedik sangat berguna untuk menyangga busur pada kaki. Sehingga, rasa sakit pada pergelangan kaki akan semakin berkurang. Sebab, bagian solnya memiliki kekuatan yang ekstra menarik sehingga tidak akan licin. Bisa dipakai untuk pergi ke pantai atau berbelanja di mall.

6. Boots
Belakangan ini sepatu boot kembali diminati banyak orang. Bunda tidak perlu takut untuk mencoba mengikuti tren ini dan memilih sepatu boot yang nyaman

7. Sepatu Hak Rendah Yang Kokoh dan Lebar
Sepatu dengan hak rendah akan menopang tubuh bunda dengan lebih baik

8. Tidak Licin
Bertambahnya berat badan dan bentuk tubuh saat hamil cenderung membuat wanita lebih mudah terpeleset, maka pilihlah jenis sepatu yang tidak licin dan anti selip

9. Menggunakan Sol Karet
Berat badan yang bertambah akan semakin memberikan tekanan pada lutut dan punggung bunda. Menggunakan sepatu berbahan sol karet dapat meredam semua beban tersebut, sehingga akan semakin nyaman saat berjalan dan berdiri.

10. Yang Mudah Digunakan
Bentuk berut yang besar, tentu akan membuat bunda kesulitan untuk membungkuk dan memasang sepatu atau mengikat tali sepatu, alangkah baiknya jika bunda memilih sepatu yang mudah dipakai, seperti sepatu model selop.

11. Dari Bahan Yang Nyaman
Selain itu, pilihlah sepatu yang menggunakan bahan dasar tidak panas dan bisa meregang, sehingga kaki bunda tidak terasa kepanasan dan lecet saat menggunakan sepatu tersebut. 

Nah, demikian 11 jenis sepatu yang aman digunakan saat sedang hamil untuk para bunda dan sahabat wanita yang tengah mempersiapkan masa kehamilan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda semua. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 11 Jenis Sepatu Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Advertisement

2 komentar:

  1. Menyimak dari situs merries[dot]co[dot]id, lebih baik cari sepatu yang flat aja kalau lagi hamil hehehe, dari pada mau gaya pake heels, malah kaki sakit apalagi sampai jatuh, bisa membahayakan janin di dalam perut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Fitria Hadiah, terima kasih sudah berkunjung dan memberikan pendapatnya. Menurut kami, apapun jenis sepatu yang telah kami rekomendasikan atau berdasarkan rekomendasi dari yang lainnya, yang terpenting dari kesemua itu adalah kenymanan dan tentunya lebih bersifat safety baik bagi sang janin dan juga bagi ibu hamil....

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser