-->

Berapa Lama Review ke-2 Adsense, Apa Yang Harus Anda Lakukan?

Advertisement

Berapa Lama Review Ke-2 - Diterima Adsense adalah suatu anugrah tersendiri bagi saya, karena masih banyak sobat blogger yang sampai detik ini digantung oleh Google Adsense karena masih dalam tahap review kedua. Selain proses pendaftaran yang susah, ternyata review kedua pendaftaran Adsense pun dirasa sangat lama oleh sebagian blogger, sehingga kerap kali mereka galau dan bingung harus berbuat apa agar proses review tersebut cepat di proses hingga diterima menjadi publisher Adsense

Berapa Lama Review Adsense Ke-2, Apa Yang Harus Anda Lakukan?
Lama Review Google Adsense

Bukan hanya berharap, tetapi menjadi publisher Adsense adalah cita-cita terbesar bagi sebagian blogger termasuk saya sendiri. Perih rasanya saat kita menerima penolakan melalui email yang dirimkan oleh pihak Google saat kita daftar Adsense. Padahal jelas, jelas kita sudah berusaha untuk memperbaiki situs blog yang sedang kita kelola agar layak masuk ke dalam daftar calon publisher yang disetujui, namun, Google berkata lain.

Membangun sebuah blog butuh kerja keras dan keseriusan untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Adsense. Bagi sobat yang sampai saat ini masih dalam tahap "digantung" dan tidak ada kejelasan oleh Adsense sobat bisa sedikit menerapkan cara saya dibawah ini agar proses review ke dua Anda cepat selesai dan berhasil diterima oleh Google.

Berapa Lama Review Kedua Adsense Untuk Blog/Web?

Mungkin sobat masih bertanya-tanya tentang berapa lama sih proses review? Untuk lama atau tidaknya sebenarnya tergantung dari banyak jumlah antrian yang masuk pada proses pendaftaran di Google, paling cepat-cepatnya antara 2-3 hari sudah diberikan jawaban. Namun ada juga yang sampai 1 minggu belum juga mendapatkan email balasan dari Google. Namun ada juga yang lebih dari 1 bulan tidak mendapatkan balasan, jika demikian biasanya permohonan Anda ditolak oleh pihak Google.

Alhamdulillah, saya bisa diterima hanya dalam waktu 3 hari saja. Ini bukanlah rahasia yang umum, karena ada juga sobat lain yang hanya butuh waktu hitungan jam saja sudah bisa diterima oleh Google. Tetapi ini semua tergantung dari blognya masing-masing, karena blog yang kita daftarkan inilah yang dinilai oleh team Google. Mungkin sobat bertanya-tanya, bagaimana saya bisa diterima dan kenapa hanya butuh 3 hari saja? Silahkan Anda simak dibawah ini sedikit penjelasan dari saya.

Apa Yang Harus Dilakukan Pada Tahap Review Kedua Adsense?

Jika sobat sampai saat ini masih menunggu email balasan dari pihak Google terkait pendaftaran sobat saat ini, maka ada baiknya sobat melakukan beberapa hal ini untuk mempercepat proses review tersebut.

1. Rubah Template Sobat Menggunakan Template Yang Sederhana

Google lebih suka dengan blog yang sederhana saat didaftarkan, tidak terlalu banyak desain atau terlalu rapih. Jika kita menggunakan template dan mendesain blog dengan sangat rapih, maka Google akan mengira kita adalah pengoleksi akun Adsense, dan yang dinilai oleh Google adalah isi konten bukan template blog kita. Bahkan jika kita melihat blog Linda Ikeji sampai saat ini blog tersebut masih menggunakan template bawaan blogger dan tidak terlalu banyak dikostum. 

Mungkin sobat melihat saat ini saya menggunakan template yang dibuat oleh Mas Sugeng, template ini terkesan sangat sederhana, tidak terlalu banyak di kostum oleh mas Sugeng. Dan ternyata, setelah hampir 25 kali saya ditolak oleh Google karena "situs tidak sesuai dengan kebijakan Google" kemudian saya ganti menggunakan template ini, alhamdulillah saya bisa diterima.

2. Siapkan 5 Halaman Penting Ini Didalam Blog Anda

Selaian memilih template yang sederhana, maka sobat juga harus memiliki 5 halaman penting untuk menunjang diterima proses pendaftaran sobat, diantaranya :

a. Halaman About
b. Halaman Contact. Langkah membuatnya DISINI 
c. Halaman Privacy Policy. Langkah membuatnya DISINI
d. Halaman Disclaimer
e. Halaman Sitemap. Langkah membuatnya DISINI

Kelima halaman ini harus ada dan memang harus dibuat saat pertama kali membuat blog. Dan fungsinya bukan sekedar membuat blog profesional saja, melainkan memiliki peran penting untuk diterima atau tidak blog sobat oleh Google. 

Saran saya, jika selama ini sobat menggunakan menu untuk meletakkan link-link artikel atau label tertentu, lebih baik sobat gunakan untuk meletakkan kelima halaman tersebut didalam menu sobat, dan untuk-link-link label atau artikel sobat hapus terlebih dahulu. Atau sobat bisa juga meletakkan kelima halaman tersebut dibagian sidebar blog. 

3. 6 Widget Penting Yang Harus Ada Didalam Blog

Selain kelima halaman penting diatas, ada juga widget yang memang harus sobat siapkan untuk memenuhi persyaratan Google, diantaranya :

a. Widget Popular Post
b. Widget Google Plus (Profil) atau Google + Badge
c. Widget Contact
d. Widget Google Seach (Jangan gunakan kotak search kostum, lebih gunakan widget ini dahulu)
e. Widget Label 
f. Widget Arsip Blog

Nah, letakkan semua widget yang telah saya sebutkan dibagian sidebar sobat semuanya, untuk widget yang lainnya silahkan tiadakan sementara dulu saat proses review, karena menuru saya Google tidak ingin dimadu atau di selingkuhi, jadi Google ingin semua yang ada didalam blog kita berasal alami dari bawaan blogger. 

Saran saya, minimalisir berbagai jenis widget yang mengarah ke berbagai situs lain, seperti Alexa, Histats, atau widget-widget lain yang bukan disediakan secara langsung oleh Google.

4. Minimalisir Penggunakan Link Inbound

Kesalahan awal saat kita membangun blog adalah berharap semua artikel kita dibaca oleh pengunjung, sehingga tidak sedikit diantara kita yang meletakkan link terlalu banyak didalam satu halaman artikel, dan lebih buruknya lagi link tersebut tidak sesuai dengan pembahasan artikel kita. Dan ternyata ini akan dianggap tidak sesuai dengan kebijakan "webmaster tools" pada email yang dirimkan oleh pihak Google kepada kita. 

Maka kurangilah link-link inbound yang ada didalam halaman artikel sobat, saran saya jangan melebihi dari dua link. Karena jika terlalu banyakpun para pengunjung blog akan sangat kebingungan jika harus bolak balik membaca dari satu artikel ke artikel lainnya.

5. Hindari Membuat Artikel Review atau Affiliasi

Pada kesempatan yang lalu saya sempat menulis sebuah artikel review tentang BliBli.com dan sekarang artikel tersebut saya hapus. Saat mendaftar Google Adsense, Google tidak suka dengan artikel yang membanging-bandingkan produk satu dengan lainnya, sehingga alangkah baiknya artikel ini dihapus atau jangan dibuat terlebih dulu, jika sudah terlanjur dibuat, sobat bisa mengeditnya dan dikembalikan ke dalam draft blog sementara, jika sudah diterima sobat bisa publish kembali artikel tersebut. 

Selain artikel review, ternyata saya mendapat beberapa referensi dari sahabat saya untuk tidak membuat artikel program affiliasi. 

Seperti contaoh : Sobat mengikuti  program affiliasi dari si A, kemudian sobat membuat sebuah artikel review produk si A dan memberikan link yang disertai kode Affiliasi yang diberikan oleh si A kepada Anda.


Maka hindarilah artikel ini untuk proses awal pendaftaran, sekali lagi saya ingatkan bahwa Google tidak ingin dimadu. Jadi kita harus berhati-hati.

6. Jangan Gunakan Short Link Pihak Ke-3

Entah apa namanya, namun saya menyebutnya sebagai pihak ke-3. Mungkin Anda kenal dengan situs short link yang dapat menghasilkan uang (dollar) seperti contohnya adalah Adf.ly dan beberapa situs lainnya. Situs Adf.ly ini sangat familiar sekali di Indonesia, selain kita bisa membuat link menjadi lebih pendek, link tersebut jika diklik akan memberikan keuntungan bagi kita. 

Dan ternyata cara ini dianggap akan "membingungkan pengunjung, silahkan siapkan menu navigasi" oleh Google kepada kita melalui emailnya. Pada awalnya saya menggunakan situs tersebut, tapi sekarang sudah saya hapus dan saya ganti dengan link yang asli.

7. Perbaiki Isi Konten

Selama dalam masa review, blog kita sedang diawasi oleh Google, karena Google selalu cermat dalam memilih calon publishernya. Oleh sebab itu, tunjukkanlah keseriusan Anda melalui isi konten Anda, yakni dengan cara memperbaiki kesemua isinya, dari mulai penulisan hingga banyak kata yang digunakan. Jika sobat menerapkan beberapa pengalaman saya diatas, insya Allah jika memang rizqi untuk Anda, saya yakin bisa diterima.

Selain itu, updatelah terus blog Anda dengan konten-konten yang berkualitas dan hasil karya Anda sendiri. Hindari menulis dari hasil copy paste milik orang lain, karena hal ini akan membuat Anda tidak bisa kreatif dalam jangka panjang.

Sukses menjadi blogger tidak hanya lulus dalam masa pendaftaran Google Adsense saja, tapi kita harus membuktikan bahwa melalui Adsense kita bisa berkarya dan yang pastinya bisa mendapat pundi-pundi dollar yang Anda idam-idamkan selama ini.

NOTE : Ini adalah hasil pengalaman pribadi saya. Setiap blogger memiliki trik sendiri untuk mendaftar hingga diterima menjadi publisher Google.

Sekian sedikit sharing saya mengenai lama masa review Adsense ke2 (dua) yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini berdasarkan pengalaman saya. Jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan Anda ajukan melalui komentar dibawah ini, saya akan sangat senang menjawabnya. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berapa Lama Review ke-2 Adsense, Apa Yang Harus Anda Lakukan?

Advertisement
Advertisement

54 komentar:

  1. Terima kasih infonya,saya mau tanya saat ini blog www.nongkrong-news.com sya dalam tahap review kedua, sudah 3 bulan blm ada kabar balasan,,mungkinkah blog sy diterima?,,sebelumnya terimakasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut pengalaman saya, jika mendaftar lebih dari 3 bulan tidak ada kabar dari pihak Google, itu sama saja telah di tolak. Apakah Agan pernah mendapatkan email penolakan sebelum2nya? Jika pernah apa isi email tersebut? Saran saya, coba gunakan email lain dan tambahkan menjadi admin blog agan, kemudian daftar lagi menggunakan email baru tersebut...

      Delete
    2. Kalau misalnya nggak ada email sama sekali itu kenapa yah gan? Jadi gini, pas pertama daftar ditolak. 2 Minggu kemudian daftar lagi tiba-tiba langsung masuk ke dashboard.

      Bahkan red banner yang biasanya muncul juga nggak ada gan.

      Lanjut cerita, ane pasang kode iklan. Dan nunggu ampe sekarang belum ada kabar. Cuman ada 2 email masuk yang nyuruh pasang kode iklan. Padahal udah kapan pula itu kode dipasang.

      Ane baru satu bulan sih nunggu, cuman kayakanya ada bahan ditolak juga :D

      Ada saran nggak gan?

      Delete
    3. Itu artinya masih dalam tahap review ke dua gan, saya dulu pernah mengalami hal yang sama seperti agan, sampai 2 bulan lebih tidak ada kabar. Kemudian saya submit/kirim ulang pendaftaran saya. Kalo boleh tahu, blognya ditolak karena alasan apa? Dan coba cek dibagian bawah email yang dikirim pihak adsense, ada link untuk submit atau kirim ulang permohonan agan. Coba kirim ulang, dan pastikan semua kesalahan telah diperbaiki. Dan tunggu kabar selanjutnya dari pihak Adsense. Dan bagikan kabar tersebut kepada saya.

      Delete
  2. Saya mau tanya nih mas kalo dalam masa review tahap kedua apa boleh jika kita mengedit atau memperbaiki artikel lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh-boleh saja gan. saya juga melakukan hal tersebut saat blog ini dalam tahap review kedua. Banyak link inbound yang saya hapus, dan saya juga menggunakan link alami tanpa menggunakan situs short link seperti adlf,y

      Delete
  3. situs saya juga demikian mas... udah masuk 2minggu belum ada kabar dari tim google.. pertama kali daftar situs jenitaja.net. di tolak sih mas. alasannya ada keterkaitan dgn email lain. udah saya edit. trus daftar lagi. baru deh saya disuruh pasang iklan. dan review tahap k 2. mungkin agan bisa chek kesalahannya gan? atau chek website ane jenitaja.net . ini email saya arifsuryadiblog@gmail.com. mohon emailin ane ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini memang tahap review sedikit lama, namun jika dirasa sudah sangat lama belum ada jawaban itu menandakan bahwa situs Anda belum diterima. Mengingat saat ini banyak situs atau blog dalam antrian, sehingga jika belum ada jawaban dari Google dapat diartikan bahwa kemungkinan besarnya belum diterima. Nanti akan saya kirimkan email kepada Anda. Terima kasih.

      Delete
  4. Mas saya mau nanya kalau pasang iklan adsense di blog kita langsung pake widget itu gak papa kah mas ???

    Terus blog saya kalau buka menu penghasilan di blog malah belum memenuhi syarat padahal saya sudah ikuti semua caranya malah postigan saya hampir 100 postingan sudah ???

    Mohon Infonya: please

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Hadad Al Akbar, Maaf saya br smpat bls pesan Anda. memasang iklan menggunakan widget memang boleh, selain cara memasang iklan langsung dari widget cara lainnya dalah memasang dengan cara meng-copy kode iklan dan menempatkannya pada posisi yang kita inginkan. Namun jika blog atau situs kita belum memenuhi syarat maka iklan tidak akan muncul, dan hanya tampil warna putih saja atau blank.
      Banyaknya jumlah postingan tidak menentukan diterimanya blog atau tidak. Melainkan berdasarkan hasil review dari Team Google.
      Saran saya :
      1. coba kembangkan salah satu nice blog Anda. Saya juga mengelola blog ini dengan banyak nice, tapi satu yang saya perbanyak yaitu kata kata bijak atau quotes.

      2. Coba perbaiki apa penyebab masalah ditolaknya blog Mas Hadad, jika memang sudah pernah ditolak.

      3. Jika blog masih dalam tahap review, dan lama tidak ada jawaban. Mas terapkan sedikit pengalaman saya diatas.

      4. Sedikit kurangi adanya link yang affiliasi agan, sebaiknya perbanyak artikel yang berisi informasi yang bermanfaat. Nanti setelah diterima Anda bisa memasang link affiliasi itu kembali.

      4. Ganti bahasa Privacy Policy dengan bahasa Indonesia saja, jangan menggunakan bahasa Inggris, karena konten anda lebih banyak menggkan bhsa Indonesia

      5. Sediakan halaman sitemap atau daftar isi didalam blog Anda

      Mungkin itu saja saran dari saya Mas. Saya juga masih dalam tahap belajar. Namn terima kasih untuk Mas Hadad sudh brkunjung dan bertanya.

      Delete
  5. Saya sedang mengajukan upgrade adsense mudah-mudahan diterima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantab...semoga cepat diterima ya gan Adsensenya, saya bantu doa dari sini gan...

      Delete
  6. terima kasih banyak mas sudah kasih infonya saya akan mencobanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan....salam sukses selalu dan terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  7. mas, cara merubah privacy police ke bahasa indonesia cukup dengan ditranslate saja sendiri atau ada cara lain ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tulis menggunakan bahasa Indonesia sendiri, jgn menggunakan Google Translate gan....

      Delete
  8. gan ane daftar adsense, udah tu keluar iklan nya gan
    ane cek di dasbor adsense Rp.5.700 gan.
    beberapa jam kemudian iklan di blog ane jadi transparan lagi gan?
    mohon penjelasan dari pengalaman nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini semua proses pendaftaran adsense seperti itu gan, tahap pertama biasanya iklan akan muncul dan hilng dalam beberpa menit. Itu menandakan mash dalam thap review ke 2. Pasang saja iklan brukuran 336x600 dibagian sidebar dan 336x280 antara postingan. biasanya semakin besar format iklan yang diterapkan besar kemungkinan diterimanya. dan jangan lupa terus update dengan artikel original dan berkualitas.

      Delete
  9. Halo mas, saya lagi masa review kedua Adsense. Dulu pengajuan ke salah satu web saya. Tapi sekarang webnya udah saya matiin, dan belum buat kode adsensenya dan pindah ke web baru. Tapi saya masih bisa masuk ke dashboard Adsense.

    Nah, sekarang saya udah buat kode baru dan masukin ke web baru. Itu gimana yah? Kebetulan, blog saya ini gado2 kumpulan dari berbagai situs berita indonesia tapi copyright berita saya tetep masukin di postingannya. Itu gimana ya?

    Mohon sarannya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba terapkan kode iklan tersebut pada web baru punya agan, dan pasang iklan tersebut, sekalgus update ters artikel dengan postingan terbaru, walau situs agan adalah situs berta menurut saya tidak jadi masalah kog gan. selama disediakan copyright atau sumbernya agar tdk terkena claim oleh pemilknya.

      Delete
  10. permisi gan saya juga mau nanya nih.. blog sya sudah 2 minggu lebih belum adakbar diterima atau ditolak, setelah seminggu pasang unit iklan, tiba2 unit iklan kosong dan pindah ke "filter lanjutan" dan menjadi "siaga". sebelumnya saya pernah daftar juga dan hal tersebut juga sama bahkandua bulan gk ada kabar. akhirnya sy batalin dan dftar pake email berbeda dan smpai sekarang ya masih nunggu namun status iklan kok berubah siaga. situs saya www.naysira.com mohon dicek gan. mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Wahyu, maaf baru sempat memberikan balasan komentar mas wahyu, maklum banyak kegiatan ofline yang sedang sy kerjakan. Melihat masalah yang sedang mas wahyu hadapi saat ini, sebnarnya bukan rahasia umum karena banyak sobat blogger lain termasuk sy jg pernah menglami hal yg sama. Karena memang saat ini, hampir semua blogger yang mendftar menglami masa yg lama saat proses review ke 2. Saran saya, terus update blognya dengn artikel yang berkualitas, dan perbanyak artikel dengan satu topik selama saat review ke 2, serta letakkan unit iklan berukuran besar.

      Delete
  11. rekomendasi yg bagus... saya diterima tahap 1 pas dftr yg ke 2x nya. terus kmaren baru di tolak tahap ke dua, mungkin krna sring rombak template sama kurangnya widget yg di sebut di atas. saya mau prakgekan yg anda bahas tadi. mudah2an d terima tahap ke 2 untuk dikesempatan ke 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, cerita agan juga menjadi bahan pelajaran juga buat saya dan teman-teman blogger lain. Semoga cepat diterima kembali ya gan Adsensenya, salam sukses selalu.

      Delete
  12. Saya baru daftarin iklan adsense tgl 22 februari kemarin mas, sekarang lagi nunggu review. sambil nunggu saya perbaiki blog dengan saran2 mas Zamzam di atas. Semoga hasilnya bagus. Terimkasih sebelumnya buat saran-sarannya. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Yahdiansyah Prasadhana, terima kasih sudah berkunjung dan salam kenal kembali. Semoga proses pendaftarannya cepat di terima oleh pihak Google Adsense. Salam sukses selalu.

      Delete
  13. Mas saya sudah 3 bulan juga belum ada email balasan dari google terhadap review kedua, sudah hampir 8 kali ganti script ads nya, karena hampir setiap minggu saat di cek di "My Ads" selalu kosong atau hilang jdai buat baru terus script ads nya. kira kira ada solusi? atau saya cancel permohonan saja dan buat baru?

    situs saya : http://www.pdstrian.com

    ReplyDelete
  14. Mas, jika blog memiliki banyak admin itu berpengaruh pada proses review tahap dua gak? trus sya mau minta pndapatan admin tentang template blog yg saya gunakan? makasih (mrtekno.my.id)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa tidak, awalnya blog ini dimoderisasi oleh dua admin, namun kemudian hanya menjadi satu admin saja yaitu saya sendiri. Dan alhamdulillah bisa lolos dalam tahap review ke dua, seperti yg sobat liht saat ini iklan sudh bis tampil. Template sobat bagus dan baik, saya juga sangat senang dgn template buatan mas sugeng.

      Delete
  15. Knp saya tdk bsa cancel pndftrn adsense y..trus mw dftr adsense dngn gmail bru pun.tdk bsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok gan, cara cancel pendaftaran Adsense :
      Masuk dasbord Adsense, kemudian klik setting (gambar icon roda gigi) >> setelan >> informasi akun >> kemudian batalkan akun (cancel)

      Cara daftar Adsense dengan akun gmail baru:
      1. Tambahkan blog authors yang baru dengan cara memasukkan alamat email akun yang baru.

      2. Setelah itu, masuk menu dashbord blog >> earning >> submit atau daftarkan dengan akun email yang baru di tambahkan...

      Delete
  16. mas memang saat review ke 2 iklan tidak muncul ya ? thanks sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, iklan tidak akan muncul sebelum disetujui alias hanya menampilkan halaman kosong warna putih.

      Delete
  17. Selamat pagi, mau tanya...
    saya submit GA, dan ada email masuk dengan kata2 dari GA seperti ini:

    Payment contact information changed, Hello,
    Your contact information associated with Google AdSense was changed on Mar 16, 2016.
    For your security, please contact us if you didn’t make this change.
    To review your contact information... bla..bla..bla

    namun ketika saya sign in, saya disudah masuk dashboard GA, saya create unit, dan pasang iklan di blog saya, setengah sejam pertama iklannya muncul, tetapi setelah itu iklannya blank.

    yang jadi pertanyaan adalah: apakah saya sedang review tahap kedua, atau memang saya ke banned? namun saya rasa ndak mungkin ke banned, karena yang saya tau ada review tahap ke dua dengan ciri iklan menjadi blank.

    dan yang mengherankan saya hanya menerima satu email dari GA, tidak ada email saya ditolak atau suruh pasang iklan, saya hanya mendapat email seperti yang diatas.

    mohon pencerahannya mba/mas ...

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia earning pun sudah masuk ,,, sekitar Rp.800 dalam waktu kurun setengah jam ,,, namun tidak continue ,,, dan berhenti bertambah setelah iklan tidak muncul ,,,,

      Delete
    2. Dear @Putih Abu. Sesuai dengan keluhan dan pertanyaan sobat, berikut ini jawaban berdasarkan pengalaman saya.

      1. Saat pertama kali daftar Adsense, kita akan bisa langsung masuk ke dalam dasbord Adsense, dan kemudian kita akan di perintahkan untuk memasang unit iklan di situs/blog kita oleh Google serta mendapatkan email pemberitahuan seperti yang sobat dapatkan diatas.

      2. Dalam email tersebut, kita diperintahkan untuk memasang iklan

      3. Setelah iklan dipasang biasanya akan muncul dalam beberapa menit/detik saja, dan kemudian berubah blank/berwarna putih (kosong), karena itu menandakan situs/blog dalam tahap review ke dua

      4. Situs/blog yang sedang dalam tahap review ke dua biasanya ada yang mendapatkan email pemberitahuan dan ada juga yang tidak seperti yang dimiliki oleh sobat.

      Saran saya, silahkan perbanyak artikel dengan kualitas terbaik untuk mempercepat proses review dan bisa lolos tahap ini...

      Delete
    3. Dear Admin,

      Berarti memang sedang ada peninjauan sepertinya ,,, semoga bisa cepat saya approved, dan saya akan tetap report rejected atau approved nya...

      thanks yah

      Delete
    4. Betul sekali gan, rajin-rajin update dan perbanyak artikel dengan kualitas terbaik untuk menunjang proses review tahap kedua semakin cepat dan bisa diterima menjadi publisher Google. Semoga blog/situsnya cepat diterima ya gan...semangat dan sukses selalu buat agan...

      Delete
  18. entah sudah berapa kali saya ditolak pada review yang kedua, membaca artikel ini jadi lebih tercerahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, jadi ikutan senang saya. Semoga blognya bisa cepat diterima ya mas.....salam sukses, terima kasih atas kunjungannya...

      Delete
  19. blog sya udah hampir 2 bulan ini beum ada jawaban dan masih bisa akses dasboard, apakah memang benar ditolak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ditolak, Agan tidak akan bisa masuk ke dalam dasbord Adsense. Itu tandanya masih review ke 2. Sabar saja, update terus blognya dengan artikel yg baru dan lebih fresh. Namun jika sudah lebih dari itu, coba daftarkan ulang menggunakan alamat email yg baru.

      Delete
  20. Bg Allegiance Zamzam
    Saya mau bertanya. Selama Review ke-2, apa saja yang tidak boleh dilakukan pada blog atau yang dilarang ???
    Mohon sedikt pencerarahan lagi Bg, Karena sudah masuk hari ke-25 masih belum ada balasan dari Adsn. trms

    ReplyDelete
  21. gan,,,ane udah daftar adsanse,,skr dalam tahap review tahap 2,,ini sudah 6 bulan direview pihak google tapi gak ada email pemberitahuan yang mengatakan menolak atau menerima pengajuan adsanse saya. tapi yang lebih ane lagi, kok iklan sering muncul di web saya, padahal sedang masa review. mohon pencerahannya y gan,thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek laporan pendapatan Anda di dasbord Adsense, jika sudah iklan sering muncul dan ada pendapatan dalam tiap harinya, itu menandakan status iklan sudah aktif walau adanya tanpa pemberitahuan. Namun, jika selama itu tidaka ada pendapatan sama sekali, itu menandakan masih dalam tahap review ke-2. Jika demikian, saya sarankan daftarkan ulang saja, bisa menggunakan email lama atau menggunakan email baru. Tapi, coba perbaiki dulu kesalahan blog Anda jika pernah ditolak oleh Google Adsense.

      Delete
  22. saya juga mengalami hal sama mas, sempet bisa tampil beberapa menit aja mas. habis itu hilang lagi haha

    sekarang sudah 3 hari ngeblank, tapi aneh nya masih bisa masuk ke dasboard adsense nya. gimana tuh mas?

    bisa di cek keblog saya untuk sekedar saran apa yang perlu ditambahkan agar membantu cepat di approve http://www.putuguna.com/

    ReplyDelete
  23. wah terima kasih gan, ini saya lagi tahap review kedua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan...semoga cepat lolos tahap reviewnya. Sukses selalu untuk blognya...

      Delete
  24. sudah 1 minggu reviewke dua gak ada kabar :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar saja gan....coba perbaiki serta lengkapi seperti yang saya tulis diatas gan....semoga cepat mendapat balasan ya surat cintanya dari mbah Google...salam sukses untuk agan!

      Delete
  25. Gan, saya udah lebih dari 3 bln nih di gantung ama google, minta sarannya dong buat blog saya biar bisa diterima www.mrtekno.my,id

    ReplyDelete
  26. ijin download. saya seminggu belum dapat balasan adsense gmn ya mas

    ReplyDelete
  27. kalo saya,, hanya hitungan kurang dari 1 hari gan,, pengalaman saya waktu bikin akun adsense dan sudah aktif.

    ReplyDelete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser