-->

Tips Memilih Minyak Goreng Yang Sehat

Advertisement

Minyak Goreng merupakan bahan dasar penting yang harus ada dalam setiap dapur ibu rumah tangga. Dengan menggunakan minyak goreng, kita bisa menciptakan makanan apa saja yang nikmat untuk disajikan sebagai santap bersama keluarga. Memilih minyak goreng sangatlah penting, agar semua makanan yang kita konsumsi tetaplah sehat dan tubuh dapat berfungsi dengan baik. 

Tips Memilih Minyak Goreng Yang Sehat

Memilih minyak goreng yang baik dan sehat menjadi sangatlah penting, melalui minyak goreng yang sehat ini kita tidak perlu menghawatirkan berbagai jenis penyakit berbahaya yang dapat merusak organ tubuh kita dari dalam.  

Meski sudah menjadi hal yang biasa bagi ibu-ibu rumah tangga dalam membeli minyak goreng, ternyata masih banyak para ibu yang tidak mengerti jenis minyak goreng dan manfaatnya. Nah, agar tidak salah membeli, sebaiknya Anda tips memilih minyak goreng yang sehat dan berkualitas dibawah ini :

Bening
Berasal dari buah kelapa sawit segar yang langsung diolah. Tidak cepat teroksidasi dan menghitam, sehingga dapat mengurangi risiko kanker

Tidak Mudah Beku
Minyak goreng mengandung asam lemak jenuh terendah, sehingga tidak mudah beku. Dengan demikian, minyak goreng ini dapat mengurangi risiko kolesterol jahat (LDL)

Seperti Air
Minyak goreng yang baik dan sehat, tidak lekat. Minyak goreng yang sehat adalah minyak goreng yang tidak menimbulkan rasa gatal di tenggorokan.

Mengandung Omega 3
Kandungan omega 3 dapat membantu menjaga kesehatan jantung, karean itu untuk menjaga kesehatan keluarga maka mulailah untuk memilih jenis minyak goreng yang lebih sehat dan berkualitas.

Rendah Lemak
Minyak banyak mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi sehingga mengakibatkan lemak dan kolesterol dalam tubuh dapat meningkat sehingga dapat membahayakan kesehatan jantung. Untuk mengatasinya, pilihlah minyak rendah lemak, seperti minyak jagung, minyak zaitun dan miyak konala.

Oleh sebab itu, cermatlah dalam memilih jenis minyak goreng yang akan Anda beli di swalayan agar terhindar dari berbagai jenis berbahaya akibat penggunaan minyak goreng yang asal-asalan. Selain itu, pastikan tidak menggunakan minyak secara berulang-ulang. Jika warna minyak sudah berubah akibat sisa makanan, sebaiknya jangan digunakan dan gantilah dengan yang baru. 

Dan tidak hanya itu saja, hindari penggunaan suhu yang terlalu panas saat memasak, karena hal ini dapat membentuk radikal bebas yang merugikan kesehatan dan merusak kandungan vitamin yang ada didalam minyak goreng.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Minyak Goreng Yang Sehat

Advertisement
Advertisement

2 komentar:

  1. tips yang sangat bagus ini kang, karena menyangkurt dalam kehidupan kita sehari hari ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang, sebab minyak goreng adalah bahan yang sangat pokok pada dapur ibu-ibu.

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser