-->

Mau Balikan Sama Mantan? Sebaiknya Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu

Advertisement

Zallegiance.com 5 Hal Penting Pertimbangan Sebelum Balikan Sama Mantan Kekasih. Dalam beberapa kasus, balikan sama mantan memang sering terjadi. Emosi yang meluap-luap dijadikan alasan untuk mengakhiri hubungan mereka. Hingga pada akhirnya penyesalan menghampiri keduanya, yang padahal kedua masih saling ingin bersama. Emosi boleh saja, namun Anda harus bisa mengendalikannya jangan sampai emosi menjadi tumpuan untuk dijadikan alasan berakhirnya sebuah hubungan hingga akhirnya dikemudian hari Anda menyesal dan karena memang dasarnya masih sama-sama suka Anda memutuskan untuk kembali ke pangkuannya.

Mau Balikan Sama Mantan Sebaiknya Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu

Menjalin hubungan kembali dengan mantan tidaklah semudah diawal Anda membangun hubungan percintaan. Besar kemungkinan, Anda akan membahas kembali peristiwa dan kesalahan masa lampau menjadi lebih besar. Sehingga ada baiknya Anda mempertimbangkan kembali untuk membangun hubungan yang sempat terpisah tersebut, maka ada baiknya Anda mengetahui 5 hal berikut ini :

1. Ini Bukanlah Hubungan Baru

Sebelum memutuskan untuk balikan, sadarilah bahwa hubungan yang akan Anda jalani ini bukanlah hubungan yang baru dengan orang yang baru. Melainkan hubungan lama yang terjalin kembali. Sehingga Anda pastinya sudah mengetahui betul sifat baik dan buruk pasangan Anda, lebih dari itu Anda juga mengerti betul kebiasaan baik dan buruk yang ada pada dirinya serta kesalahan yang pernah ia lakukan kepada Anda. Jadikan semua hal tersebut sebagai bahan instrospeksi diri sebelum memutuskan apakah benar Anda mau berkompromi degan segala hal yang ada didalam diri pasangan Anda. Selain itu, pastingan bahwa Anda benar-benar bisa menerima resiko kedepannya dan bukanlah hanya sekedar emosi sesaat saja.

2. Terbuka dan Jujur

Coba ceritakan kepadanya, apa aja yang telah terjadi ketika Anda dan pasangan memutuskan hubungan. Jika saat putus, Anda menjalin hubungan denga seseorang beri tahu dia. Ini merupakan hal penting agar tidak terjadi kecurigaan di kemudian hari. Jika dia marah, bicarakan baik-baik dan katakan Anda melakukannya saat tidak lagi dengannya. Dan begitu pula dengan dirinya, pada momen ini usahakan semuanya saling terbuka antara satu dengan lainnya. Jangan Sampai hubungan yang dibangun kembali ini memiliki masalah di kemudian hari.

3. Pikirkan Kembali Mengapa Anda Ingin Kembali

Ada baiknya, sebelum Anda kembali menjalin hubungan dengan mantan atau kekasih Anda ada tahu betul apa alasannya. Apakah benar Anda mencintainya? Atau hanya sekedar emosional sesaat karena Anda tidak sanggup untuk menjalani hidup sendirian. Jika memang alasannya positif dan baik untuk Anda, maka lakukanlah. Tapi, jika alasannya tidak kuat dan kurang jelas, bahkan tidak ada manfaatnya untuk Anda dan masa depan hubungan Anda maka sebaiknya jangan lanjutkan hubungan tersebut. Cobalah untuk move on dengan melakukan kegiatan banyak hal yang bermanfaat baik itu untuk diri Anda sendiri dan masa depan Anda.

Baca Juga :


4. Jangan Pernah Bawa Masa Lalu

Kalau sudah balikan, jangan pernah mengingat atau membawa masa lalu, karena biasanya akan membuat Anda kesal satu sama lain dan geram. Jika memang niatnya buat balikan, janganlah pernah membahas masalah lampau. Anda harus mendiskusikannya serta mencoba menghindari hal yang sama dimasa depan. 

5. Pastikan Kalau Dia Sudah Berubah

Manusia memang tidak pernah lepas dari kesalahan, namun manusia yang bijak haruslah belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut untuk lebih baik. Beberapa orang mungkin bisa saja lebih baik karena mereka belajar dari masa lampaunya, namun beberapa lainnya masih tetap sama. Pastikan betul pasangan Anda sudah mengubah kebiasaan atau sifat buruk yang tidak Anda sukai yang menjadikan alasan pertengkaran dalam hubungan Anda. Jangan pernah sampai hal yang sama terulang kembali di dalam hubungan Anda yang kedua kalinya bersama orang yang sama.

Kalau sudah belajar dan saling mengerti Antara satu sama lain. Dan memang masih sama-sama suka, maka balikan lagi bukanlah masalah jika memang antara satu sama lain bisa mengerti kekurangan masing-masing dan bisa memperbaikinya. Maka kelak, hubungan Anda bisa menjadi lebih baik lagi. 

Semoga artikel 5 Alasan Penting Sebelum Balikan Sama Mantan ini bisa menjadi referensi Anda menjalani hubungan yang lebih baik. Jangan lupa like dan share artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Salam hangat dan terima kasih.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mau Balikan Sama Mantan? Sebaiknya Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser