-->

Cara Menghentikan Video Putar Otomatis Pada Twitter

Advertisement

Tips kali ini akan berbagi cara menghentikan video putar otomatis pada Twitter, Sama halnya dengan video yang ada di situs Facebook, video yang di unggah pada akun Twitter dapat berputar secara otomatis jika ada orang lain yang melihat video tersebut. Fitur ini memang sangat membantu kita, sehingga kita lebih mudah melihat video tersebut tanpa harus menekan tombol "play" terlebih dulu seperti kebanyakan video lain.

Cara Menghentikan Video Putar Otomatis Pada Twitter

Selain memudahkan, ternyata fitur ini juga membuat sebagian orang jengkel. Karena kuota internet yang dimilikinya diklaim lebih cepat habis. Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa konten video memiliki ukuran yang lebih besar dibanding dengan konten lain yang kita unggah pada akun sosmed. Dan tidak hanya itu saja, menonton video juga dapat membuat data kuota internet yang kita miliki lebih cepat habis. 

Tak hanya menghentikan video yang berputar secara otomatis, cara ini juga dapat menghentikan gambar animasi atau GIF, dan Vine asli yang ada diseluruh timeline situs Twitter yang berputar secara otomatis. Trik ini tentunya akan membuat kuota internet yang kita miliki semakin lebih irit. Langsung saja, silahkan Anda simak caranya dibawah ini :

1. Aplikasi iOS dan Android
Bagi para pengguna aplikasi perangkat iOS dan Android, pengaturan untuk otomatis putar video, GIF Animasi dan Vine asli dapat diatasi dengan cara dibawah ini.

  1. Langkah pertama, Masuk pada menu Pengaturan
  2. Masuk ke bagian Umum, kemudian sentuh Otomatis putar video
  3. Anda dapat memilih salah satu dari pilihan berikut ini : Gunakan data perangkat genggam dan WiFi, Hanya gunakan WiFi, dan jangan pernah putar video secara otomatis.
  4. Setelah Anda memilih pengaturan tersebut, maka video dan animasi yang berputar akan sesuai dengan keinginan Anda.

2. Situs Twitter.com atau Dekstop
Sementara bagi Anda yang mengunjungi langsung situs Twitter.com, baik itu menggunakan gadget smartphone ataupun menggunakan PC dan laptop maka cara yang digunakan sedikit berbeda dibandingkan pengguna aplikasi Twitter. Dimana pengaturan untuk otomatis putar video dapat disesuaikan secara terpisah antara Twitter.com dan aplikasi Twitter Anda (misalnya, Anda dapat mengatur video menjadi otomatis putar video diperangkat iOS dan tidak di web)

Dan bagi Anda yang mengakses langsung, silahkan Anda ikuti tipsnya dibawah ini :

1. Masuk ke situs Twitter.com
2. Klik ikon atau gambar profil Anda
3. Dan dilanjutkan dengan memilih Pengaturan dari menu yang menurun. (Perhatikan gambar dibawah ini. 

Cara Menghentikan Video Putar Otomatis Pada Twitter

4. Selanjutnya, Anda akan ditampilkan beragam pengaturan terkait akun Twitter yang ada didalam situs tersebut. Maka pilihlah pengaturan atau setting yang paling atas yakni Akun
5. Selanjutnya, di bilah bagian kanan terdapat pengaturan Konten, maka hapus centang Otomatis putar video. (Perhatikan gambar dibawah ini)

Cara Menghentikan Video Putar Otomatis Pada Twitter

6. Dan jangan lupa Simpan perubahan pengaturan tersebut.

Selamat Anda terlah berhasil, membuat video yang ada didalam timeline dan seluruh Twitter tidak berputas secara otomatis. Selain itu, semua gambar animasi berbentuk GIF dan Vine asli pun hanya akan berputar atau bergerak ketika Anda klik saja. Dan jika tidak Anda klik (sentuh), maka konten tersebut tidak akan bergerak atau berputar.

Demikian artikel tentang cara menghentikan video dan gambar animasi GIF yang berputar otomatis di situs Twitter yang dapat kami sampaikan. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa baca juga cara menghentikan putar otomatis video Facebook yang telah kami bagikan sebelumnya. Terima kasih.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghentikan Video Putar Otomatis Pada Twitter

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser