-->

Kata Kata dan Nasehat Orang Tua Untuk Anaknya

Advertisement

Kata Kata dan Nasehat Orang Tua Untuk Anaknya - Orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anak anaknya, itulah sebabnya mereka selalu mewanti-wanti kita dengan kata kata dan nasehat yang terkadang menurut anak-anak notabene sangat membosankan dan dianggap cerewet. 

Kata Kata dan Nasehat Orang Tua Untuk Anaknya

Walau demikian, mereka tak pernah berhenti untuk selalu menasehati kita dengan tutur katanya yang lemah lembut. Karena itulah bukti sayang dan cintanya yang tulus kepada kita. Mereka tidak ingin kita merasakan pahitnya hidup sama seperti yang telah mereka rasakan. Mereka ingin kita bahagia, sukses, pandai dan menjadi anak yang berbakti dan kelak menjadi panutan bagi anak-anak kita. 

Nah, berikut ini beberapa nasehat dan kata kata yang sering di berikan kedua orang tua kepada anak-anak mereka yang terkadang Anda anggap membosankan, dan padahal kata kata ini sangat berarti dalam kehidupan sehari-hari.

Nasehat Kedua Orang Tua Untuk Anak


# Jangan Lupa Makan
Hidup jauh diperantauan dan sibuk menjalani rutinitas pekerjaan terkadang membuat kita lupa dengan yang namanya makan. Pernah kah Anda tahu, bahwa sejak kecil kita sudah memiliki kebiasaan yang sama, yaitu ketika kita sedang asik bermain selalu lupa dengan yang namanya makan, itulah sebabnya mengapa orang tua selalu mengingatkan kita untuk jangan pernah lupa dengan yang namanya "makan".  

Dan memang betul, kalau sudah sibuk dengan kerjaan atau ngurusin sesuatu pasti kita lupa dengan makan. Dan ujung-ujungnya kalau sudah lupa makan pasti sakit dan kalau sudah sakit, pasti orang tua juga yang repot kan...?

# Jaga Kesehatan
Sama halnya dengan nasehat diatas, nasehat yang satu ini juga sering diberikan Ibu kepada anak-anaknya ketika hidup jauh dalam perantauan. Namanya juga orang tua, mereka tidak ingin kita sakit. Sebab, mereka sayang dan cinta sama kita dan mereka juga tahu kalau kita jauh dari mereka sehingga mereka berfikir kalau kita sakit tidak ada yang ngurusin seperti nganterin berobat, masakin dan jagain waktu sakit. 

# Belajar Yang Bener
Walau tidak hidup berjauhan dan tinggal satu rumah, ibu atau ayah selalu memiliki kata kata penting yang gak pernah ada habisnya. Salah satunya kata kata "belajar yang bener". Kata kata ini biasanya diberikan saat kita masih dibangku sekolah atau pendidikan. 

Kata kata ini menyimpan makna, bahwa mereka ingin kita menjadi pintar, sebab kalau kita pintar kelak kita bisa dengan mudah menciptakan peluang kesuksesan diri kita sendiri. Dan mereka juga tidak ingin kebodohan yang mereka rasakan karena berada jauh dari bangku sekolah, diulangi kembali oleh anak-anaknya. 

Dan tidak hanya itu saja, mereka juga akan mati-matian yang namanya ngurusin biaya untuk dana pendidikan anak-anaknya. Karena mereka berharap betul, kita dapat pintar dan sukses dimasa yang akan datang. 

# Jangan Lupa Sholat
Orang tua yang baik, akan selalu mengajarkan kita untuk tidak pernah lupa bersyukur dan mengingat Tuhan-Nya. Kata kata ini sering juga diberikan oleh kedua orang tua, agar anak-anaknya dapat mengenal dengan baik siapa Tuhan mereka.

# Jangan Boros-boros
Nah, ini dia nih, kata kata yang sering banget saya denger dari Ibu. Boros itu bisa jadi penyakit yang dapat menghancurkan isi dompet. Dan karena memang kebiasaan anak muda, hobynya adalah jajan dan menghamburkan-hamburkan uang. 

Berbeda dengan orang tua, mereka akan berfikir dua kali untuk membeli barang yang dirasa kurang memberikan manfaat. Dan ternyata, kebiasaan baik ini ingin mereka tularkan kepada kita melalui nasehat-nasehat arif mereka kepada kita, salah satunya "jangan boros-boros" begitulah nasehatnya. 

# Kerja Yang Baik
Setelah lulus kuliah dan dapat kerjaan, walau menurut kita sudah saatnya kita mandiri, orang tua masih tetap memiliki nasehat yang bermanfaat banget untuk kehidupan kita. 

Bekerja dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan kita adalah harapan terbesar setelah pendidikan kita. Betapa pentingnya sebuah pekerjaan, itulah mengapa mereka selalu mengingatkan kita untuk selalu bekerja dengan baik dan benar. Agar kelak kita dapat memetik hasil jerih payah kita selama menjalani pekerjaan kita.

Demikian informasi terkait kata kata dan nasehat orang tua yang sering diberikan kepada anak-anaknya. Semoga artikel ini dapat membantu membuka hati kita dan mengerti betapa sayang dan cintanya Ibu dan Ayah kepada kita semua. Dan kelak, kita pun akan merasakan yang sama ketika kita sudah menjadi orang tua bagi anak-anak kita, dan merasakan betapa sulitnya mendidik seorang anak. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kata Kata dan Nasehat Orang Tua Untuk Anaknya

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser