-->

5 Tanda Kesehatan Ini Membuktikan Anda Kurang Minum Putih

Advertisement

Zallegiance - Tidak hanya makan, manusia harus memenuhi kebutuhan tubuh terhadap cairan. Bisa dengan mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak air, serta minum air putih dengan cukup dalam setiap harinya. Mengenai berapa banyak kebutuhan asupan air bagi tubuh, itu semua tergantung pada banyak hal, seperti kondisi, jenis pekerjaan, berat badan dan masih banyak lagi. Minum air tidak hanya sebagai penghilang rasa haus saja, minum juga bisa memberikan pengaruh yang tinggi terhadap kesehatan tubuh kita. Perlu kita ketahui bahwa tubuh manusia sebagian besarnya terdiri dari air, sehingga penting sekali untuk mencukupi konsumsi air dalam setiap harinya.

5 Tanda Kesehatan Ini Membuktikan Anda Kurang Minum

Tidak hanya ketika sakit, saat tubuh kekurangan asupan air pun akan menunjukkan beberapa tanda yang terkadang kita tidak peka terhadapnya. Tanda-tanda tersebut sebagian besar adalah gangguan kesehatan yang sering Anda eluh-eluhkan namun tidak Anda sadari. Berikut ini 5 tanda yang membuktikan Anda kurang minum. 

1. Kulit Kering
Sebagian besar tubuh kita terdiri dari organ kulit. Kulit yang kering merupakan tanda bahwa Anda kurang mengonsumsi air putih. Akibat kekurang air, tubuh tidak dapat memproduksi kelenjar keringat secara normal sehingga tubuh tidak bisa mengeluarkan kotoran dan minyak yang telah terakumulasi sepanjang hari. 

2. Mulut Kering
Ini merupakan tanda kesehatan yang sangat jelas bahwa Anda kekurangan cairan. Selain kering, mulut juga akan terasa lengket dan menimbulkan bau nafas yang tidak sedap. Jika hal ini Anda alami, segeralah Anda ambil air minum dan basahi.

3. Sering Mengalami Nyeri Sendi
Tulang rawan dan tulang cakram belakang tubuh manusia hampir terdiri dari 80% cairan. Dengan mencukupi kebutuhan air pada tubuh, tulang jadi terhindar dari gesekan antara satu sama lain saat di gunakan untuk berjalan, serta memastikan sendi akan baik-baik saja saat digunakan untuk bergerak secara tiba-tiba seperti berlari atau juga melompat untuk mengambil sesuatu yang tinggi.

4. Cepat Terasa Lelah dan Sering Lesu
Saat tubuh Anda terserang dehidrasi, tubuh akan meminjam air dari darah. Saat itulah darah akan kekurangan oksigen yang seharusnya bisa dibawa ke seluruh tubuh. Hal inilah yang menyebabkan tubuh cepat lelah dan sering terasa kantuk atau sering menguap.

5. Penuaan Dini
Jika Anda kekurangan air, maka akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit dan mengakibatkan kulit kering serta mengalami penuaan dini. Tentu Anda tidak ingin mengalami hal ini bukan? Maka sudah saatnya Anda cermati kebutuhan air minum Anda dalam setiap harinya. Jangan sampai Anda mengalami dehidrasi dan masalah-masalah kesehatan lainnya.

Selain dari 5 tanda kesehatan diatas, sebenarnya masih banyak tanda lain yang mencerminkan kesehatan Anda sedang menurun yang diakibatkan kurang minum air. Diantaranya adalah, masalah pencernaan, mata kering, serta mudah sakit juga bisa menjadi indikasi Anda kurang minum. Penuhi kebutuhan minum Anda dalam setiap harinya, minimal 8 gelas setiap hari.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tanda Kesehatan Ini Membuktikan Anda Kurang Minum Putih

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser