-->

Hati Hati, 6 Hal Ini Bisa Sebabkan Anda Punya Bau Badan Tak Sedap

Advertisement

Zallegiance - Tidak semua orang memiliki bau badan yang wangi, tapi dari kesemuanya punya bau yang khas dan berbeda-beda hal ini disebabkan oleh hormon yang ada didalam tubuh mereka. Namun, bau badan bisa saja jadi menyengat dan tidak enak yang diakibatkan oleh banyak faktor dan tidak menutup kemungkinan akan sangat mengganggu orang-orang yang ada didekat Anda dan siapa saja yang berada disamping Anda. Walau kadang kala Anda tidak pernah menyadarinya sama sekali, kalau sudah demikian jangan pernah salahkan jika Anda harus mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan seperi dikucilkan, dijauhi oleh teman dan mendapatkan julukan yang sangat menyakitkan.

6 Hal Ini Bisa Sebabkan Anda Punya Bau Badan Tak Sedap
Credit Picture : farmersalmanac.com

Pasti Anda semua tidak menginginkan hal tersebut terjadi didalam kisah hidup Anda bukan? Oleh karena itu, ada baiknya Anda harus memahami hal hal yang bisa menyebabkan bau badan melekat pada tubuh Anda serta menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Dan setelah itu, Anda harus sebisa mungkin menghindarinya agar tidak pernah memiliki bau badan yang tidak sedap. Kira-kira apa saja hal-hal tersebut, simak ulasannya dibawah ini.

1. Jarang Ganti Pakaian Dalam
Mungkin Anda memiliki celana dalam favorit yang sering dipakai dan tidak pernah ganti sepanjang hari atau bahkan beberapa hari karena saking favoritnya. Jika demikian, maka berhati-hatilah. Sebab, bau keringat bisa menjadi tidak sedap jika terkena kain, ditambah lagi Anda jarang mengganti pakaian dalam sepanjang hari. Hal tersebut, bisa menjadi salah satu pemicu Anda memiliki bau badan yang tidak enak ketika tercium oleh hidung.

2. Stress
Ada banyak jenis keringat yang keluar dari tubuh manusia, dan salah satunya adalah keringat stinkiest. Jenis keringat ini dihasilkan karena akibat stress yang dialami seseorang. Keringat ini disebabkan karena kelenjar keringat apokrin yang menghasilkan sedikit air dan bakteri ganas penyebab bau.

3. Alkohol
Selain tidak baik untuk kesehatan, sebaiknya Anda menjauhi minuman yang tidak dibolehkan untuk ditenggak ini oleh Agama. Setiap orang yang mabuk biasanya akan mengeluarkan keringat, perlu Anda ketahui bahwa beberapa kandungan yang ada didalam minuman beralkohol dapat menyebabkan bau badan tidak sedap. Saat minuman tersebut sudah masuk ke dalam tubuh dan mengalir ke dalam darah, maka minuman tersebut akan dikeluarkan dalam bentuk keringat melalui pori-pori serta nafas saat Anda berbicara. Sudah sebaiknya Anda menjauhi minuman haram ini, kalau Anda ingin tetap hidup sehat dan memiliki umur panjang ditambah jika Anda ingin terhindar dari bau badan!

4. Diabetes
Jika Anda memiliki diabetes dan tidak segera di obati, maka sudah dipastikan Anda akan mengidap bau badan tidak enak. Hal ini disebabkan, sulitnya tubuh memecahkan lemak sebagai bahan bakar yang diakibatkan kurangnya insulin, dan kemudian mengubahnya menjadi asam keton dalam tubuh menjadi menumpuk.

Penumpukan tersebut kemudian akan berubah menjadi bau yang sangat tidak enak pada badan penderita diabates. Jika Anda menderita penyakit ini, alangkah baiknya Anda segera pergi ke dokter untuk berobat.

5. Memiliki Kelainan Genetik
Jika Anda sudah berusaha untuk menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan bau badan, tapi ternyata Anda masih mengidapnya, mungkin Anda mengalami Trimethylaminuria. Ini adalah salah satu jenis kelainan genetik yang dapat menyebabkan tubuh tidak bisa mencegah senyawa kimia trimetilamin. Trimetilamin inilah yang menghasilkan bau amis bagi tubuh, dan ketika menumpuk akan dikeluarkan dalam melalui nafas, urine dan keringat.

6. Penggemar Sayuran Brokoli
Seperti yang kita ketahui bahwa sayuran yang termasuk dalam keluarga bawang-bawangan memiliki bau yang sangat khas, seperti bawang putih dan bawang merah. Dan ketika sayuran tersebut dimakan akan mengeluarkan bau mulut yang tidak sedap.

Ketika setelah dikunyah dan ditelan masuk dalam tubuh, senyawa yang dikandungnya akan dipecah dan beredar melalui aliran darah yang bisa dikeluarkan melalui nafas, kelenjar keringat hingga urine. Selain bawang putih dan bawang merah, brokoli juga mengandung senyawa-senyawa bau yang sama persis seperti bawang-bawangan. Bahkan brokoli juga bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya bau badan yang bisa membuat seseorang disamping kita terganggu.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan bau badan dan bau mulut yang tidak sedap. Namun, jika Anda sudah menghindari hal-hal tersebut sudah Anda hindari tapi Anda masih mengidap bau badan yang tidak enak, alangkah baiknya Anda pergi ke dokter untuk memeriksanya. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hati Hati, 6 Hal Ini Bisa Sebabkan Anda Punya Bau Badan Tak Sedap

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser