-->

Ingin Hidup Anda Lebih Bahagia? Lakukan 7 Hal Sederhana Ini Setiap Hari

Advertisement

Zallegiance - Siapa yang tidak ingin hidup bahagia? Kita semua butuh kebahagian dan kedamaian. Untuk bisa mendapatkan itu semua, individu akan rele malakukan berbagai jenis usaha untuk bisa meraih sebuah kebahagiaan. Bekerja dengan giat, belajar setinggi mungkin, menabung, investasi, serta merubah kebiasaan-kebiasaan adalah merupakan beberapa contoh tindakan individu untuk bisa meraih kebahagiaan melalui kesuksesan. 

Ingin Hidup Anda Lebih Bahagia? Lakukan 7 Hal Sederhana Ini Setiap Hari

Seiring berjalannya waktu, kita akan dihadapkan dengan berbagai ujian, cobaan atau rintangan yang datangnya kadang bergantian dan tidak bisa ditebak-tebak. Namun, hal tersebut bukanlah sebuah alasan untuk membuat kita murung dan bersedih hati. Sebab, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk memulihkan semangat dan perasaan bahagia yang ada didalam diri kita. 

Dan ternyata, untuk bisa mendapatkan kebahagiaan tidaklah sulit. Ada 7 hal yang sangat sederhana namun hasilnya bisa membantu Anda mencapai kebahagiaan yang selama ini Anda idam-idamkan. Hm....kira-kira apa saja? Monggo disimak ulasannya dibawah ini ya guys.

1. Awali Pagi Hari dengan Minum Segelas Air Putih
Selama tidur dimalam hari, tubuh tidak mendapatkan asupan cairan dalam jangka waktu yang cukup lama, itu sebabnya mengapa Anda harus membiasakan minum segelas air putih tiap pagi hari. Walau terlihat sederhana, dampak kesehatan yang bisa Anda dapatkan sangatlah luar biasa. Sebab, perlu Anda ketahui bahwa jika tubuh kekurangan cairan walau kurang dari satu persen dari normal dapat membuat suasana hati Anda menjadi negatif, susah untuk berkonsentrasi dan membuat tubuh mudah lelah. Alhasil, banyak kegiatan dan rutinitas Anda menjadi terganggu dan tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapat tekanan dari berbagai pihak yang membuat Anda sulit merasa bahagia dan nyaman.

2. Memelihara Hewan
Memelihara hewan peliharan ternyata dapat membantu Anda terhindar dari gangguan kesehatan, beberapa diantaranya adalah:

# Depresi
Para pemilik hewan peliharaan anjing cenderung terhindar dari depresi dan kesehatan mental lainnya. Seperti di ungkapkan oleh studi George Washington University.

# Stres
Hewan yang lucu dan menggemaskan terkadang secara tidak langsung membuat kita merasa geli dengan tingkah-tingkahnya. Tidak hanya itu, bermain dengan binatan peliharaan juga mampu tingkatkan serotonin dan dopamin yang dapat membantu Anda lebih rileks.

# Penyakit Jantung
Para pemilik hewan peliharaan cenderung memiliki tingak trilesrida dan kolesterol rendah sehingga risiko terkena penyakit jantung sangatlah rendah.

# Tekanan Darah Tinggi
Bahagia ketika bermain bersama anjing dan kucing serta hewan peliharaan lain dapat membuat Anda lebih tenang sehingga tekanan darah tidak tinggi di situasi penuh tekanan.

3. Berpenampilan Rapi dan Menarik
Jika Anda terlihat menarik, maka Anda pun akan akan semakin lebih baik. Pastinya Anda pernah dong merasakan hal demikian? Orang yang memiliki banyak waktu untuk berdandan demi mendapatkan penampilan terbaik akan merasa percaya diri dan lebih baik ketika menjalani hari-harinya.

4. Mendengar Musik Klasik
Hari ini sedang tidak mood? Coba saja dengarkan musik klasik. Menurut sebuah studi ditemukan bahwa antara musik klasik dapat meningkatkan dopamin yang membuat Anda akan merasa jauh lebih baik dan tenang.

5. Tersenyum
Senyum itu ibadahlah lo guys. Walau sepele dan sangat sederhana, ternyata kegiatan ini terkadang terasa sulit sekali rasanya untuk dilakukan. Bahkan memaksakan diri untuk tersenyum dikala hati tidak selaras? Saya yakin lebih berat tersenyum daripada mengangkat beban 10 kilo.

Tahukah Anda jika Anda memaksa untuk tersenyum dan kemudian membiarkan bibir dalam keadaan tersenyum dalam waktu hitungan satu, dua dan tiga detik bisa membuat Anda jauh lebih tenang dan merasa lebih baik. Tidak percaya? Coba saja

6. Memperbanyak Konsumsi Ikan
Terbukti bahwa negara-negara yang jumlah konsumsi ikannya tingi seperti Jepang dan Taiwan, jumlah tingkat depresinya 10 kali lebih rendah dibanding Amerika Serikat atau Inggris. Makanan olahan dari ikan seperti sarden, makarel dan salmon mengandung banyak sekali kandungan vitamin D yang merupakan salah satu antidepresan.

7. Sentuhan Fisik
Melakukan kontak fisik dengan orang yang dicintai, termasuk dengan hewan peliharaan memicu pelepasan oksitosin, yaitu hormon yang menciptakan perasaan tenang. Lebih dari, memeluk orang yang kita cintai seperti Ibu, anak dan suami atau juga ayah juga merupakan salah satu dari kegiatan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk point sederhana ini.

Semakin bahagia, tenang dan nyaman perasaan Anda maka apapun yang Anda kerjakan akan terasa semakin mudah dan tidak menutup kemungkinan apa yang menjadi tujuan Anda akan semakin mudah didapatkan.


Bersyukur juga menjadi salah satu cara meraih kebahagiaan. Sebuah pepatah kata bijak mengatakan bahwa "jangan menunggu bahagia, baru bersyukur. Sebab bersyukur dapat menciptakan kebahagian. Maka perbanyaklah untuk mensyukuri apa yang Anda miliki saat ini, maka Anda akan bahagia". Nah, sudahkah Anda bersyukur hari ini? 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ingin Hidup Anda Lebih Bahagia? Lakukan 7 Hal Sederhana Ini Setiap Hari

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser