-->

Kumpulan Kata Kata Mutiara UPDATE 2016

Advertisement

Kata Kata Mutiara - Apakah sobat sedang menyukai kata mutiara untuk dijadikan pesan status di media sosial atau sebagai profil company website, atau sobat sedang mencoba membuat design undangan yang dilengkapi dengan kata-kata bijak mutiara? Pernah mencobanya? Tak hanya indah, untaian dari kata mutiara terbentuk menjadi urutan kalimat yang mengandung makna motivasi serta inspirasi bagi siapa saja yang membacanya yang tentunya sudah disesuaikan dengan kondisinya. Al-Qur’an adalah kitab suci tuntunan agama islam merupakan salah satu yang paling banyak diambil sebagai referensi terbentuknya kata mutiara. Hal ini dikarenakan banyak aspek kehidupan yang telah diatur ketentuannya didalamnya, sehingga sangat pas untuk di jadikan pengingat serta motivasi untuk berbuat baik.

Tokoh-tokoh terkenal dan orang yang sukses menjadi beberapa contoh untuk digunakan membuat kalimat mutiara, kisah dan jejak mereka memang tidak diragukan sehingga patut di tiru sesuai dengan profesinya masing-masing. Sebab mereka bisa sukses berkat usaha, kerja keras dan cita-cita yang tinggi. Sehingga tidak heran jika kemudian kisahnya dijadikan inspirasi bagi semua orang. Dan tidak hanya itu saja, kata kata yang di ucapkannya juga kadang kemudian di kutip baik secara langsung maupun tidak langsung yang kemudian di rangkai menjadi kalimat yang mengandung makna motivasi.

Kumpulan Kata Kata Mutiara UPDATE 2016

Menjalani kehidupan dan berbagai rutinitas sehari-hari, kadang kita dihadapkan dengan berbagai batu sandungan yang takaran dan jumlahnya tidak terhitung. Kerap kali kita merasa terhimpit dan sesak untuk bangkit dan memulainya kembali. Begitu beratnya masalah yang kita hadapi membuat kita merasa tidak yakin untuk bisa menghadapinya. Saat berada dibawah kita membutuhkan orang lain, termasuk salah satunya adalah nasehat yang sifatnya memotivasi. Kenapa? Sebab dengan termotivasi, kita bisa berusaha untuk bangkit serta lebih yakin untuk melewati masalah kita. Dan berikut ini kumpulan kata kata mutiara untuk membuat kita bangkit, lebih semangat dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selamat menikmati.

Hiasilah kehidupan ini dengan senyuman kerana ia melambangkan kehidupan yang harmoni.

Nafsu mengatakan wanita cantik atas dasar rupanya, akal mengatakan wanita cantik atas dasar ilmu dan kepandaiannya, dan hati mengatakan wanita cantik atas dasar akhlaknya.

Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinar. Sahabat yang setia bagai

pewangi yang mengharumkan. Sahabat sejati menjadi pendorong impian. Sahabat berhati mulia membawa kita ke jalan Allah.

Sediakanlah waktu tertawa kerana tertawa itu musiknya jiwa, Sediakanlah waktu untuk berfikir kerana berfikir itu pokok kemajuan, sediakanlah waktu untuk beramal kerana beramal itu pangkal kejayaan, sediakanlah waktu untuk bersenda karena bersenda itu akan membuat muda selalu dan sediakanlah waktu beribadat kerana beribadat itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa.

Sahabat yang baik adalah orang yang berkata benar, dan bukannya hanya membenarkan kata-kata. 

Wanita yang cantik tanpa pribadi yang mulia ,umpama kaca mata yang bersinar-bersinar, tetapi tidak melihat apa-apa. 

Sahabat sejati akan mengerti ketika kamu berkata, " Aku lupa "

Sahabat sejati akan tetap setia menunggu ketika kamu berkata, " Tunggu sebentar " 

Sahabat sejati hatinya akan tetap tinggal, terikat kepadamu ketika kamu berkata, " Tinggalkan aku sendiri " 

Saat kamu berkata untuk meninggalkannya, mungkin dia akan pergi meninggalkanmu sesaat, memberimu waktu untuk menenangkan dirimu sendiri, tetapi pada saat saat itu, hatinya tidak akan pernah meninggalkanmu dan sewaktu dia jauh darimu, dia akan selalu mendoakanmu dengan air mata.

Kekecewaan mengajarkan kita arti kehidupan. Teruskan perjuangan kita walaupun terpaksa menghadapi rintangan dalam hidup

Jika anda bersahabat bersiaplah untuk berkorban.

Tanda orang bijaksana ialah hatinya selalu berniat suci. Lidahnya selalu basah dengan zikrullah; matanya menangis kerana penyesalan (terhadap dosa). Sabar terhadap perkara yang dihadapi dan mengutamakan akhirat berbanding dunia.

Wanita/perempuan diciptakan bukan dari tulang rusuk atas untuk memerintah, bukan dari rusuk bawah untuk dipijak, tetapi terletaknya rusuk itu di bagian dada dan berdekatan dengan tangan bermakna tangan yang membelai dan hati yang mempunyai perasaan dan kasih sayang.

Jika kejahatan di balas kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu adalah zalim. Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan, itu adalah mulia dan terpuji. - (La Roche)

Kata kata itu sebenarnya tidak mempunyai makna untuk menjelaskan perasaan. Manusia boleh membentuk seribu kata-kata, seribu bahasa. Tapi kata-kata bukan bukti unggulnya perasaan.

Hidup adalah gabungan antara bahagia dan derita. Ia adalah menguji keteguhan iman seseorang. Malangnya bagi mereka yg hanya mengikut kehendak hati tidak sanggup menerima penderitaan. - ( Harieta Wahab)

Hadiah Terbaik adalah :
Kepada kawan - Kesetiaan
Kepada musuh - Kemaafan
Kepada ketua - Khidmat
Kepada yang muda - Contoh terbaik
Kepada yang tua - Hargai budi mereka dan kesetiaan.
Kepada pasangan - Cinta dan ketaatan
Kepada manusia - Kebebasan

Jangan terlalu menyayangi seseorang, kelak kita akan membencinya. Jangan pula terlalu membenci seseorang,kelak kita akan menyayanginya. 

Usah tangisi akan perpisahan sebaliknya tangisi akan pertemuan. Tanpa pertemuan, maka tiadalah perpisahan

Berfikir secara rasional tanpa dipengaruhi oleh naluri atau emosi merupakan satu cara menyelesaikan masalah yang paling berkesan.

Hiduplah seperti lilin menerangi orang lain, janganlah hidup seperti duri mencucuk diri dan menyakiti orang lain.

Ada hal hal yang tidak ingin kita lepaskan dan ada orang orang yang tidak ingin kita tinggalkan Tapi ingatlah, melepaskan bukan berarti akhir dari dunia melainkan awal dari kehidupan yang baru

Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah tersakiti 

Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah mencari dan telah mencoba Karena merekalah yang bisa menghargai.

Orang yang terkuat bukanlah orang yang selalu menang dalam segala hal. Tetapi mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.

Entah bagaimana, dalam perjalanan kehidupanmu, Kamu akan belajar tentang dirimu sendiri dan suatu saat kamu akan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada di dalam hidupmu hanyalah penghargaan abadi atas pilihan pilihan kehidupan yang telah kau buat yang seharusnya ada di dalam hidupmu

Pernahkah anda memikirkan bahwa anda tidak ada sebelum dilahirkan ke dunia ini; dan anda telah diciptakan dari sebuah ketiadaan?

Pernahkan anda berpikir bagaimana bunga yang setiap hari anda lihat di ruang tamu, yang tumbuh dari tanah yang hitam, ternyata memiliki bau yang harum serta berwarna-warni?

Jika kita memiliki kesempatan utk menjadi seseorang yg LUAR BIASA, Kenapa kita memilih utk menjadi biasa-biasa saja? Bukankah hidup ini hanya sekali saja? Pastikan diri kita BERGUNA untuk orang banyak.

Ia cuma mengambil masa satu minit untuk jatuh hati pada seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang, satu hari untuk mencintai seseorang tetapi ia mengambil masa sepanjang hidup untuk melupakan seseorang. 

Penderitaanku adalah bayangan gelap bagi dirimu, saat kesetiaan menjadi alasan untuk mencampakanku! Aku takkan lari dari cintamu yang selalu memasungku.

Jangan pandang kepada kecantikan karena ianya akan lapuk ditelan usia, jangan kejar kemewahan karena ianya akan susut ditelan masa. Apa yang kekal hanyalah kecantikan hati seseorang.

Tinggalkan kepura-puraan dalam hidup, nyatakan isi hatimu, keluarkan uneg-unegmu, sampaikan kepada siapapun apa yang engkau inginkan, jangan pendam kekuatanmu, jangan gunakan topeng kepalsuan, engkau adalah DIRIMU SENDIRI.

Jangan batasi usiamu, tak ada istilah masih muda atau terlalu tua, UMUR yang masih ada ini adalah ENERGImu yang masih dititipkan oleh-Nya. JANGAN MATIKAN ENERGI HIDUPMU

Tetaplah berusaha, berikhtiar, sebab manusia yang kehilangan usaha untuk mencapai apapun tak bisa dikatakan manusia lagi. DIA ADALAH MAYAT.

HIDUP MEMBUTUHKAN KESABARAN untuk memetik hasil, kejelian memilih tempat untuk merubah nasib hidup, dan daya tahan yang tangguh untuk sampai kepada apa yang anda impikan

MILIKILAH PARA PENGIKUT YANG SETIA, yang akan melanjutkan perjalanan anda setelah anda tiada.

JANGAN TAKUT DENGAN PERBEDAAN, sebab Tuhan telah ciptakan dunia ini berwarna warni. Keindahan dalam hidup ini akan selalu menemukan tempatnya tatkala setiap perbedaan itu bertemu.

JADILAH PENDENGAR YANG SEMPURNA. Tidak memotong orang lain tatkala berbicara. Memberikan kesempatan kepada orang lain untuk bicara terlebih dahulu.

HIDUP INI PENUH DENGAN IRAMA, ada irama tinggi, ada irama rendah, kenali bunyi irama tersebut, dan ikuti gerak hidup kita sesuai dengan irama, agar keindahan itu terwujud dalam hidup kita.

TERBANGKAN IMPIANMU ke angkasa bebas, jangan batasi impianmu, arungilah angkasa impian dengan rasa syukur akan kebesaran-Nya, niscaya engkau akan menemukan kenikmatan tak terkira.

JADILAH NAKHODA KAPAL YANG ULUNG, menghadapi lautan bebas kehidupan dengan ilmu dan pengalaman serta keberanian yang membaja.

Orang yang berjaya disana bukan yang paling banyak menerima karunia-Nya, tapi orang YANG PALING BANYAK BERSYUKUR ATAS KARUNIA-NYA.

Cinta bermula degan senyuman, mekar degan ciuman dan berakhir degan tangisan.

Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya. Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, kiranya kamu benar-benar mencintainya setulus hati.

Cinta itu apabila anda bertemu dan membuat pilihan yang tepat.

Cinta adalah ketika kamu menitikkan air mata, tetapi masih peduli terhadapnya 

Cinta adalah ketika dia tidak mempedulikanmu, kamu masih menunggunya dengan setia

Cinta adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum sambil berkata , " Aku turut berbahagia untukmu "

Apabila cintamu tidak berhasil, bebaskanlah dirimu. Biarkanlah hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi. Ingatlah, kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya.. Tetapi saat cinta itu dimatikan, kamu tidak perlu mati bersamanya..

Bagaimana menurut sobat, apakah sudah semakin menambah semangat lagi berkat inspirasi dan motivasi dari kumpulan kata kata mutiara diatas? Tentunya itulah harapan saya, semoga kita bisa bisa mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Dan kedepannya kita bisa menjadi lebih baik, serta mampu lebih bijaksana dalam menyikapi peristiwa-peristiwa lain. Akhir kata, jangan lupa untuk membantu kami dalam mengembangkan situs blog ini dengan cara membagikan postingan ini melalui tombol sosial media dibawah ini. Terima kasih atas kunjungan sobat!

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kumpulan Kata Kata Mutiara UPDATE 2016

Advertisement
Advertisement

2 komentar:

  1. bagus kang artikelnya...lanjutkan..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap komandan hehehehe....makasih bos sudah mampir....

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser